Comscore Tracker

7 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2022/2023

Demi mendapat menit bermain lebih banyak

Barcelona mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Hal ini membuat persaingan untuk mendapatkan tempat utama di posnya masing-masing semakin ketat.

Beberapa pemain pun akhirnya dipinjamkan demi mendapat menit bermain lebih banyak. Selain itu, meminjamkan pemain juga membuat pengeluaran Barcelona sedikit berkurang. Berikut tujuh pemain Barcelona yang dipinjamkan ke klub lain pada musim 2022/2023.

1. Clement Lenglet

7 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2022/2023Clement Lenglet (tottenhamhotspur.com)

Penampilan Clement Lenglet terlihat semakin mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir. Masuknya banyak bek tengah baru, macam Andreas Christiansen dan Jules Kounde, membuat posisi Lenglet semakin sulit.

Tak ingin kariernya berakhir lebih cepat, Lenglet akhirnya memilih bermain bersama Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Meski begitu, Antonio Conte juga tak selalu memasang bek asal Prancis tersebut sebagai starter.

2. Francisco Trincao

7 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2022/2023Francisco Trincao (fcbarcelona.com)

Francisco Trincao musim ini resmi dipinjamkan ke Sporting Lisbon untuk musim 2022/2023. Padatnya persaingan di sektor sayap membuat Trincao diprediksi hanya jadi penghangat bangku cadangan di Barcelona.

Menariknya, musim ini bukan kali pertama Trincao dipinjamkan ke klub lain. Pada 2021/2022, pemain berusia 22 tahun tersebut juga menjalani masa peminjaman ke Wolverhampton Wanderers.

3. Nico Gonzalez

7 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2022/2023Nico Gonzalez (fcbarcelona.com)

La Masia selalu menghasilkan banyak pemain berbakat yang akhirnya menjadi bintang di Barcelona. Salah satu nama yang mencuat adalah Nico Gonzalez, Pedri, dan Gavi. Namun, nasib Nico tak sebaik kedua rekannya tersebut.

Pedri dan Gavi cukup sering dipercaya oleh Xavi dalam beberapa pertandingan musim ini. Di sisi lain, Nico justru dipinjamkan ke Valencia demi mendapatkan pengalaman bermain.

Baca Juga: 10 Potret Alejandro Grimaldo, Alumni La Masia yang Bersinar di Benfica

4. Alex Collado

7 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2022/2023Alex Collado (fcbarcelona.com)

Sama seperti Nico Gonzalez, Alex Collado juga merupakan alumni didikan La Masia. Namun, sejak debut ke tim senior pada 2019, Collado tak kunjung menjadi pilihan utama. Hal itulah yang membuatnya dipinjamkan ke Granada pada pertengahan musim 2021/2022.

Penampilannya di Granada tak membuat Xavi kepincut untuk memanggilnya. Collado pun kembali menjalani masa peminjaman di musim 2022/2023, kali ini bersama Elche. Debutnya pun berlangsung mulus dengan lesakkan satu gol ke gawang Almeria.

5. Samuel Umtiti

7 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2022/2023Samuel Umtiti (fcbarcelona.com)

Samuel Umtiti pernah menjadi andalan di lini belakang Barcelona sejak kedatangannya dari Lyon pada 2016. Namun, rentetan cedera yang tak kunjung usai membuatnya tak lagi jadi pilihan utama dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan, pada musim 2021/2022, bek tengah asal Prancis tersebut hanya bermain sekali bagi Barcelona. Alhasil, demi menyelamatkan kariernya, Umtiti rela menjalani masa peminjaman ke Lecce yang baru saja promosi ke Serie A.

6. Sergino Dest

7 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2022/2023Serginho Dest (twitter.com/sergino_dest)

Selain Samuel Umtiti, terdapat satu pemain lagi yang menjalani masa peminjaman ke Serie A. Ia adalah bek asal Amerika Serikat, Sergino Dest, yang dipinjam AC Milan pada detik-detik terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Keinginannya untuk membela Amerika Serikat pada Piala Dunia 2022 diyakini membuat Dest mau membela AC Milan. Pasalnya, ia diyakini bakal kesulitan mendapat menit bermain jika masih bertahan di Barcelona.

7. Abde Ezzalzouli

7 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2022/2023Abde Ezzalzouli (fcbarcelona.com)

Abde Ezzalzouli merupakan salah satu winger potensial yang saat ini dimiliki Barcelona. Namun, dengan ketatnya persaingan di posisi tersebut saat ini, Ezzalzouli diyakini tak akan mendapat cukup kepercayaan dari Xavi karena masih ada Ousmane Dembele, Raphinha, Ferran Torres, hingga Ansu Fati di posisi yang sama.

Demi membuat pemain muda asal Maroko tersebut mendapat cukup banyak pengalaman, Barcelona pun meminjamkannya ke sesama klub LaLiga, yakni Osasuna. Jika berhasil tampil bagus, bukan tak mungkin ia akan menjadi pilihan utama di Barcelona.

 

Ketatnya persaingan dalam memperebutkan satu tempat di skuad utama Barcelona memaksa ketujuh pemain tersebut rela untuk dipinjamkan. Lantas, akankah mereka mampu tampil bagus dan kembali berseragam Barcelona nantinya?

Baca Juga: 2 Bintang Real Madrid Ejek Barcelona Usai Kalah dari Bayern

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya