5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Baru Sofyan Amrabat

Amrabat tampil apik di Piala Dunia 2022

Mungkin tak banyak yang mengenal nama Sofyan Amrabat sebelum Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, gelandang milik Fiorentina tersebut menunjukkan kelasnya dengan membawa Maroko menembus semifinal turnamen 4 tahunan itu.

Daya jelajahnya yang tinggi serta bisa menjadi pengatur serangan Maroko membuatnya diincar beberapa klub besar. Kebetulan sebentar lagi memasuki bursa transfer musim dingin 2023.

Lima klub ini bisa jadi destinasi baru Sofyan Amrabat.

1. Atletico Madrid

5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Baru Sofyan AmrabatDiego Simeone (uefa.com)

Atletico Madrid saat ini tengah terseok-seok di LaLiga Spanyol dengan hanya menempati urutan kelima hingga pekan ke-14. Mereka juga telah tersingkir dari Liga Champions Eropa setelah hanya menjadi juru kunci Grup B.

kedatangan Sofyan Amrabat ke Atletico Madrid diharapkan mampu memperkuat lini tengah mereka. Amrabat yang dikenal solid serta punya stamina yang mumpuni akan sangat dibutuhkan Diego Simeone.

2. Chelsea

5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Baru Sofyan AmrabatChelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea mengalami masa-masa sulit sepeninggal Roman Abramovich. Mereka juga masih beradaptasi di bawah arahan pelatih baru, Graham Potter. Terlebih, The Blues saat ini ditinggal salah satu gelandang terbaik mereka, N'Golo Kante, yang cedera.

Sofyan Amrabat akan cocok menggantikan Kante sebagai gelandang pengangkut air. Chelsea siap menggelontorkan dana besar jika Fiorentina bersikeras tak mau melepas Amrabat ke London.

Baca Juga: Sofyan Amrabat Jadi Incaran Utama Liverpool?

3. Tottenham Hotspur

5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Baru Sofyan AmrabatAntonio Conte (tottenhamhotspur.com)

Sofyan Amrabat sudah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur sejak Januari 2021. Namun, ketika itu, Spurs lebih memilih untuk mendatangkan Rodrigo Bentancur dari Juventus.

Kini, dengan performanya yang begitu gemilang di Piala Dunia, tak ada alasan untuk tak menggaetnya. Sosok Amrabat yang pekerja keras serta mampu menahan bola dengan baik jelas diinginkan Antonio Conte.

4. Newcastle United

5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Baru Sofyan AmrabatNewcastle United (twitter.com/NUFC)

Newcastle United tengah berada pada momentum yang bagus di bawah arahan Eddie Howe. Mereka kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara . The Magpies juga masih mencari beberapa nama baru untuk mempertahankan performa bagus ini.

Meski begitu, lini tengah Newcastle masih dihuni beberapa pemain berpengalaman, seperti Bruno Guimares, Joelinton, Joe Willock, dan Sean Longstaff. Amrabat harus bermain baik jika ingin mengamankan satu tempat di lini tengah Newcastle.

5. Liverpool

5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Baru Sofyan AmrabatLiverpool (twitter.com/LFC)

Liverpool sepertinya menjadi tim yang paling membutuhkan sosok gelandang saat ini. Alex-Oxlade Chamberlain, Naby Keita, dan Thiago sering dihantam cedera musim ini, sementara Fabinho belum menemukan permainan terbaiknya.

Arthur Melo yang dipinjam dari Juventus juga mengalami cedera. Hal inilah yang membuat Liverpool menjadi klub terdepan dalam perburuan Amrabat. Kedatangannya diharapkan mampu mengembalikan performa The Reds yang sempat kesulitan pada awal musim.

Sofyan Amrabat memukau seluruh penjuru dunia dengan penampilannya bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Lantas, tim manakah yang akan ia pilih jika meninggalkan Fiorentina pada bursa transfer musim dingin mendatang?

Baca Juga: Sofyan Amrabat, Penggawa Maroko yang Tahan Sakit Demi Bela Negara

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya