7 Pemain Liga Inggris yang Tampil Menawan pada Jeda Internasional

Berpotensi bawa timnya lolos ke Piala Dunia!

Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia saat ini. Maka tak heran, para pemainnya pun banyak yang dipanggil untuk membela negaranya masing-masing. Apalagi minggu ini merupakan ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Beberapa pemain Liga Inggris ini pun mampu menampilkan performa yang cukup gemilang. Bahkan, beberapa di antaranya sudah memastikan negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Berikut tujuh pemain Liga Inggris yang tampil menawan pada jeda internasional.

1. Harry Kane 

7 Pemain Liga Inggris yang Tampil Menawan pada Jeda InternasionalHarry Kane (skysports.com)

Harry Kane mengalami start yang buruk musim ini bersama Tottenham Hotspur, di mana ia baru mencetak satu gol dari 10 penampilannya musim ini. Namun, ketika berkostum The Three Lions Kane tampil seperti kesetanan dengan mencetak hat-trick saat melawan Albania dan quat-trick ketika membantai San Marino.

Dengan hasil tersebut ia mampu melewati torehan gol legenda Spurs, Jimmy Greaves. Ia kini setara dengan mantan pemain Spurs lainnya, Gary Lineker, dengan total 48 gol untuk Inggris. Dengan performa gemilangnya itu, Inggris melaju mulus ke Piala Dunia 2022 tanpa tersentuh kekalahan.

2. Michail Antonio

7 Pemain Liga Inggris yang Tampil Menawan pada Jeda InternasionalMichail Antonio (tellmysport.com)

Michail Antonio sebenarnya bisa membela Inggris, namun karena tak kunjung dipanggil ia pun akhirnya memilih membela Jamaika. Ia pun diharapkan mampu mengangkat performa Reggae Boyz yang tengah terseok-seok dalam kualifikasi Piala Dunia.

Datangnya Antonio terbukti membawa angin segar, ia baru saja membuat gol spektakuler ke gawang Amerika Serikat, sekaligus memaksakan hasil imbang 1-1. Namun, sepertinya Jamaika harus bekerja sangat keras di sisa 6 laga kualifikasi. Karena mereka masih tertahan di peringkat keenam.

3. Steven Bergwijn

7 Pemain Liga Inggris yang Tampil Menawan pada Jeda InternasionalSteven Bergwijn (skysports.com)

Bukan hanya Memphis Depay yang tampil gemilang sepanjang kualifikasi Piala Dunia pekan ini. Steven Bergwijn sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit akhir ketika Belanda menekuk Norwegia, sekaligus membuat mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Pemain yang kini membela Tottenham Hotspur ini cukup lincah sebagai winger. Bersama Spurs ia sudah mencatatkan 3 gol musim ini. Lolosnya Belanda ke Piala Dunia tahun depan sekaligus membayar kegagalan mereka lolos pada Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Menjadi Top Skor Timnas

4. Ilkay Gundogan

7 Pemain Liga Inggris yang Tampil Menawan pada Jeda InternasionalIlkay Gundogan (skysports.com)

Setelah sempat absen akibat cedera, Ilkay Gundogan akhirnya kembali dipanggil timnas Jerman dalam laga kualifikasi Piala Dunia. Performanya pun masih impresif dengan membuka keran gol timnya lewat titik putih kala mereka melumat Liechtenstein 9-0.

Di pertandingan selanjutnya ia juga sanggup menyarangkan dua gol ketika Der Panzer mempermalukan Armenia dengan skor 4-1 di kandangnya sendiri. Dua kemenangan tersebut memuluskan langkah Jerman yang sudah mengunci satu tempat di Qatar tahun depan.

5. Shane Duffy

7 Pemain Liga Inggris yang Tampil Menawan pada Jeda InternasionalShane Duffy (skysports.com)

Meski Irlandia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan, namun performa mereka cukup baik dalam dua laga terakhir. Mereka sukses menahan imbang Portugal sebelum menekuk Luksemburg dengan skor tiga gol tanpa balas.

Duffy yang tampil kokoh di lini pertahanan sukses membuat barisan penyerang Portugal yang diisi Cristiano Ronaldo hingga Bruno Fernandes seperti mati kutu. Pemain milik Brighton tersebut juga mencetak satu gol dalam kemenangan timnya atas Luksemburg.

6. Che Adams

7 Pemain Liga Inggris yang Tampil Menawan pada Jeda InternasionalChe Adams (skysports.com)

Performa gemilang ditunjukkan Che Adams saat membela Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia pekan ini. Meski mereka harus memainkan laga play-off setelah hanya menempati peringkat kedua grup F. Namun, mereka mampu memenangi lima laga terakhir, termasuk dua laga pekan ini.

Pemain milik Southampton ini sendiri mencetak masing-masing satu gol kala timnya menghajar Moldova 2-0 dan menekuk pemuncak klasemen, Denmark, dengan skor serupa. Kini, Skotlandia harus berjuang lewat babak play-off untuk bisa tampil di Qatar tahun depan. Jika mereka lolos, ini akan membuat Skotlandia kembali tampil di Piala Dunia setelah terakhir kali pada tahun 1998.

7. Neco Williams

7 Pemain Liga Inggris yang Tampil Menawan pada Jeda InternasionalNeco Williams (liverpoolfc.com)

Neco Williams kesulitan menggeser Trent Alexander-Arnold musim ini. Ia bahkan baru sekali dimainkan oleh Liverpool di Premier League musim ini. Namun, ia tetaplah menjadi pemain penting Wales kala menjalani kualifikasi Piala Dunia pekan ini.

Williams sukses mencetak dua gol kala timnya mencukur Belarusia dengan skor 5-1. Ia juga berperan penting ketika timnya mampu menahan pimpinan grup E, Belgia, dengan skor 1-1. Kini, Wales masih berpeluang lolos lewat babak play-off, setelah menempati peringkat kedua.

 

Meskipun beberapa dari mereka tampil tak terlalu impresif bersama klubnya musim ini, namun para pemain tersebut mampu menampilkan performa luar biasa kala dipanggil negaranya pada jeda internasional pekan ini.

Baca Juga: 5 Pemain Liga Inggris yang Cedera saat Jeda Internasional

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya