Comscore Tracker

5 Pemain Liverpool Ini Siap Hengkang pada Musim Panas, Jarang Main!

Ada Divock Origi hingga Roberto Firmino

Liverpool punya pencapaian luar biasa pada 2021/2022. Mereka sudah mengoleksi Piala Liga dan FA. The Reds juga masih berpotensi meraih gelar English Premier League (EPL) dan Liga Champions.

Hal itu terjadi berkat para pemain Liverpool yang punya performa luar biasa. Namun, ada juga beberapa pemain yang tak mampu bersaing dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

1. Alex Oxlade-Chamberlain

5 Pemain Liverpool Ini Siap Hengkang pada Musim Panas, Jarang Main!Alex Oxlade-Chamberlain (skysports.com)

Cedera lutut musim lalu membuat Alex Oxlade-Chamberlain jarang mendapat menit bermain. Hal itu tak berubah musim ini. Ia tercatat terakhir kali merumput ketika Liverpool menghadapi Nottingham Forest di Piala FA.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut sejatinya masih punya kontrak hingga 2023. Namun, minimnya menit bermain yang diberikan Jurgen Klopp bisa saja membuatnya hengkang pada musim panas ini.

2. Roberto Firmino

5 Pemain Liverpool Ini Siap Hengkang pada Musim Panas, Jarang Main!Roberto Firmino (skysports.com)

Roberto Firmino sempat membuat trio maut di lini depan Liverpool bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, Firmino kini tak lagi jadi pilihan utama sejak kedatangan Diogo Jota dan Luis Diaz.

Perannya sebagai penyerang tengah pun kini lebih sering ditempati Sadio Mane. Penyerang asal Brasil tersebut harus mempertimbangkan opsi pergi jika ingin kembali menjadi pilihan utama.

Baca Juga: 6 Pemain yang Direkrut Liverpool Bareng Roberto Firmino, Siapa Saja?

3. Divock Origi

5 Pemain Liverpool Ini Siap Hengkang pada Musim Panas, Jarang Main!Divock Origi (skysports.com)

Divock Origi memang sudah dikabarkan akan hengkang pada akhir musim 2021/2022. Origi sendiri merupakan salah satu penyerang favorit pendukung Liverpool meskipun tak sering dimainkan.

Ia kerap kali mencetak gol pada saat-saat penting. Salah satunya ketika final Liga Champions 2019 menghadapi Tottenham Hotspur. Kemungkinan kita tak akan melihat aksi-aksi Origi bersama Liverpool musim depan.

4. Takumi Minamino

5 Pemain Liverpool Ini Siap Hengkang pada Musim Panas, Jarang Main!Takumi Minamino (skysports.com)

Takumi Minamino menjadi salah satu pemain depan yang jarang diturunkan Klopp. Pemain asal jepang tersebut lebih sering bermain di Piala domestik musim ini. Meski begitu, Minamino mampu menjadi top skor The Reds di Piala Liga dan FA.

Sayangnya, hal tersebut tak membuat Klopp memberi menit bermain yang banyak kepadanya. Apalagi dengan banyaknya stok penyerang di lini depan Liverpool. Jika masih ingin berkembang, Minamino harus berpikir untuk meninggalkan Anfield.

5. Joe Gomez

5 Pemain Liverpool Ini Siap Hengkang pada Musim Panas, Jarang Main!Joe Gomez (skysports.com)

Joe Gomez sempat menjadi andalan di lini belakang Liverpool sebelum mengalami cedera lutut. Sejak saat itu, ia tak mampu bersaing dengan Virgil van Dijk, Joel Matip, hingga Ibrahima Konate.

Dengan usia yang masih 24 tahun, cukup disayangkan jika Gomez hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pemain asal Inggris tersebut kini dikabarkan dilirik beberapa klub Premier League.

Kelima pemain tersebut turut membantu Liverpool meraih berbagai prestasi musim ini. Namun, minimnya kesempatan bermain membuat mereka bisa saja hengkang pada akhir musim 2021/2022.

Baca Juga: 5 Pembelian Terbaik Liverpool pada Januari, Termasuk Luis Diaz

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya