5 Pemain Liga Inggris yang Paling Cepat Bukukan 150 Gol, Super Tajam

Ada yang tak sampai 150 laga

Mohamed Salah tak henti-hentinya membuat sensasi. Kali ini pada Liga Inggris pekan ke-14, Kamis (2/12/2021), menghadapi Everton, Salah kembali mengukir dua gol. Hal itu membuat striker asal Mesir tersebut kini sudah mengoleksi 150 gol.

Salah bukanlah pemain tercepat yang membuat catatan tersebut di Liga Inggris. Ada beberapa pemain hebat lainnya yang tak butuh waktu lama untuk mencetak banyak gol. Berikut pemain Liga Inggris tercepat yang sukses mengoleksi 150 gol.

1. Harry Kane – 191 laga

5 Pemain Liga Inggris yang Paling Cepat Bukukan 150 Gol, Super TajamHarry Kane (skysports.com)

Harry Kane yang merupakan penyerang andalan milik Tottenham Hotspur hanya butuh 191 pertandingan untuk menyarangkan 150 gol. Ketajaman Kane sendiri terlihat mulai musim 2014/2015 ketika ia sukses mencetak 21 gol dalam satu musim di Liga Inggris.

Berkat ketajamannya tersebut, penyerang utama Timnas Inggris itu sudah menyabet tiga gelar top skor Liga Inggris. Termasuk musim lalu ketika ia mencatatkan 23 gol. Sayang, musim ini ia terlihat kesulitan dan baru mengoleksi satu gol.

2. Sergio Aguero – 181 laga

5 Pemain Liga Inggris yang Paling Cepat Bukukan 150 Gol, Super TajamSergio Aguero (skysports.com)

Sergio Aguero merupakan salah satu alasan utama Manchester City mampu bersaing di tengah ketatnya Liga Inggris. Penyerang yang kini bermain untuk Barcelona tersebut hanya butuh 181 laga untuk membukukan 150 gol.

Aguero juga pernah menjadi top skor Liga Inggris di musim 2014/2015 saat ia mencatatkan 26 gol dalam satu musim. Penyerang asal Argentina itu total telah mengemas 184 gol di Premier League selama berkostum Manchester City.

Baca Juga: Dikabarkan Akan Pensiun, 5 Hal yang Sulit Dilupakan dari Sergio Aguero

3. Mohamed Salah – 171 laga

5 Pemain Liga Inggris yang Paling Cepat Bukukan 150 Gol, Super TajamMohamed Salah (skysports.com)

Dua gol Mohamed Salah ketika mereka bertandang ke markas Everton membuatnya kini telah mengoleksi 150 gol. Sejak pertama kali mendarat di Anfield, Salah memang langsung membuktikan ketajamannya dengan langsung menyabet gelar top skor dengan koleksi 32 gol.

Sejak saat itu penyerang asal Mesir itu tak henti-hentinya menjebol gawang lawan. Musim ini saja ia sudah mengoleksi 13 gol di Liga Inggris. Jika Salah berhasil melanjutkan ketajamannya hingga akhir musim, bukan tak mungkin The Reds akan kembali merebut gelar Liga Inggris.

4. Thierry Henry – 163 laga

5 Pemain Liga Inggris yang Paling Cepat Bukukan 150 Gol, Super TajamThierry Henry (skysports.com)

Bagi fans Arsenal, sosok Thierry Henry memang tak ada duanya. Ia selalu sukses menjadi momok bagi para penjaga gawang lawan. Penyerang asal Prancis ini terbukti hanya butuh 163 laga sejak pertama kali bermain untuk The Gunners hingga mencetak 150 gol.

Henry juga menjadi pemain kunci Arsenal ketika mereka meraih gelar Liga Inggris tanpa tersentuh kekalahan pada musim 2003/2004. Henry sendiri juga merupakan top skor sepanjang masa Arsenal dengan catatan 228 gol di semua kompetisi.

5. Alan Shearer – 148 laga

5 Pemain Liga Inggris yang Paling Cepat Bukukan 150 Gol, Super TajamAlan Shearer (nufc.co.uk)

Meskipun tak pernah bermain untuk tim besar, tak ada seorang pun yang meragukan kualitas Alan Shearer. Ia merupakan top skor sepanjang masa Premier League dengan 260 gol. Shearer hingga kini menjadi satu-satunya pemain yang pernah mencetak lebih dari 30 gol dalam tiga musim beruntun.

Gelar juara Liga Inggris yang didapat Blackburn Rovers di musim 1994/1995 juga tak lepas dari peran pentingnya. Padahal, kala itu mereka harus bersaing sengit dengan Manchester United yang dihuni banyak nama bintang. Setelah bergabung dengan Newcastle United, Shearer juga tak kehilangan ketajamannya.

 

Para penyerang tajam tersebut merupakan alasan utama timnya mampu bersaing di papan atas Liga Inggris bahkan menjadi juara. Menarik dilihat, akankah Salah bisa membuat Liverpool kembali juara musim ini?

Baca Juga: Legenda, 5 Momen Emas Alan Shearer Bersama Newcastle United

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya