6 Pemain yang Bisa Didapat Gratis oleh Klub Premier League pada 2022

Selain gratis, performanya juga impresif

Beberapa pemain kontraknya akan habis pada tahun 2022. Hal ini membuat mereka bisa pergi secara gratis pada tahun depan. Salah satu nama besar yang akan habis masa kontraknya adalah Kylian Mbappe yang tengah diisukan akan merapat ke Real Madrid.

Meski Mbappe pada akhirnya mungkin akan hengkang ke Real Madrid, para klub Premier League tak usah khawatir sebab masih banyak bintang yang akan habis masa kontraknya tahun depan. Berikut enam pemain yang bisa didapat secara gratis tahun 2022 oleh klub Premier League.

1. Andrea Belotti

6 Pemain yang Bisa Didapat Gratis oleh Klub Premier League pada 2022Andrea Belotti (sempreinter.com)

Andrea Belotti merupakan striker yang performanya cukup konsisten di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Kapten Torino ini selalu bisa mencetak dua digit gol sejak musim 2015/2016. Belotti juga memainkan peran cukup penting kala Italia merengkuh gelar Piala Eropa 2020.

Kontrak Belotti akan habis pada musim depan, itu artinya ia bisa berlabuh ke klub mana pun. Dilansir The Football Faithful, kabarnya Arsenal dan Tottenham berminat kepada penyerang berusia 27 tahun ini. Namun, mereka harus bersaing dengan Inter Milan yang juga mengincar Belotti.

2. Niklas Sule

6 Pemain yang Bisa Didapat Gratis oleh Klub Premier League pada 2022Niklas Sule (bundesliga.com)

Kontrak Niklas Sule akan berakhir pada musim depan. Hal ini membuat ia bisa meninggalkan Allianz Arena secara gratis. Meski negosiasi perpanjangan kontrak masih bisa terjadi, sepertinya Sule lebih baik pergi jika ingin mendapat menit bermain lebih banyak.

Di usia yang masih 26 tahun, kariernya bisa dibilang masih begitu panjang. Newcastle United yang baru saja diberi pengusaha kaya raya asal Arab Saudi sepertinya bisa menjadi pelabuhan baru baginya. The Magpies bisa saja menjadi tim besar dengan dana yang cukup fantastis.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Lewandowski Usai Bayern Menang Atas Benfica

3. Franck Kessie

6 Pemain yang Bisa Didapat Gratis oleh Klub Premier League pada 2022Franck Kessie (sempremilan.com)

Franck Kessie menampilkan performa yang impresif selama berkostum AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Ia menjadi pemain kunci yang sukses membawa Milan menempati peringkat kedua musim lalu sekaligus kembali tampil di Liga Champions.

Masih berusia 24 tahun, Kessie menjadi pemain potensial bagi beberapa klub Premier League. Pemain asal Pantai Gading ini bisa memberi kestabilan di lini tengah, bahkan musim lalu ia sukses mencetak 13 gol dan hanya kalah dari Zlatan Ibrahimovic.

4. Boubacar Kamara

6 Pemain yang Bisa Didapat Gratis oleh Klub Premier League pada 2022Boubacar Kamara (sportslens.com)

Marseille harus bersiap-siap kehilangan gelandang muda berbakat mereka, Boubakar Kamara, yang sepertinya tak mau memperpanjang kontraknya. Pemain hasil binaan akademi Marseille itu menunjukkan performa yang begitu impresif meski masih berusia 21 tahun.

Kamara nampaknya diminati beberapa klub papan atas Eropa, tak terkecuali dari Premier League. Dengan usia yang masih sangat muda, Kamara bisa menjadi aset masa depan bagi para klub Premier League. Apalagi, ia bisa didapatkan secara gratis musim depan.

5. Matthias Ginter

6 Pemain yang Bisa Didapat Gratis oleh Klub Premier League pada 2022Matthias Ginter (sempreinter.com)

Matthias Ginter merupakan salah satu bek terbaik di Bundesliga yang kontraknya akan habis pada tahun depan. Jika ia tak memperpanjang kontraknya, Borussia Monchengladbach harus rela kehilangan Ginter secara cuma-cuma.

Selain sebagai bek tengah, Ginter juga bisa beroperasi sebagai bek kanan, seperti yang ia lakukan bersama Timnas Jerman. Dilansir The Football Faithful, Liverpool tampaknya tertarik untuk mendatangkannya. Apalagi, Ginter dan Klopp pernah bekerja sama ketika keduanya membela Borussia Dortmund.

6. Sardar Azmoun

6 Pemain yang Bisa Didapat Gratis oleh Klub Premier League pada 2022Sardar Azmoun (skysports.com)

Sardar Azmoun merupakan penyerang yang cukup menarik perhatian dalam beberapa musim terakhir. Dari 75 penampilannya bersama Zenit St Petersburg, penyerang asal Iran ini sukses mencetak 52 gol. Ketajamannya ini membuat Zenit sukses mengoleksi 3 gelar Liga Rusia.

Tak ayal jika banyak tim mengincar dirinya pada musim depan. Apalagi, kontraknya juga akan berakhir pada musim 2022 nanti. Bersama Timnas Iran pun ia juga tampil impresif dengan mencetak 37 gol dalam 58 pertandingan. Tak salah jika banyak yang menjulukinya Lionel Messi dari Iran.

 

Beberapa pemain tersebut dapat menjadi opsi bagi para klub Liga Inggris yang ingin memperkuat timnya. Mereka dapat didatangkan secara gratis musim depan.

Baca Juga: 10 Fakta Hamed Haddadi, Pebasket Veteran Tulang Punggung Timnas Iran

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya