5 Pemain Bintang Arsenal Terakhir yang Dilepas Secara Gratis

Ada Jack Wilshere hingga Mesut Oezil

Arsenal merupakan salah satu tim besar di English Premier League yang sering melepas pemain bintang mereka. Sebut saja Thierry Henry, Cesc Fabregas, hingga Pierre-Emerick Aubameyang.

Hal itulah yang membuat The Gunners cukup lama tak meraih gelar Liga Inggris. Bahkan, beberapa penjualan tersebut tak memberikan keuntungan sepeser pun bagi Arsenal.

Berikut lima pemain Arsenal terakhir yang dilepas secara gratis meski berstatus pemain bintang. Siapa saja mereka, dan bagaimana kiprahnya?

1. Jack Wilshere

5 Pemain Bintang Arsenal Terakhir yang Dilepas Secara GratisJack Wilshere (arsenal.com)

Raihan gelar pemain muda terbaik English Premier League serta pemain terbaik Arsenal pada musim 2010/2011 membuktikan Jack Wilshere merupakan pemain berbakat. Sayang, kariernya tak terlalu berkembang lantaran sering dihinggapi cedera.

Wilshere kemudian meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim 2017/2018 seiring dengan kepergian Arsene Wenger. Pemain asal Inggris tersebut bahkan sudah menyatakan pensiun meski usianya baru 30 tahun.

2. Aaron Ramsey

5 Pemain Bintang Arsenal Terakhir yang Dilepas Secara GratisAaron Ramsey bersama Arsenal (arsenal.com)

Aaron Ramsey sempat menjadi salah satu gelandang andalan Arsenal. Di musim 2013/2014 yang merupakan musim terbaiknya, ia mampu mencetak 16 gol dan mengantar Arsenal merebut Piala FA.

Ramsey kemudian memilih pindah ke Juventus ketika kontraknya habis pada 2019. Sayang, faktor cedera membuatnya tak terlalu banyak bermain di Juventus. Ia kini bergabung bersama Nice di Ligue 1 Prancis.

Baca Juga: 6 Pemain Arsenal 2022/2023 yang Pernah Juara Liga Domestik

3. Mesut Oezil

5 Pemain Bintang Arsenal Terakhir yang Dilepas Secara GratisMesut Oezil (arsenal.com)

Arsenal rela memecahkan rekor transfer mereka ketika mendatangkan Mesut Oezil dari Real Madrid pada 2013. Pemain asal Jerman tersebut lantas menjadi pujaan para fans berkat penampilannya yang ciamik sebagai playmaker.

Namun, peran Oezil mulai menurun ketika Arsene Wenger hengkang dari kursi kepelatihan. Ia bahkan tak dimasukkan dalam skuad Arsenal oleh Mikel Arteta. Alhasil, Oezil pun akhirnya hengkang ke Fenerbahce secara cuma-cuma.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Pemain Bintang Arsenal Terakhir yang Dilepas Secara GratisPierre-Emerick Aubameyang (arsenal.com)

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017, Pierre-Emerick Aubameyang merupakan ujung tombak andalan Arsenal. Ia bahkan meraih gelar top skor musim 2018/2019 berkat raihan 22 golnnya.

Namun, masalah indisipliner membuat hubungannya dengan Arsenal memburuk. Bahkan ia harus kehilangan ban kapten dari lengannya sebelum pergi ke Barcelona secara gratis.

5. Alexandre Lacazette

5 Pemain Bintang Arsenal Terakhir yang Dilepas Secara GratisAlexandre Lacazette (arsenal.com)

Dua kali menjadi top skor Arsenal serta catatan 71 gol dari 209 penampilan membuktikan betapa tajamnya Alexandre Lacazette. Namun, penampilannya menurun tajam pada musim 2021/2022.

Hal itulah yang membuat The Gunners tak memperpanjang kontrak pemain asal Prancis tersebut. Kini, Alexandre Lacazette memilih bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Lyon.

 

Arsenal sepertinya dibuat rugi besar karena menjual para bintangnya secara gratis ke klub lain. Padahal, mereka merupakan andalan The Gunners dan pujaan para fans ketika tampil di lapangan.

Baca Juga: Dibeli Mahal Arsenal, 5 Bintang Ini Justru Dilepas Mikel Arteta

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya