Comscore Tracker

5 Pemain LaLiga yang Pernah Meraih Gelar Golden Boy, Bakat Muda Hebat

Pedri meraih penghargaan Golden Boy 2021!

Gelar Golden Boy yang merupakan penghargaan untuk pesepak bola terbaik di bawah usia 21 tahun menjadi milik Pedri tahun ini. Hal itu tak terlepas dari penampilan gemilangnya, baik ketika membela Barcelona maupun Timnas Spanyol.

Dengan ini ia menjadi pemain kelima dari LaLiga yang meraih gelar ini. Gelar ini sendiri pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003. Berikut lima pemain asal LaLiga yang pernah memenangi gelar Golden Boy.

1. Lionel Messi (2005)

5 Pemain LaLiga yang Pernah Meraih Gelar Golden Boy, Bakat Muda HebatLionel Messi (sport360.com)

Lionel Messi menjadi pemain pertama dari LaLiga yang sukses meraih gelar Golden Boy. Penghargaan itu ia raih pada tahun 2005 ketika masih berusia 18 tahun. Kala itu Messi memang sudah menjadi sensasi bersama Barcelona meski usianya tergolong masih muda.

Setelah meraih gelar tersebut, Messi terbukti menjadi pemain kunci Barcelona dan sukses merajai ajang sepak bola Spanyol dan Eropa. Kini, setelah sekian lama membela Blaugrana, penyerang asal Argentina itu memilih berkostum Paris Saint-Germain.

2. Sergio Aguero (2007)

5 Pemain LaLiga yang Pernah Meraih Gelar Golden Boy, Bakat Muda HebatSergio Aguero (goal.com)

Dibeli Atletico Madrid dari Independiente pada tahun 2006, Sergio Aguero sukses menjelma salah satu penyerang tajam di LaLiga. Hal itu membuahkannya gelar Golden Boy pada tahun 2007. Ia terbukti sukses menggantikan sosok Fernando Torres yang hijrah ke Liverpool.

Setelah itu, ketajaman Aguero semakin terlihat saat ia menerima pinangan Manchester City pada 2011. Bersama Manchester Biru, Aguero meraih 5 gelar Premier League. Kini, ia kembali ke LaLiga dengan kostum Barcelona.

Baca Juga: Sergio Aguero Pensiun Usai Alami Masalah Jantung?

3. Isco (2012)

5 Pemain LaLiga yang Pernah Meraih Gelar Golden Boy, Bakat Muda HebatIsco (malagacf.com)

Isco menjadi bakat muda terbaik ketika dirinya masih membela Malaga. Ia menjadi alasan utama La Rosaleda untuk pertama kalinya tampil di kancah Liga Champions. Bahkan, Malaga dibawanya mencapai babak perempat final.

Tak heran tahun itu ia dianugerahi gelar Golden Boy. Pada 2013, Isco memutuskan menerima tawaran dari Real Madrid. Meski bergelimang trofi, performanya dianggap tak lagi sama seperti waktu masih muda. Bahkan, kini ia jarang masuk jajaran pemain inti.

4. Joao Felix (2019)

5 Pemain LaLiga yang Pernah Meraih Gelar Golden Boy, Bakat Muda HebatJoao Felix (marca.com)

Joao Felix menampilkan performa impresif ketika membela Benfica pada tahun 2019. Hal itulah yang membuat Atletico Madrid tak ragu mengeluarkan dana fantastis senilai €126 juta atau setara dengan Rp2 triliun. Ia pun kemudian sukses meraih gelar Golden Boy pada tahun tersebut.

Sayang, setelah meraih gelar bergengsi tersebut, performanya justru menurun. Sebagai penyerang, ia bahkan hanya mampu mencetak satu digit gol dalam dua musim terakhir. Musim ini pun ia baru menceploskan satu gol di ajang LaLiga untuk Los Rojiblancos.

5. Pedri (2021)

5 Pemain LaLiga yang Pernah Meraih Gelar Golden Boy, Bakat Muda HebatPedri (skysports.com)

Penampilan Pedri tahun ini memang terbilang sensasional. Di usianya yang masih sangat muda, ia sudah dipercaya sebagai pemain inti Barcelona. Bahkan, ia sering dipasang sebagai pilihan utama oleh Luis Enrique di Timnas Spanyol. Tahun ini, Pedri  juga mempersembahkan medali perak Olimpiade 2020 Tokyo.

Tak ayal gelar Golden Boy tahun ini jatuh ke tangannya. Ia mengalahkan pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, yang juga tampil baik. Kini, di bawah asuhan Xavi, akankah ia akan menjadi gelandang masa depan Barcelona atau justru meredup seperti beberapa peraih Golden Boy sebelumnya.

 

Performa gemilang mereka ketika masih muda sukses membuahkan gelar Golden Boy. Meski begitu, hal itu tak menjamin karier mereka akan mulus. Terbukti beberapa nama kariernya justru meredup.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Kemenangan Pedri di Golden Boy 2021

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya