5 Pemain Manchester United Belum Pasti Bertahan Musim 2022/2023

Ada Phil Jones hingga Cristiano Ronaldo

Kehadiran Erik Ten Hag seakan membawa suasana baru dalam skuad Manchester United. Pelatih asal Belanda tersebut sudah melakukan pergerakan cepat di bursa transfer 2022 dengan mendatangkan beberapa pemain seperti Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Christian Eriksen.

Namun, The Red Devils juga telah kehilangan cukup banyak pemain, seperti Paul Pogba, Juan Mata, hingga Edinson Cavani. Bahkan, beberapa pemain lain juga diisukan menyusul kepergian mereka.

Berikut kelima pemain Manchester United yang belum pasti bertahan di Old Trafford musim depan.

1. Axel Tuanzebe

5 Pemain Manchester United Belum Pasti Bertahan Musim 2022/2023Axel Tuanzebe (manutd.com)

Meski merupakan produk akademi Manchester United dan telah debut di tim senior sejak 2015, Axel Tuanzebe tak kunjung menemukan tempatnya di skuad Manchester United. Ia justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain, macam Aston Villa dan Napoli.

Situasi ini membuat asa Tuanzebe untuk bertahan di Old Trafford cukup sulit. Terlebih, ia mengalami cedera selama masa peminjamannya ke Napoli musim 2021/2022 lalu.

2. Eric Bailly

5 Pemain Manchester United Belum Pasti Bertahan Musim 2022/2023Eric Bailly (manutd.com)

Eric Bailly diharapkan mampu memperkuat lini belakang Manchester United ketika didatangkan pada 2016 dari Villarreal. Sayang, masalah cedera sering membuatnya menepi dari lapangan hijau.

Kedatangan Lisandro Martinez dari Ajax juga semakin mengancam posisi pemain asal Pantai Gading tersebut. Hengkang dari Old Trafford mungkin bisa menjadi opsi untuk menyelamatkan kariernya jika ia masih ingin berkembang.

Baca Juga: Mengintip Momen Latihan Pramusim Klub Top EPL, Antonio Conte Brutal!

3. Aaron Wan-Bissaka

5 Pemain Manchester United Belum Pasti Bertahan Musim 2022/2023Aaron Wan-Bissaka (manutd.com)

Didatangkan dengan harga mahal dari Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka gagal menjawab ekspektasi tinggi tersebut. Wan-Bissaka tak pernah benar-benar menjadi sosok tangguh di sisi kanan pertahanan Setan Merah.

Melihat rapuhnya lini pertahanan MU musim lalu, bisa saja Erik Ten Hag akan mendatangkan beberapa bek baru. Jika hal tersebut terjadi, ini jelas akan mengancam posisi Wan-Bissaka.

4. Phil Jones

5 Pemain Manchester United Belum Pasti Bertahan Musim 2022/2023Phil Jones (manutd.com)

Phil Jones memang sudah 11 musim bermain untuk Manchester United. Namun, rentetan cedera membuatnya tak banyak diturunkan. Dalam tiga musim terakhir saja, Jones hanya mencatatkan enam pertandingan di Premier League.

Hal tersebut membuat Jones akan kesulitan mendapat menit bermain di bawah arahan Ten Hag. Hengkang dari Old Trafford dinilai menjadi langkah yang bijak jika masih ingin melanjutkan kariernya di sepak bola.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Manchester United Belum Pasti Bertahan Musim 2022/2023Cristiano Ronaldo (manutd.com)

Cristiano Ronaldo santer dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Hal itu terlihat ketika ia tak ikut dalam rombongan tim yang tengah mengadakan uji coba. Tak lolosnya MU ke Liga Champions menjadi salah satu alasannya untuk pergi.

Sempat dikabarkan merapat ke Chelsea, sayangnya rumor ini segera dibantah oleh Thomas Tuchel. Menarik menyaksikan akankah Ronaldo akan bertahan atau justru meninggalkan Old Trafford musim depan.

Kelima pemain Manchester United tersebut belum bisa dipastikan bertahan di Old Trafford musim depan. Lantas, apakah Erik ten Hag sudah menyiapkan amunisi pengganti jika sederet pemain ini benar-benar pergi?

Baca Juga: Bayern Munich Tolak Rekrut Cristiano Ronaldo: Tak Cocok!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya