Comscore Tracker

5 Pemain yang Diganjar Kartu Merah oleh Anthony Taylor Musim 2022/2023

Casemiro bukan satu-satunya

Anthony Taylor menjadi wasit yang paling sering mengeluarkan kartu merah di English Premier League 2022/2023 hingga pekan ke-27. Sejauh ini, wasit asal Inggris tersebut tercatat sudah mengeluarkan empat kartu merah.

Tak hanya kartu merah, 71 kartu kuning yang keluar dari kantongnya hanya kalah dari Paul Tierney. Casemiro menjadi pemain teranyar yang diusir keluar lapang oleh Taylor ketika Manchester United menjamu Southampton pada Liga Inggris pekan ke-27, Minggu (12/3/2023).

Berikut lima pemain yang sudah diberi kartu merah oleh Anthony Taylor sepanjang musim 2022/2023.

1. Nathan Collins

5 Pemain yang Diganjar Kartu Merah oleh Anthony Taylor Musim 2022/2023Nathan Collins (wolves.co.uk)

Nathan Collins harus rela meninggalkan lapangan lebih cepat setelah ia menerima kartu merah langsung dari Anthony Taylor ketika Wolverhampton Wanderers melawan Manchester City. Tendangan kungfu yang ia lakukan ke arah Jack Grealish membuat Taylor tak ragu memberinya kartu merah langsung.

Akibat kekurangan jumlah pemain, Wolves tak mampu berbuat banyak di kandang sendiri dengan kekalahan tiga gol tanpa balas. Pemain asal Irlandia tersebut menjadi yang pertama diberi kartu merah oleh Anthony Taylor di ajang EPL 2022/2023.

2. Emerson Royal

5 Pemain yang Diganjar Kartu Merah oleh Anthony Taylor Musim 2022/2023Emerson Royal (premierleague.com)

Derbi London Utara tersaji pada pekan kesembilan English Premier League ketika Tottenham Hotspur melawat ke Emirates Stadium markas Arsenal. Spurs yang tertinggal 1-2 hingga menit ke-62 membuat para pemainnya cukup frustasi. 

Puncaknya ketika Emerson Royal menghajar kaki Gabriel Martinelli ketika keduanya berebut bola di pinggir lapangan. Melihat kejadian tersebut, Anthony Taylor lantas memberikan kartu merah langsung kepada pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dapat Kartu Merah saat Debut di EPL

3. Jeremie Frimpong

5 Pemain yang Diganjar Kartu Merah oleh Anthony Taylor Musim 2022/2023Jeremie Frimpong (bundesliga.com)

Selain memimpin pertandingan Liga Inggris, Anthony Taylor juga tampil di ajang Liga Champions. Pada pekan ketiga fase grup antara Porto melawan Bayer Leverkusen, Taylor mengeluarkan satu kartu merah kepada pemain Leverkusen, Jeremie Frimpong.

Frimpong mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-62 setelah melakukan protes keras. Dua menit jelang waktu normal selesai, Frimpong benar-benar diusir keluar lapangan setelah pelanggaran yang ia buat berujung kartu kuning keduanya.

4. Nick Pope

5 Pemain yang Diganjar Kartu Merah oleh Anthony Taylor Musim 2022/2023Nick Pope (nufc.co.uk)

Nick Pope terpaksa menerima kartu merah dari Anthony Taylor ketika Newcastle United bertemu Liverpool. Mencoba menyundul bola yang mengarah ke Mohamed Salah, Pope justru gagal sehingga terpaksa menghalaunya dengan tangan di luar kotak penalti.

Aksinya tersebut jelas membuahkan kartu merah yang membuat The Magpies tampil dengan sepuluh pemain hingga laga berakhir. Kartu merah tersebut bahkan membuat Pope absen di final Carabao Cup ketika timnya kalah dari Manchester United.

5. Casemiro

5 Pemain yang Diganjar Kartu Merah oleh Anthony Taylor Musim 2022/2023Casemiro (premierleague.com)

Casemiro mendapat kartu merah langsung dari Anthony Taylor setelah tekel kerasnya terhadap pemain Southampton, Carlos Alcaraz. Itu merupakan kartu merah keduanya dari 37 laga bersama The Red Devils musim ini.

Manchester United yang kekurangan pemain tak mampu berbuat banyak dan harus rela berbagi poin dengan tim tamu. Akibat kartu merah yang ia terima, Casemiro berpotensi absen dalam empat pertandingan Manchester United berikutnya.

Anthony Taylor menjadi salah satu wasit yang cukup keras di English Premier League musim 2022/2023. Kelima pemain tersebut bahkan harus rela keluar lapangan lebih cepat usai diberi kartu merah oleh Taylor. Akankah ada "korban" berikutnya dari Anthony Taylor di sisa musim ini?

Baca Juga: Adu Cekik di MU vs Palace yang Berakhir Suram Bagi Casemiro

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya