Hasil Wakil Italia pada Pekan Ke-2 Kompetisi Eropa, Mengejutkan

Banyak yang alami kekalahan

Wakil Italia tak mampu berbicara banyak pada pekan kedua kompetisi Eropa. Bahkan, beberapa di antaranya mengalami kekalahan yang cukup mengejutkan.

Fiorentina kalah dari Istanbul Basaksehir, sementara Juventus harus kalah dua kali beruntun pada fase grup UEFA Champions League (UCL).

Padahal, secara kualitas, seharusnya mereka mampu memberikan perlawanan berarti. Namun, hal tersebut tak mampu mereka perlihatkan pada pekan kedua kompetisi Eropa, meski beberapa tim juga berhasil raih kemenangan. Napoli, misalnya, masih perkasa di UCL.

Inilah hasil wakil Italia pada pekan ke-2 kompetisi Eropa.

1. Fiorentina dipermalukan Istanbul Basaksehir

Hasil Wakil Italia pada Pekan Ke-2 Kompetisi Eropa, MengejutkanFiorentina kalah dari Istanbul Basaksehir pada pekan kedua Conference League 2022/2023. (twitter.com/ibfk2014)

Fiorentina bertandang ke Basaksehir Fatih Terim Stadium, markas Istanbul Basaksehir. Mereka datang dengan semangat mengincar kemenangan pertama di Conference League 2022/2023 setelah imbang melawan Rigas. Alih-alih menang, Fiorentina justru dipermalukan oleh tim tuan rumah.

Dua gol Serdar Guerier dan tambahan satu gol lewat sontekan Bertrand Traore membuat La Viola kalah dengan skor 0-3. Hal itu makin diperparah ketika mereka kehilangan Nanitamo Ikone yang diusir keluar lapangan pada menit ke-75. Hal ini membuat Fiorentina tertahan di dasar klasemen Grup A dengan hanya satu poin.

2. Lazio tak berkutik di tangan wakil Denmark

Hasil Wakil Italia pada Pekan Ke-2 Kompetisi Eropa, MengejutkanLazio kalah dari Midtjylland pada pekan kedua Liga Eropa 2022/2023. (twitter.com/OfficialSSLazio)

Hasil mengejutkan terjadi ketika Lazio bertandang ke MCH Arena, markas Midtjylland, pada lanjutan pekan kedua Liga Europa 2022/2023. Lazio yang cukup diunggulkan dikejutkan dua gol tim tuan rumah pada babak pertama. Masing-masing gol tersebut dicetak Paulinho dan Sory Kaba.

Memasuki babak kedua, penderitaan Lazio makin bertambah. Tiga gol dari Evander, Gustav Isaksen, dan Erik Sviatchenko hanya mampu dibalas sekali oleh Sergey Milinkovic-Savic. Alhasil, tim berjuluk Biancocelesti tersebut kalah dengan skor telak 1-5.

Baca Juga: Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!

3. Juventus kembali alami kekalahan

Hasil Wakil Italia pada Pekan Ke-2 Kompetisi Eropa, MengejutkanArkadiusz Milik mencetak gol ke gawang Benfica pada pekan kedua Liga Champions 2022/2023. (twitter.com/juventusfcen)

Juventus kembali tampil buruk pada pekan kedua Liga Champions 2022/2023. Mereka harus menderita kekalahan 1-2 ketika melawan Paris Saint-Germain. Kini, hasil serupa terjadi ketika mereka menjamu Benfica.

Arkadiusz Milik sempat membuat seisi Juventus Stadium bersorak lewat gol cepatnya pada menit keempat. Namun, tim tamu mampu membalas dua gol lewat Joao Mario dan David Neres. Hasil ini membuat Juventus belum mengantongi satu poin pun dan bertengger di peringkat ketiga Grup H.

4. Duo Milan kompak raih kemenangan

Hasil Wakil Italia pada Pekan Ke-2 Kompetisi Eropa, MengejutkanAC Milan raih kemenangan atas Dinamo Zagreb pada pekan kedua Liga Champions 2022/2023. (twitter.com/acmilan)

Berbeda dengan Juventus, duo Milan kompak meraih tiga poin pada pekan kedua Liga Champions 2022/2023. Inter Milan sukses mengalahkan sepuluh pemain Viktoria Plzen dengan skor 2-0 berkat sontekan Edin Dzeko dan Denzel Dumfries.

Sang rival, AC Milan, berhasil membuat Dinamo Zagreb pulang dengan tangan hampa dari San Siro. Tiga gol dari Olivier Giroud, Alexis Saelemaekers, dan Tomasso Pobega hanya mampu ditipiskan oleh Mislav Orsic.

Hasil positif tersebut membawa Milan memuncaki Grup E dengan koleksi empat poin. Sementara, Inter Milan masih tertahan di peringkat ketiga Grup C, di bawah Bayern Munich dan Barcelona.

5. AS Roma dan Napoli berhasil mencuri tiga poin

Hasil Wakil Italia pada Pekan Ke-2 Kompetisi Eropa, MengejutkanNapoli raih kemenangan atas Glasgow Rangers pada pekan kedua Liga Champions 2022/2023. (twitter.com/en_sscnapoli)

AS Roma berhasil meraih kemenangan pada lanjutan pekan kedua Liga Eropa 2022/2023 dengan kemenangan 3-0 melawan HJK Helsinki yang bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-14. Hasil ini menjadi angin segar bagi Roma yang sebelumnya ditekuk Ludogorets pada laga pembuka.

Sementara itu, Napoli yang menjadi wakil Serie A lainnya di Liga Champions 2022/2023 menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas Glasgow Rangers. Hasil ini menempatkan Napoli sebagai pemuncak Grup A dengan enam poin. Pada laga pertama, mereka juga berhasil menekuk Liverpool 4-1.

Italia yang menjadi salah satu kiblat sepak bola dunia lewat kompetisi Serie A ternyata tak serta merta mendapat hasil positif ketika bermain di kancah Eropa. Terbukti, banyak juga yang mengalami kekalahan yang cukup mengejutkan, meski ada juga yang tampil gemilang.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: MU dan AS Roma Menang, Lazio Dibantai

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya