Comscore Tracker

Masa Depan Belum Jelas, 5 Klub Ini Siap Menampung Gabriel Jesus

Ada Borussia Dortmund hingga Arsenal

Meskipun menjadi satu-satunya penyerang di skuad Manchester City, hal itu tak membuat Gabriel Jesus selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut kerap menggunakan skema false nine dengan menempatkan gelandang sebagai penyerang tunggal.

Hal inilah yang membuat masa depan Gabriel Jesus di Etihad Stadium masih tanda tanya untuk musim depan. Apalagi Manchester City sudah resmi mendatangkan Julian Alvarez. Ditambah Erling Haaland yang makin santer dikabarkan akan merapat ke Manchester Biru.

Kini, pergi menjadi salah satu opsi bagi Gabriel Jesus jika ingin terus mendapat menit bermain. Berikut lima klub yang bisa menjadi pelabuhan baru baginya jika ingin hengkang dari Manchester City.

1. Borussia Dortmund

Masa Depan Belum Jelas, 5 Klub Ini Siap Menampung Gabriel JesusBorussia Dortmund (skysports.com)

Borussia Dortmund sepertinya tak mampu lagi untuk menahan kepergian penyerang terbaiknya saat ini, Erling Haaland. Pemain asal Norwegia tersebut dikabarkan diminati beberapa klub papan atas Eropa, tak terkecuali Manchester City.

Hal inilah yang membuat Borussia Dortmund harus mencari pengganti bagi penyerang asal Norwegia tersebut. Nama Gabriel Jesus pun sudah masuk radar manajemen Die Borussen. Namun, Borussia Dortmund juga punya opsi lain jika gagal mendatangkan Jesus, seperti Anthony Martial dan Karim Adeyemi.

2. AC Milan

Masa Depan Belum Jelas, 5 Klub Ini Siap Menampung Gabriel JesusAC Milan (planetfootball.com)

AC Milan musim ini berpeluang kembali mengangkat gelar scudetto. Namun, lini depan mereka sepertinya perlu penyegaran untuk musim depan. Selain Rafael Leao, praktis pos penyerangan mereka diisi para pemain tua, seperti Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Serie A sepertinya merupakan tempat yang tepat bagi penyerang asal Premier League. Seperti Romelu Lukaku, Edin Dzeko, hingga Tammy Abraham yang kembali tajam ketika bermain di Italia. Hal inilah yang membuat AC Milan layak menjadi pelabuhan baru bagi Jesus.

Baca Juga: 9 Potret Gabriel Jesus, Striker Masa Depan Manchester City

3. Paris Saint-Germain

Masa Depan Belum Jelas, 5 Klub Ini Siap Menampung Gabriel JesusParis Saint-Germain (skysports.com)

Paris Saint-Germain saat ini punya barisan penyerang yang bisa dikatakan cukup menakutkan, karena diisi nama-nama seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Namun, nama terakhir sepertinya akan meninggalkan Paris musim depan.

Mbappe sendiri memang sering dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid musim depan. Gabriel Jesus pun dianggap cocok sebagai pengganti pemain asal Prancis tersebut. Apalagi Jesus juga punya catatan gol yang cukup baik bersama Manchester City.

4. Barcelona

Masa Depan Belum Jelas, 5 Klub Ini Siap Menampung Gabriel JesusXavi (skysports.com)

Barcelona dipastikan puasa gelar musim ini, setelah Real Madrid memastikan diri menjuarai LaLiga 2021/2022. Kegagalan ini membuat Xavi harus menemukan solusi yang tepat. Salah satunya adalah dengan menambah daya gedor Blaugrana.

Barcelona sendiri kerap dikaitkan bakal menggaet Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen. Namun, jika rencana itu gagal, mereka bisa saja mengontrak Gabriel Jesus. Terlebih Jesus masih cukup muda untuk menjadi rencana jangka panjang Xavi.

5. Arsenal

Masa Depan Belum Jelas, 5 Klub Ini Siap Menampung Gabriel JesusArsenal (skysports.com)

Arsenal menjadi tim yang paling santer dikabarkan bakal merekrut Gabriel Jesus. Dua penyerang mereka, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, kontraknya akan habis akhir 2021/2022.

Kedatangan Jesus sendiri diyakini bisa memperkuat lini depan Arsenal, yang kini mulai kembali meramaikan zona empat besar. Jesus juga tak perlu beradaptasi lebih lama, karena sudah terbiasa dengan atmosfer Liga Inggris.

Masa depan Gabriel Jesus yang masih belum bisa dipastikan bertahan di Etihad Stadium membuat beberapa klub mulai mengincarnya. Lantas, klub manakah yang akan mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut?

Baca Juga: Kisah Gabriel Jesus, dari Tukang Cat Jalan Hingga Bermain di Eropa! 

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya