5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Manchester United dan West Ham

Ada Teddy Sheringham hingga Carlos Tevez

Manchester United merupakan salah satu tim tersukses yang bermain di English Premier League. Sementara itu, West Ham United, meski tak terlalu berprestasi, mereka kerap menghadirkan kejutan pada tim besar.

Karena kedua tim tersebut cukup lama berada di kasta teratas sepak bola Inggris, mereka pun kerap kali bertukar pemain. Berikut lima pemain terbaik yang pernah berseragam Manchester United dan West Ham United.

1. Teddy Sheringham

5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Manchester United dan West HamTeddy Sheringham (whufc.com)

Teddy Sheringham merupakan pemain yang menjadi top skor EPL di musim perdana 1992/1993 bersama Tottenham Hotspur. Sir Alex Ferguson kemudian mendatangkannya ke Manchester United pada 1997 yang saat itu sudah berusia 31 tahun.

Sheringham punya peran krusial ketika The Red Devils meraih treble winner pada 1998/1999. Bahkan, Sheringham didapuk sebagai PFA Player of the Year dan FWA Footballer of the Year pada 2000/2001 berkat koleksi 21 golnya di semua kompetisi.

Sheringham kemudian bergabung ke West Ham United di usianya yang sudah 38 tahun. Saat itu West Ham yang masih bermain di Championship sukses dibawanya promosi ke EPL dan bahkan menembus final Piala FA pada 2006.

2. Rio Ferdinand

5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Manchester United dan West HamRio Ferdinand (manutd.com)

Rio Ferdinand merupakan produk asli akademi West Ham United. Berkat penampilannya yang mengesankan, ia sudah menjadi andalan di lini belakang ketika usianya belum genap 20 tahun. Ia bahkan sudah membela Timnas Inggris ketika usianya baru 19 tahun.

Sempat bermain bagi Leeds United, Ferdinand kemudian merapat ke Manchester United pada 2002. Bersama Nemanja Vidic, keduanya menjadi benteng kokoh di lini belakang Manchester United dan berhasil meraih 6 gelar EPL dan 1 trofi Liga Champions.

Baca Juga: Erik Ten Hag Jeblok Bersama MU, Rio Ferdinand: Kena PHP Manajemen

3. Michael Carrick

5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Manchester United dan West HamMichael Carrick (manutd.com)

Sama seperti Rio Ferdinand, Michael Carrick juga merupakan alumni akademi milik West Ham United. Bersama The Hammers, Carrick menjelma menjadi jenderal di lini tengah meski timnya sempat terdegradasi ke Championship.

Setelah West Ham gagal kembali promosi, Carrick kemudian merapat ke Tottenham Hotspur sebelum akhirnya berseragam Manchester United. Ia bertahan di Old Trafford hingga pensiun pada 2017 setelah memainkan 464 pertandingan.

4. Carlos Tevez

5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Manchester United dan West HamCarlos Tevez (whufc.com)

Carlos Tevez sudah menjadi incaran banyak klub besar sejak ia masih bermain untuk Corinthians di Liga Brasil. Namun, alih-alih memilih tim papan atas, Tevez justru menerima pinangan West Ham United pada 2006.

Hanya semusim bersama The Hammers, Tevez kemudian menerima tawaran Sir Alex Ferguson. Ia pun membentuk trio mematikan di lini depan bersama Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo yang langsung membuahkan gelar EPL dan Liga Champions di musim pertamanya.

5. Patrice Evra

5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Manchester United dan West HamPatrice Evra (whufc.com)

Patrice Evra tak tergantikan di sisi bek kiri Manchester United sejak kedatangannya dari AS Monaco pada 2005. Pemain asal Prancis tersebut benar-benar bisa menghidupkan sisi kiri setan merah, baik ketika menyerang maupun bertahan.

Setelah meninggalkan Old Trafford pada 2015, Evra sempat bermain untuk Juventus dan Marseille. Ia kemudian kembali ke Inggris untuk membela West Ham United pada 2017 sekaligus mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola.

 

Kelima pemain tersebut merupakan pemain berkualitas dan sarat akan trofi bergengsi. Hal ini juga membuktikan bahwa West Ham memiliki akademi sepak bola berkualitas yang siap menyuplai pemain ke banyak tim top, termasuk Manchester United.

Baca Juga: Evra Mengenang Insiden dengan Luis Suarez, Pernah Diancam Dibunuh

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya