Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Bisa Gantikan Posisi Gerard Pique

Ada Andreas Christensen dan Matthijs de Ligt

Gerard Pique merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Bersama tim asal Catalan tersebut, Pique telah meraih berbagai gelar. Ia juga bisa dikatakan sukses ketika membela timnas Spanyol.

Pique kini sudah memasuki usia 35 tahun. Biasanya seorang pemain mulai mengalami penurunan performa dan stamina. Maka dari itu, Barcelona harus mencari penerus Pique jika sang bek pergi dari Camp Nou.

1. Cesar Azpilicueta

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Bisa Gantikan Posisi Gerard PiqueCesar Azpilicueta (skysports.com)

Chelsea saat ini tengah dalam posisi sulit terkait sanksi yang diberikan FA. Hal itu membuat mereka tak boleh memperpanjang kontrak pemain. Cesar Azpilicueta jadi salah satu nama yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022.

Bek asal Spanyol tersebut memang sudah dikabarkan akan pulang ke kampung halamannya. Barcelona bisa jadi pelabuhan baru bagi bek berusia 32 tahun tersebut. Azpi sendiri sudah membuktikan kualitasnya selama satu dekade membela Chelsea.

2. Andreas Christensen

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Bisa Gantikan Posisi Gerard PiqueAndreas Christensen (skysports.com)

Selain Azpi, kontrak Andreas Christensen juga akan kedaluwarsa pada akhir musim nanti. Masih berusia 25 tahun, Christensen bisa menjadi opsi jangka panjang bagi Blaugrana di lini pertahanan.

Pemain asal Denmark tersebut tampil cukup solid di barisan belakang The Blues. Christensen turut mempersembahkan berbagai gelar sejak berkostum Chelsea pada 2013.

Baca Juga: Capai Rekor Anyar Bersama Barca, Begini Perjalanan Karier Gerard Pique

3. Matthias Ginter

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Bisa Gantikan Posisi Gerard PiqueMatthias Ginter (90min.com)

Matthias Ginter memang sudah menyatakan akan pergi dari Borussia Monchengladbach ketika kontraknya berakhir musim panas 2022 ini. Selama bermain di Bundesliga, Ginter juga pernah membela Borussia Dortmund dan Freiburg.

Ia terbukti tampil sangat tangguh sebagai bek tengah. Ginter merupakan bagian timnas Jerman ketika mereka menjuarai Piala Dunia 2014. Ia akan berstatus free transfer pada akhir musim 2021/2022.

4. Noussair Mazraoui

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Bisa Gantikan Posisi Gerard PiqueNoussair Mazraoui (sempremilan.com)

Meski masih berusia 24 tahun, Noussair Mazraoui telah dipercaya tampil sebanyak 133 oleh Ajax Amsterdam. Hal ini membuktikan bahwa ia punya kualitas mumpuni sebagai seorang bek.

Selain itu, pemain timnas Maroko tersebut bisa juga ditempatkan sebagai gelandang jika diperlukan. Kontrak Mazraoui sendiri akan habis pada akhir musim 2021/2022. Barcelona tak akan mengeluarkan dana sepeser pun seandainya ingin mendatangkannya.

5. Matthijs de Ligt

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Bisa Gantikan Posisi Gerard PiqueMatthijs de Ligt (marca.com)

Sejak didatangkan Juventus dari Ajax pada 2019, Matthijs de Ligt sukses menjadi suksesor Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Apalagi keduanya mulai termakan usia dan rentan cedera.

Peraih gelar Golden Boy 2018 tersebut akan reuni dengan rekan satu timnya di Ajax, Frenkie de Jong, jika ia datang ke Barcelona. Kombinasi keduanya sukses membuat Ajax tampil mengejutkan dengan menembus semifinal Liga Champions 2018/2019.

Pique sendiri memang masih tampil sangat baik dalam menjaga pertahanan Barcelona. Namun, usia yang mulai menua membuat Barcelona harus segera mencari penggantinya. Kelima pemain di atas rasanya pantas untuk menjadi pengganti Pique.

Baca Juga: 5 Bek Top yang Berpotensi Jadi Penerus Gerard Pique di Barcelona

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya