5 Pemain Arsenal Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7

Ada Robert Pires dan Bukayo Saka #ANGPOIN

Nomor punggung 7 Arsenal yang kini dipakai Bukayo Saka telah digunakan beberapa pemain hebat. Pada era English Premier League (EPL) saja, sudah ada delapan pemain yang pernah mengenakannya.

Berikut lima pemain terbaik yang pernah menggunakan nomor punggung 7 di Arsenal.

1. David Platt

5 Pemain Arsenal Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7David Platt (arsenal.com)

Sebelum membela Arsenal pada 1995, David Platt lebih dahulu bermain di Serie A Italia bersama Bari, Juventus, dan Sampdoria. Kedatangannya ke Higbury pun membuat Arsenal punya duet kokoh di lini tengah bersama Patrick Vieira.

Platt total menghabiskan 3 musim bersama Arsenal dengan koleksi masing-masing sebuah gelar juara Premier League dan Piala FA. Namun, kedatangan Emmanuel Petit memaksa Platt hengkang ke Nottingham Forest pada 1998.

2. Alexis Sanchez

5 Pemain Arsenal Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7Alexis Sanchez (premierleague.com)

Alexis Sanchez yang makin kesulitan mendapatkan tempat di Barcelona akhirnya memutuskan berlabuh ke Arsenal pada 2014. Namun, ia saat itu memakai nomor 17 karena nomor 7 dipakai Tomas Rosicky.

Sanchez baru bisa memakai nomor 7 pada musim ketiganya di Emirates Stadium seiring dengan hengkangnya Rosicky. Pemain asal Chile tersebut menunjukkan kelasnya sebagai predator dengan koleksi 80 gol dari 166 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Nonpenyerang dengan Nomor Punggung 7 di Premier League

3. Bukayo Saka

5 Pemain Arsenal Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7Bukayo Saka (arsenal.com)

Bukayo Saka saat ini merupakan salah satu pemain kunci Arsenal. Ia selalu dipasang Mikel Arteta pada tiap laga. Pergerakannya yang lincah dalam menyisir sisi kanan serta tajam di depan gawang lawan membuat Arsenal duduk di papan atas Premier League 2022/2023.

Usianya yang masih 21 tahun juga membuat masa depan Saka terbilang cerah. Ia sendiri mulai mengenakan nomor punggung 7 pada 2020/2021 ketika nomor tersebut ditinggalkan Henrikh Mkhtaryan.

4. Tomas Rosicky

5 Pemain Arsenal Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7Tomas Rosicky (twitter.com/Arsenal)

Datang dari Borussia Dortmund pada 2006, Tomas Rosicky langsung menjadi favorit fans berkat permainan cantiknya di lini tengah. Pemain asal Republik Ceko tersebut total menghabiskan 1 dekade bermain di Emirates Stadium.

Meski rentan mengalami cedera, Rosicky sempat memberikan masing-masing satu trofi Piala FA dan Community Shield. Rosicky pamit dari Arsenal pada 2016 menuju klub masa kecilnya, Sparta Prague.

5. Robert Pires

5 Pemain Arsenal Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 7Robert Pires (arsenal.com)

Robert Pires merupakan salah satu pemain penting Arsenal ketika menjadi juara Premier League tanpa kekalahan pada 2003/2004. Pemain asal Prancis tersebut menjadi pengganti yang tepat bagi Marc Overmars yang hijrah ke Barcelona.

Selama 6 musim mengabdi untuk Arsenal, Pires sukses mengamankan masing-masing 2 gelar Premier League dan Piala FA. Ia juga sempat membawa The Gunners ke partai final Liga Champions 2006 sebelum ditekuk Barcelona.

Kelima pemilik nomor punggung 7 di atas berhasil membuktikan kualitas mereka bersama Arsenal. Kini, mampukah Bukayo Saka mengakhiri penantian gelar English Premier League yang sudah lama tak didapat Arsenal?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Ini Memakai Nomor Punggung Tak Biasa, Punya Alasan!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya