5 Pengguna Nomor Punggung 7 di Manchester City sebelum Joao Cancelo

Ada Raheem Sterling dan James Milner

Joao Cancelo resmi mengenakan nomor punggung 7 mulai musim depan menyusul kepergian Raheem Sterling ke Arsenal. Cancelo juga memakai nomor 7 ketika masih membela Inter Milan dan Valencia.

Sebelum Cancelo dan Sterling, nomor ini cukup banyak dipakai oleh para pemain top Manchester City. Berikut lima pengguna nomor punggung 7 di Manchester City sebelum Joao Cancelo.

1. Raheem Sterling

5 Pengguna Nomor Punggung 7 di Manchester City sebelum Joao CanceloRaheem Sterling (twitter.com/ManCity)

Raheem Sterling merupakan pemilik nomor 7 sebelum dipakai oleh Cancelo. Sterling pertama kali memakai nomor ini pada musim 2015/2016 dan terus menggunakannya hingga kepindahannya ke Chelsea.

Selama memakai nomor ini, Sterling sukses mempersembahkan berbagai gelar bergengsi bagi City. Ia juga selalu menjadi andalan Pep Guardiola di sektor penyerangan.

2. James Milner

5 Pengguna Nomor Punggung 7 di Manchester City sebelum Joao CanceloJames Milner (skysports.com)

Alasan Sterling tak memakai nomor 7 saat pertama kedatangannya ke Etihad Stadium adalah karena nomor ini dimiliki oleh James Milner. Gelandang asal Inggris tersebut bahkan tetap menggunakan nomor ini hingga membela Liverpool.

Selama kariernya di Manchester City, Milner merupakan gelandang pekerja keras yang selalu bisa diandalkan. Milner juga membantu Manchester City memenangi 1 Piala FA dan 2 gelar Premier League.

Baca Juga: 10 Fakta James Milner, Pemain Veteran Liverpool yang Serba Bisa

3. Stephen Ireland

5 Pengguna Nomor Punggung 7 di Manchester City sebelum Joao CanceloStephen Ireland (mancity.com)

Sempat menimba ilmu di akademi Manchester City, Stephen Ireland mendapat promosi ke tim senior pada 2005. Sejak saat itulah ia berhasil mengunci satu tempat di lini tengah The Citizens.

Kedatangan Roberto Mancini di kursi kepelatihan dan beberapa gelandang, seperti Nigel De Jong dan Patrick Vieira, membuat posisi Ireland terancam. Hal itulah yang membuatnya hengkang ke Aston Villa pada 2010.

4. Robbie Fowler

5 Pengguna Nomor Punggung 7 di Manchester City sebelum Joao CanceloRobbie Fowler (mancity.com)

Meskipun namanya melambung saat membela Liverpool, Robbie Fowler ternyata juga pernah mengenakan kostum Manchester City. Fowler bergabung dengan City dari Leeds United pada 2003.

Fowler sempat tampil meyakinkan selama 3 musim tampil untuk Manchester Biru. Sayang, pada akhir masa baktinya, ia mengalami serangkaian cedera yang membuatnya banyak kehilangan kesempatan bermain.

5. Darren Huckerby

5 Pengguna Nomor Punggung 7 di Manchester City sebelum Joao CanceloDarren Huckerby (premierleague.com)

Darren Huckerby datang ke Manchester City pada 2000 dari Leeds United. Sayang, di musim pertamanya ia harus melihat timnya terdegradasi. Meski begitu, Huckerby tetap setia dan membawa City kembali promosi semusim berselang.

Bahkan, saat itu Huckerby tampil tajam dengan torehan 26 gol dari 40 pertandingan. Huckerby kemudian meninggalkan Ellan Road pada 2003 untuk membela Norwich City.

 

Meskipun tak semua pemain tersebut memberikan trofi bergengsi bagi Manchester City, mereka tetap punya kontribusi positif dengan penampilan bagus mereka. Kini, giliran Joao Cancelo yang meneruskan warisan nomor punggung 7 tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Pakai Nomor Punggung 19 di Manchester City

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya