Comscore Tracker

Sebelum Nunez, 5 Pemain Liverpool Ini Cetak Gol pada Debutnya di EPL

Ada Mohamed Salah hingga Luis Suarez

Meskipun Liverpool tak mampu meraih hasil maksimal usai ditahan imbang Fulham di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022), apresiasi harus diberikan kepada Darwin Nunez. Sang pemain sukses mencatatkan gol pada laga debutnya di English Premier League (EPL).

Gol ini juga bisa membuat Nunez makin percaya diri. Sebab, sebelumnya, banyak yang meragukan kualitas bomber asal Uruguay tersebut.

Selain Nunez, berikut lima pemain terakhir Liverpool yang mencetak gol pada debutnya di Premier League.

1. Mohamed Salah

Sebelum Nunez, 5 Pemain Liverpool Ini Cetak Gol pada Debutnya di EPLMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Datang dari AS Roma pada 2017, Mohamed Salah langsung tampil brilian pada laga debutnya di Premier League. Penyerang asal Mesir tersebut sukses mencetak satu gol pada laga yang berakhir imbang 3-3 melawan Watford.

Ketajaman Salah berlanjut hingga akhir musim. Ia menambah tiga puluh gol dan mengakhiri musim debutnya untuk Liverpool sebagai top skor Premier League.

2. Sadio Mane

Sebelum Nunez, 5 Pemain Liverpool Ini Cetak Gol pada Debutnya di EPLSadio Mane (liverpool.com)

Sadio Mane sukses mencatatkan namanya di papan skor ketika Liverpool berhadapan dengan Arsenal pada laga pembuka musim 2016/2017. Gol tersebut juga mengunci kemenangan Liverpool atas The Gunners dengan skor 4-3.

Mane kemudian menciptakan trio maut bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Namun, kini, pemain asal Senegal tersebut telah meninggalkan Anfield untuk bermain di Bundesliga bersama Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Rekor Mohamed Salah Selama Bermain di Premier League

3. Daniel Sturridge

Sebelum Nunez, 5 Pemain Liverpool Ini Cetak Gol pada Debutnya di EPLDaniel Sturridge (twitter.com/LFC)

Daniel Strruidge langsung menunjukkan ketajamannya di laga debutnya bersama Liverpool di Premier League 2013/2014. Satu golnnya menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Manchester United (1-0).

Sturridge memang tampil ganas bersama Luis Suarez di lini depan musim itu. Mantan pemain Chelsea tersebut berhasil mencetak 21 gol sepanjang musim.

4. Victor Moses

Sebelum Nunez, 5 Pemain Liverpool Ini Cetak Gol pada Debutnya di EPLVictor Moses (kanan) dan Philippe Coutinho (twitter.com/LFC)

Dipinjam dari Chelsea pada musim panas 2013, Victor Moses sukses mencetak satu gol pada laga debutnya di Premier League. Saat itu, Liverpool harus melawan Swansea City.

Sayang, setelah itu, ia gagal menunjukkan sinarnya bersama The Reds. Hal itu membuat Liverpool tak mempermanenkannya pada akhir musim.

5. Luis Suarez

Sebelum Nunez, 5 Pemain Liverpool Ini Cetak Gol pada Debutnya di EPLLuis Suarez (liverpoolfc.com)

Luis Suarez tak butuh waktu lama untuk membuktikan ketajamannya usai kedatangannya ke Anfield pada 2011. Ia hanya butuh 16 menit untuk mencetak gol pertamanya saat masuk sebagai pengganti dalam laga melawan Stoke City.

Sejak saat itu, Suarez menjadi mesin gol utama di lini depan Liverpool. Puncaknya, pada musim 2013/2014, ia menjadi top skor Premier League dengan 31 gol.

Satu gol yang dicetak Darwin Nunez pada laga debutnya di Premier League bisa jadi pembuka keran golnya pada 2022/2023. Bukan tak mungkin ia meneruskan jejak manis rekan senegaranya, Luis Suarez.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Senegal dengan Harga Termahal, Sadio Mane Teratas!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya