5 Pemain Inggris yang Pernah Membela Real Madrid, Bellingham Menyusul

Bellingham kian dekat dengan Los Blancos

Jude Bellingham dikabarkan kian dekat dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain asal Inggris tersebut memang menjadi salah satu bakat muda yang menjadi incaran banyak klub musim ini.

Jika akhirnya merapat ke Real Madrid, maka Bellingham akan menjadi pemain Inggris keenam yang membela Los Galacticos. Berikut kelima pemain Inggris yang pernah berkostum Real Madrid sebelum Jude Bellingham.

1. Laurie Cunningham

5 Pemain Inggris yang Pernah Membela Real Madrid, Bellingham MenyusulLaurie Cunningham (thefa.com)

Mengawali kariernya bersama Orient dan West Bromwich Albion, Laurie Cunningham menjadi pemain Inggris pertama yang bergabung dengan Real Madrid pada 1979. Pada musim pertamanya, Cunningham sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara LaLiga dan Copa del Rey.

Sayang, kariernya bersama tim Ibukota Spanyol tersebut sering dihantui cedera. Hal itu sempat membuatnya dipinjamkan ke Manchester United dan Sporting Gijon. Cunningham benar-benar meninggalkan Santiago Bernabeu pada 1984 ke Olympique Marseille.

2. Steve McManaman

5 Pemain Inggris yang Pernah Membela Real Madrid, Bellingham MenyusulSteve McManaman (twitter.com/ChampionsLeague)

Didatangkan secara gratis dari Liverpool pada 1999, Steve McManaman menjadi pujaan publik Santiago Bernabeu. Musim pertamanya berlangsung manis ketika membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa. Ia juga merupakan Man of the Match dalam kemenangan 3-0 atas Valencia tersebut.

Kedatangan Luis Figo membuat menit bermain McManaman mulai berkurang. Pada 2003, pemain yang berposisi sebagai winger tersebut kembali ke Inggris untuk membela Manchester City.

Baca Juga: Jude Bellingham Selangkah Lagi Gabung Real Madrid

3. Jonathan Woodgate

5 Pemain Inggris yang Pernah Membela Real Madrid, Bellingham MenyusulJonathan Woodgate (tottenhamhotspur.com)

Penampilan apik di lini belakang Newcastle United membuat Real Madrid tak ragu mendatangkan Jonathan Woodgate pada 2004. Namun, sepertinya ini merupakan salah satu pembelian yang paling disesali Real Madrid.

Cedera membuatnya harus menunggu setahun penuh untuk memulai debutnya bersama Los Blancos. Penampilan buruk serta cedera yang sering kambuh membuat Real Madrid melepasnya ke Middlesbrough pada 2006.

4. Michael Owen

5 Pemain Inggris yang Pernah Membela Real Madrid, Bellingham MenyusulMichael Owen (realmadrid.com)

Michael Owen merupakan salah satu bakat besar ketika membela Liverpool. Penampilan tajamnya di depan gawang lawan bahkan membuatnya dianugerahi gelar Ballon d'Or pada 2001. 

Sayang, semua itu hilang ketika Owen memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2004. Cedera membuatnya hanya mampu menorehkan 16 gol dari 45 penampilan. Real Madrid pun melepasnya ke Newcastle United pada akhir musim.

5. David Beckham

5 Pemain Inggris yang Pernah Membela Real Madrid, Bellingham MenyusulDavid Beckham (realmadrid.com)

David Beckham menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik bersama Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Umpan-umpannya yang ciamik serta memiliki tendangan bebas yang mematikan menjadi senjata andalannya untuk merobek pertahanan lawan.

Beckham membuat keputusan besar dengan bergabung dengan Real madrid pada 2003. Meski berhasil meraih gelar Supercopa de Espana pada debutnya, Beckham harus menunggu hingga 2007 untuk meraih trofi LaLiga yang merupakan gelar keduanya di Bernabeu.

Kelima pemain tersebut memiliki kisahnya masing-masing selama membela Real Madrid. Lantas, apakah kedatangan Jude Bellingham ke Santiago Bernabeu mampu membawa Los Blancos bergelimang trofi? Kita tunggu saja!

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Jude Bellingham pada Musim Panas 2023

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya