5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry Kane

Termasuk dua tim rival sekota

Harry Kane mengikuti jejak Alan Shearer dan Wayne Rooney dengan menjadi pemain ketiga yang mencetak 200 gol di English Premier League (EPL). Ia bahkan melewati Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur di semua kompetisi dengan 267 gol.

Sang pemain sendiri ganas di depan gawang beberapa klub. Inilah klub Premier League yang paling sering dibobol Harry Kane.

1. Southampton (11 gol)

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry KaneSouthampton (twitter.com/SouthamptonFC)

Harry Kane telah membobol gawang Southampton sebanyak 11 kali dari 17 pertandingan di Premier League. Catatan tersebut termasuk hattrick yang ia buat pada laga boxing day 2017.

Gol pertama Kane ke gawang The Saints terjadi pada April 2015 ketika Spurs menang dengan skor 2-0. Sementara, gol terakhir yang ia buat ke jala Southampton terjadi pada Desember 2022.

2. West Ham United (11 gol)

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry KaneWest Ham United (whufc.com)

Harry Kane punya rekor cukup bagus ketika bertemu West Ham United yang merupakan rival sekota Tottenham Hotspur. Penyerang asal Inggris tersebut tak memberi ampun dengan lesakkan 11 gol dalam 19 pertemuan.

Kane juga telah mencetak empat brace ke gawang The Hammers. Penampilan terbaiknya datang pada 2016/2017 ketika dua gol Kane pada menit-menit akhir mampu membalikkan kedudukan bagi Spurs.

Baca Juga: 5 Negara yang Pernah Dibobol Harry Kane di Piala Dunia, Ada Prancis! 

3. Everton (14 gol)

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry KaneEverton (evertonfc.com)

Everton selalu punya kenangan buruk ketika menghadapi Tottenham Hotspur, terutama jika Harry Kane tampil. Tim asal Merseyside tersebut tercatat hanya menang sekali dan takluk sebanyak 9 kali dari 15 pertemuan bersua Tottenham.

Bahkan, dari 15 pertemuan tersebut, Kane sukses memberondong gawang The Toffees dengan gelontoran 14 gol. Koleksi enam brace saat bertemu Everton juga hanya bisa disamai Alan Shearer.

4. Arsenal (14 gol)

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry KaneArsenal (arsenal.com)

Harry Kane tampaknya selalu bersemangat ketika Tottenham Hotspur bertemu rival sekota mereka, Arsenal. Dalam pertandingan bertajuk North London Derby tersebut, Kane sukses mencetak 14 gol dari 17 pertandingan.

Kane merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah North London Derby. Dua golnya pada 2021/2022 ketika Spurs menang 3-0 atas Arsenal merupakan momen krusial yang membawa timnya lolos ke Liga Champions Eropa.

5. Leicester City (18 gol)

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Harry KaneLeicester City (lcfc.com)

Dari semua tim yang pernah mentas di Premier League, Leicester City menjadi favorit Harry Kane. Hal itu terbukti dari catatan 18 gol dari 15 pertandingan saja.

Hattrick pertama Kane di EPL dicetak ke gawang The Foxes pada 2014/2015. Sekitar 2 musim berselang, Kane kembali memberondong gawang Leicester dengan empat gol.

Kelima tim tersebut sepertinya punya banyak memori buruk ketika mereka bertemu Harry Kane. Jika terus menunjukkan ketajamannya, bukan tak mungkin Kane akan menambah catatan golnya di Premier League hingga melampaui rekor milik Alan Shearer.

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry Kane

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya