6 Pemain Chelsea yang Sudah Mencapai 500 Pertandingan

Cesar Azpilicueta jadi yang teranyar 

Kesetiaan Cesar Azpilicueta kepada Chelsea terbukti dengan torehan 500 laga bersama The Blues. Catatan tersebut ia buat pada laga melawan Liverpool di Anfield, Sabtu (21/1/2023).

Pemain asal Spanyol itu mengikuti jejak para legenda yang juga menorehkan catatan serupa. Berikut pemain Chelsea yang sudah mencapai 500 pertandingan.

1. Ron Harris

6 Pemain Chelsea yang Sudah Mencapai 500 PertandinganRon Harris (twitter.com/ChelseaFC)

Dengan 795 pertandingan, Ron Harris merupakan pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Chelsea. Kiprah pemain berposisi bek tersebut dimulai pada 1960 hingga kepindahannya ke Brentford pada 1980.

Harris yang merupakan kapten Chelsea mampu mengantarkan klub menjadi juara Piala FA dan Piala Liga. Ia juga memberikan titel juara Piala Winners pada 1971 usai mengalahkan Real Madrid.

2. Peter Bonetti

6 Pemain Chelsea yang Sudah Mencapai 500 PertandinganPeter Bonetti (chelseafc.com)

Peter Bonetti merupakan rekan Ron Harris ketika keduanya membela Chelsea pada era 1960 hingga 1970-an. Ia tak tergantikan di posisi kiper dengan koleksi 729 penampilan.

Sempat berkelana ke Amerika Serikat dengan membela St Louis Stars, Bonetti kembali ke London untuk membimbing para pemain muda. Berkat kesetiaannya tersebut, ia begitu dicintai penggemar Chelsea.

3. John Terry

6 Pemain Chelsea yang Sudah Mencapai 500 PertandinganJohn Terry (chelseafc.com)

John Terry punya koleksi 17 trofi bersama Chelsea, termasuk 5 gelar Liga Inggris, 5 Piala FA, dan 1 Liga Champions. Ia merupakan kapten tersukses The Blues dalam mendapatkan gelar juara.

Menjadi andalan di lini belakang, Terry telah memainkan 717 pertandingan bagi Chelsea dengan 580 di antaranya menjabat sebagai kapten. Terry meninggalkan Stamford Bridge pada 2017 ke Aston Villa.

Baca Juga: Penuh Tawa! Tim John Terry Gilas Tim Nesta di Stadion Patriot

4. Frank Lampard

6 Pemain Chelsea yang Sudah Mencapai 500 PertandinganFrank Lampard (chelseafc.com)

Frank Lampard merupakan salah satu gelandang terbaik Chelsea. Tak hanya solid di lini tengah, ia juga piawai dalam membobol gawang lawan.

Lampard mampu membukukan 210 gol dari 648 pertandingan. Setelah pensiun, ia sempat melatih Chelsea meski sebentar.

5. John Hollins

6 Pemain Chelsea yang Sudah Mencapai 500 PertandinganJohn Hollins (chelseafc.com)

John Hollins membela Chelsea pada 1963—1975. Ia termasuk generasi emas Chelsea bersama Peter Bonetti dan Ron Harris.

Sebagai gelandang, Hollins dikenal tangguh dan jarang mengalami cedera. Itulah yang membuatnya mencicipi 592 laga bersama Chelsea, bahkan sempat melakoni 167 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi. Capaian tersebut masih menjadi rekor terbaik saat ini.

6. Cesar Azpilicueta

6 Pemain Chelsea yang Sudah Mencapai 500 PertandinganCesar Azpilicueta (Chelseafc.com)

Pertandingan melawan Liverpool di English Premier League (EPL), Sabtu (21/1/2023), merupakan laga ke-500 Cesar Azpilicueta bersama Chelsea. Ia masuk dari bangku cadangan menggantikan Trevoh Chalobah.

Itu membuatnya jadi pemain asing pertama yang menorehkan catatan tersebut. Azpilicueta sendiri sudah membela Chelsea sejak 2012. Ia selalu menjadi andalan di sektor bek kanan. Pemain asal Spanyol itu kini dipercaya sebagai kapten.

Keenam pemain di atas sudah membuktikan kesetiaan mereka kepada Chelsea. Adakah pemain lain yang bisa mengikuti jejak mereka dengan melakoni 500 laga bagi The Blues pada masa depan?

Baca Juga: Everton Pecat Lampard, Langsung Bidik Eks Manajer Leeds

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya