Comscore Tracker

Belum Pernah Debut, 5 Pemain Ini Berpotensi Tampil di Piala Dunia 2022

Ada Joelinton hingga Gabriel Magalhaes

Piala Dunia 2022 di Qatar tak lama lagi akan segera dimulai. Kini, para pemain tengah berjuang menunjukkan kualitas mereka agar dipanggil untuk membela Timnas mereka masing-masing.

Melihat musim yang baru berjalan, persaingan cukup terbuka bagi siapapun. Bahkan, untuk pemain yang belum pernah debut dan mendapat panggilan membela negaranya. Berikut lima pemain yang berpotensi tampil di Piala Dunia 2022 meski belum punya caps atau penampilan.

1. Joelinton

Belum Pernah Debut, 5 Pemain Ini Berpotensi Tampil di Piala Dunia 2022Joelinton (nufc.co.uk)

Brasil memang dipenuhi oleh banyak pesepak bola berbakat, terutama di sektor penyerangan. Lihat saja nama-nama, seperti Neymar, Roberto Firmino, hingga Vinicius Junior siap bersaing untuk menempati pos lini serang.

Satu nama yang bisa menjadi kuda hitam adalah Joelinton yang kini membela Newcastle United. Dari segi produktivitas dirinya memang tak terlalu menonjol. Hal itu membuat Joelinton kini bertranformasi menjadi seorang gelandang di bawah asuhan Eddie Howe.

Penampilannya pun cukup meyakinkan, ia bahkan mendapat gelar pemain terbaik Newcastle United musim 2021/2022. Jika terus tampil baik, bukan tak mungkin Joelinton akan dipanggil untuk Piala Dunia 2022.

2. Ivan Toney

Belum Pernah Debut, 5 Pemain Ini Berpotensi Tampil di Piala Dunia 2022Ivan Toney (brentfordfc.com)

Tampil di Premier League untuk pertama kalinya pada musim 2021/2022. Ivan Toney mampu mengemas 12 gol dan membantu Brentford bertahan di Premier League. Sebelumnya, Toney juga merupakan top skor Divisi Championship.

Musim ini Toney harus membuktikan ketajamannya jika ingin dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris. Satu tempat sepertinya sudah pasti dimiliki oleh Harry Kane. Kini, saingan terberatnya adalah Tammy Abraham dan Dominic Calvert-Lewin.

Baca Juga: Demi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Afrika 2023 Digeser

3. Wesley Fofana

Belum Pernah Debut, 5 Pemain Ini Berpotensi Tampil di Piala Dunia 2022Wesley Fofana (premierleague.com)

Meskipun masih berusia 21 tahun, penampilan Wesley Fofana sebagai bek tengah tak bisa diremehkan. Musim lalu ia bahkan mendapat penghargaan pemain terbaik Leicester City musim 2021/2022. Padahal, ia sempat menderita cedera panjang.

Meski begitu, Fofana harus bekerja keras untuk mendapatkan panggilan Didier Deschamps. Sebab, Prancis saat ini punya banyak stok bek tengah mumpuni. Beberapa di antaranya, adalah Raphael Varane, Ibrahima Konate, Jules Kounde, Dayot Upamecano hingga William Saliba.

4. Gabriel Magalhaes

Belum Pernah Debut, 5 Pemain Ini Berpotensi Tampil di Piala Dunia 2022Gabriel Magalhaes (twitter.com/biel_m04)

Pada musim 2021/2022, Gabriel Magalhaes menjadi bek paling tajam dengan koleksi lima gol di Premier League. Ia bisa diandalkan sebagai pemecah kebuntuan lewat skema tendangan bebas maupun sepak pojok.

Meski begitu, Magalhaes juga cukup tangguh sebagai tembok di lini pertahanan Arsenal. Jika ia mampu membawa The Gunners tampil mengesankan dengan bercokol di papan atas. Bukan tak mungkin satu tempat di lini belakang Timnas Brasil akan menjadi miliknya.

5. Rico Henry

Belum Pernah Debut, 5 Pemain Ini Berpotensi Tampil di Piala Dunia 2022Rico Henry (brentfordfc.com)

Persaingan di posisi bek kiri Timnas Inggris saat ini terbuka cukup lebar. Ben Chilwell baru saja sembuh dari cedera panjang dan Luke Shaw belum menemukan performa terbaiknya bersama Manchester United.

Hal ini membuat pemain lain siap menggeser posisi keduanya, tak terkecuali Rico Henry yang saat ini bermain untuk Brentford. Pemain berusia 25 tahun tersebut memang sudah menjadi andalan The Bees sejak kedatangannya dari Walsall pada 2016.

 

Meskipun belum pernah mengecap satu pun caps bagi negaranya masing-masing. Namun, jika mereka mampu tampil baik, bukan tak mungkin kelima pemain tersebut akan mendapat panggilan ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: 5 Fakta Aksi Mogok Pemain Timnas Kanada Jelang Piala Dunia 2022

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya