Comscore Tracker

5 Pemain Ini Harus Tinggalkan Chelsea jika Ingin Lebih Sering Tampil

Daripada cuma jadi penghangat bangku cadangan

Chelsea menikmati musim yang hebat dengan meraih gelar Liga Champions. Memang saat ini banyak pemain hebat yang mengisi skuad The Blues, persaingan pun menjadi semakin sengit untuk bisa menjadi starter di tiap laga.

Oleh karena itu, banyak juga pemain Chelsea yang punya kualitas hebat, namun hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Padahal, mereka ada yang dibeli mahal oleh Chelsea. Berikut lima pemain yang harus tinggalkan Chelsea jika ingin tampil lebih sering.

1. Hakim Ziyech

5 Pemain Ini Harus Tinggalkan Chelsea jika Ingin Lebih Sering TampilHakim Ziyech (sportnewsafrica.com)

Hakim Ziyech dibeli dari Ajax dengan ekspektasi yang cukup tinggi. Hal ini sebanding dengan harganya yang mencapai £36 juta atau sekitar Rp614 miliar.

Ia diharapkan mampu menjadi gelandang kreatif seperti yang dilakukannya bersama Ajax. Ziyech bahkan menjadi pemain kunci kala Ajax menembus semifinal Liga Champions musim 2018/2019. 

Sayangnya, di Chelsea ia tak mendapat cukup banyak waktu bermain meskipun ia kini punya trofi Liga Champions. Pemain asal Maroko ini hanya tampil pada 15 laga Liga Inggris dan mencetak dua gol. Saat ini klub seperti AC Milan, Atletico Madrid, dan Lyon dikabarkan tertarik pada pemain berusia 28 tahun ini. Hal ini mungkin kesempatan bagi Ziyech yang ingin tampil reguler.

2. Emerson Palmieri

5 Pemain Ini Harus Tinggalkan Chelsea jika Ingin Lebih Sering TampilEmerson Palmieri (sempreinter.com)

Emerson Palmieri merupakan bek kiri yang cukup tangguh kala ia bermain untuk AS Roma di Serie A. Tak heran Chelsea berani menebusnya senilai £18 juta atau sekitar Rp307 miliar. 

Namun, kini ia kesulitan menggeser Ben Chilwell dan Marcos Alonso yang lebih sering diturunkan oleh Tuchel. Musim lalu pun ia hanya tampil dua kali di Liga Inggris, itu pun sebagai pemain cadangan. Hal ini bahkan membuatnya hampir tak dipanggil Roberto Mancini untuk memperkuat Italia di Piala Eropa.

Di Piala Eropa ia terbukti bisa menggantikan posisi Spinazzola yang tengah cedera dengan baik. Masih berusia 26 tahun, jika tak ingin sekadar menjadi penghangat bangku cadangan, Emerson lebih baik meninggalkan Chelsea. Napoli dikabarkan siap menampungnya.

Baca Juga: Emerson Palmieri Diincar oleh 2 Klub Italia, Juventus dan Inter Milan

3. Kepa Arrizabalaga

5 Pemain Ini Harus Tinggalkan Chelsea jika Ingin Lebih Sering TampilKepa Arrizabalaga (marca.com)

Kepa Arrizabalaga merupakan kiper termahal di dunia yang dibeli Chelsea senilai £72 juta atau sekita Rp1,2 triliun dari Athletic Bilbao. Namun, penampilannya yang sering membuat blunder membuat posisinya kini digantikan oleh Edouard Mendy.

Padahal, Mendy hanya seharga £22 juta atau sekitar Rp375 miliar. Hal ini membuat Kepa hanya memainkan enam laga Liga Inggris musim lalu. Padahal, awalnya ia dibeli untuk menggantikan Thibaut Courtois yang hijrah ke Real Madrid. 

4. Callum Hudson-Odoi

5 Pemain Ini Harus Tinggalkan Chelsea jika Ingin Lebih Sering TampilCallum Hudson-Odoi (bayernstrikes.com)

Callum Hudson-Odoi merupakan pemain sayap muda yang dimiliki Chelsea. Pada musim 2019 lalu ia sempat ditawari untuk begabung ke Bayern Munchen, namun ia memilih untuk setia di Chelsea.

Musim lalu ia kesulitan menembus starting line up Chelsea. Apalagi, Tuchel tak terlalu terkesan dengan penampilannya. Ia bahkan sempat ditempatkan pada posisi bek kiri mengingat padatnya gelandang milik Chelsea. Jika ingin pergi, Munchen sepertinya masih tertarik dengannya.

5. Tammy Abraham

5 Pemain Ini Harus Tinggalkan Chelsea jika Ingin Lebih Sering TampilTammy Abraham (football.london)

Sejak Chelsea ditangani oleh Thomas Tuchel, Tammy Abraham menjadi jarang diberi kesempatan tampil. Padahal, Tammy merupakan produk asli akademi Chelsea.

Pemain berusia 23 tahun itu hanya tampil pada 12 laga Premier League dengan catatan 6 gol. Arsenal, Manchester United, dan West Ham dikabarkan ingin memakai jasa pemain internasional inggris itu musim depan.

 

Meskipun punya kualitas baik dan berharga mahal, bukan berarti mereka bisa membuat Tuchel lebih sering memainkan mereka. Banyaknya pemain bintang di Chelsea membuat mereka kini hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga: Karena Rasialisme Tak Mampu Hancurkan Tammy Abraham

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya