5 Pemain Ini Jadi Bintang usai Tinggalkan Real Madrid

Sebelumnya mereka tak pernah jadi pilihan utama

Real Madrid merupakan salah satu tim terbesar di Eropa dengan deretan trofi, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Kesuksesan mereka jelas tak bisa dilepaskan dari para bintang besar yang mereka datangkan.

Namun, tak semua pemain tersebut mampu membuktikan ekspektasi besar ketika datang ke Santiago Bernabeu, ada juga yang justru flop dan bahkan terbuang dari skuad. Meski begitu, mereka tak menyerah dan justru menemukan karier yang lebih baik di klub lain. Berikut lima pemain yang tak terpakai di Real Madrid tetapi jadi bintang di klub lain.

1. Samuel Eto'o

5 Pemain Ini Jadi Bintang usai Tinggalkan Real MadridSamuel Eto'o (fcbarcelona.com)

Samuel Eto'o sempat menimba ilmu di akademi milik Real Madrid sebelum naik ke tim utama pada 1997. Namun, dengan adanya Raul, Fernando Morientes, dan Ronaldo, Eto'o benar-benar tak mendapat tempat di lini depan.

Ia kemudian sempat dipinjamkan di beberapa tim sebelum akhirnya dibeli oleh Mallorca. Bersama Mallorca, ia kemudian menunjukkan ketajamannya yang membuat ia dipinang oleh Barcelona.

Dari sinilah karier Eto'o semakin menanjak dan sempat memberikan sextuple winner pada Barcelona. Pemain asal Kamerun tersebut juga menuai sukses ketika mengantar Inter Milan meraih treble winner.

2. Wesley Sneijder

5 Pemain Ini Jadi Bintang usai Tinggalkan Real MadridWesley Sneijder (inter.it)

Tampil apik bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid tak ragu untuk mengangkut Wesley Sneijder ke Santiago Bernabeu pada 2007. Sayang, Sneijder gagal menunjukkan kualitasnya bersama Los Blancos.

Kepergiannya ke Inter Milan pada 2009 menjadi titik balik kariernya. Sneijder bersama Samuel Eto'o mampu meraih treble winner di musim pertamanya.

Baca Juga: Profil Wesley Sneijder, Legenda Inter Milan yang Dibuang Real Madrid

3. Fabinho

5 Pemain Ini Jadi Bintang usai Tinggalkan Real MadridFabinho (realmadrid.com)

Fabinho yang dipinjam Real Madrid Castilla dari Rio Ave sempat memainkan satu laga bersama tim senior. Ketika itu posisinya masih sebagai bek kanan. Namun, setelah itu ia tak pernah lagi diturunkan ke lapangan.

Fabinho kemudian memutuskan memulai petualangan barunya bersama AS Monaco pada 2015. Ia kemudian bertransformasi dari bek kanan menjadi gelandang bertahan. Saat ini, ia merupakan salah satu andalan di lini tengah Liverpool.

4. Juan Mata

5 Pemain Ini Jadi Bintang usai Tinggalkan Real MadridJuan Mata (twitter.com/juanmata8)

Juan Mata merupakan produk akademi Real Madrid yang tak pernah bermain satu pertandingan pun bagi tim senior. Tak ingin kariernya berakhir, Mata kemudian memilih hijrah ke Valencia.

Bersama Kelelawar Hitam, Mata menjelma salah satu gelandang hebat. Ia bahkan terpilih masuk ke skuad Timnas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Mata kemudian meneruskan kariernya di English Premier League bersama Chelsea dan Manchester United. Saat ini ia bermain di Liga Turki bersama Galatasaray.

5. Esteban Cambiasso

5 Pemain Ini Jadi Bintang usai Tinggalkan Real MadridEsteban Cambiasso (lcfc.com)

Satu lagi alumni akademi Real Madrid yang tak mendapat tempat di skuad utama adalah Esteban Cambiasso. Gelandang asal Argentina tersebut tak mampu bersaing dengan David Beckham dan Zinedine Zidane.

Cambiasso kemudian menemukan rumahnya ketima memutuskan membela Inter Milan. Di sana, ia bermain lebih dari 400 pertandingan dengan mempersembahkan 5 trofi Serie A, 4 Coppa Italia, dan 1 Liga Champions.

 

Meskipun kelima pemain tersebut gagal menjadi pilihan utama di Real Madrid, bukan berarti karier mereka selesai. Terbukti mereka justru menjadi bintang bersama tim barunya.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya