Comscore Tracker

5 Pelatih Tim Premier League yang Merekrut Mantan Anak Asuhnya

Pemain kepercayaan pelatihnya

Klub-klub Premier League sudah mulai melakukan pergerakan pada bursa transfer musim panas 2022. Ini juga menjadi ajang untuk mencari pemain yang sesuai dengan strategi dan taktik yang akan dimainkan oleh sang pelatih.

Musim ini banyak pelatih Premier League yang kembali bereuni dengan mantan anak asuhnya. Pernah bekerja sama dalam satu tim membuat keduanya tak perlu waktu lama untuk beradaptasi. Berikut lima pelatih tim Premier League yang merekrut mantan anak asuhnya.

1. Mikel Arteta (Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko)

5 Pelatih Tim Premier League yang Merekrut Mantan Anak AsuhnyaGabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Kedatangan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko musim ini ke Arsenal tak lepas dari peran sang pelatih, Mikel Arteta. Sebelum mengarsiteki Arsenal, Arteta memang lebih dulu menjadi asisten pelatih bagi Pep Guardiola di Manchester City. 

Kedatangan kedua pemain tersebut jelas bertujuan untuk mengamankan tiket ke Liga Champions yang musim lalu gagal mereka raih. Jesus bisa menjadi pengganti bagi Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara itu, Zinchenko cukup fleksibel dalam mengawal sisi kiri pertahanan.

2. Erik ten Hag (Lisandro Martinez)

5 Pelatih Tim Premier League yang Merekrut Mantan Anak AsuhnyaErik Ten Hag dan Lisandro Martinez (twitter.com/FabrizioRomano)

Erik ten Hag seakan memberi harapan baru bagi para penggemar Manchester United untuk kembali menyaksikan tim kesayangan mereka bersaing di papan atas. Salah satu langkah pertama yang ia lakukan adalah mendatangkan Lisandro Martinez.

Keduanya memang pernah bekerja sama selama tiga musim di Ajax Amsterdam. Martinez sendiri tampil tangguh dalam mengawal lini pertahanan raksasa Belanda tersebut. Bahkan, ia terpilih sebagai pemain terbaik Ajax musim 2021/2022.

Ten Hag sebenarnya juga masih mengincar Frenkie de Jong yang juga merupakan mantan anak asuhnya di Ajax. Namun, peliknya situasi membuat transfer de Jong dari Barcelona masih terkendala.

Baca Juga: Demi Manchester United, Lisandro Martinez Janji Kerja Lebih Keras

3. Antonio Conte (Ivan Perisic)

5 Pelatih Tim Premier League yang Merekrut Mantan Anak AsuhnyaIvan Perisic (tottenhamhotspur.com)

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Ivan Perisic masih menunjukkan performa mumpuni bersama Inter Milan. Pemain asal Kroasia tersebut digadang-gadang mampu menjadi sosok senior di skuad Tottenham Hotspur.

Perisic juga tak asing dengan Antonio Conte karena pelatih asal Italia tersebut merupakan mantan arsiteknya di Inter Milan. Selain Perisic, Conte juga telah mendatangkan lima pemain lainnya. Ini menunjukkan keseriusannya dalam menatap musim 2022/2023.

4. Jesse Marsch (Brenden Aaronson, Rasmus Kristensen, dan Tyler Adams )

5 Pelatih Tim Premier League yang Merekrut Mantan Anak AsuhnyaJesse Marsch dan Brenden Aaronson (mlssoccer.com)

Leeds United kehilangan Kalvin Phillips dan Raphinha yang musim lalu selalu menjadi andalan di posnya masing-masing. Jesse Marsch pun bergerak cepat dengan mendatangkan mantan anak asuhnya, Brenden Aaronson dan Rasmus Kristensen dari Red Bull Salzburg.

Tak cukup sampai di situ, Marsch juga bereuni dengan Tyler Adams. Keduanya pernah menjadi rekan ketika sama-sama bermain untuk New York Red Bulls. Marsch menjadi pelatih yang paling banyak mendatangkan mantan anak asuhnya musim ini.

5. Steven Gerrard (Rory Wilson)

5 Pelatih Tim Premier League yang Merekrut Mantan Anak AsuhnyaRory Wilson (avfc.co.uk)

Steven Gerrard resmi mendatangkan Rory Wilson dari mantan tim asuhannya, Glasgow Rangers. Wilson yang masih berusia 16 tahun merupakan pemain muda berbakat. Namun, Wilson baru akan bergabung dengan akademi Aston Villa.

Meski begitu, kedatangan Wilson bisa menjadi rencana jangka panjang bagi Gerrard dan Aston Villa. Terlebih Wilson juga tampil menawan bersama Timnas U-17 Skotlandia. Wilson juga merupakan pemain pertama yang didatangkan oleh Gerrard selama mengarsiteki The Villans.

 

Bukan tanpa alasan kelima pelatih tersebut mendatangkan mantan anak asuhnya di bursa transfer musim panas 2022. Selain untuk memperkuat timnya, mereka juga tak perlu waktu lama untuk beradaptasi karena sudah pernah berada dalam satu tim.

Baca Juga: Real Madrid Bidik Titisan Steven Gerrard Milik Dortmund

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya