Comscore Tracker

5 Pemain dari Tim Degradasi Premier League yang Siap Jadi Incaran

Ada Nick Pope hingga Maxwel Cornet

Norwich City, Watford, dan Burnley menjadi tiga tim yang terdegradasi dari Premier League musim 2021/2022. Meskipun begitu, ternyata terdapat beberapa pemain yang cukup menonjol sepanjang musim.

Mereka kerap menampilkan permainan yang mengagumkan, meskipun timnya sering kali mengalami kekalahan. Bahkan beberapa di antaranya kerap dikaitkan dengan tim-tim besar pada bursa transfer musim panas nanti.

1. Nick Pope

5 Pemain dari Tim Degradasi Premier League yang Siap Jadi IncaranNick Pope (skysports.com)

Nick Pope membuktikan ia mampu tampil tangguh di bawah mistar gawang, meskipun timnya harus turun kasta ke Championship. Gareth Southgate bahkan membawa Pope untuk tampil di ajang UEFA Nations League.

Sejak datang dari Charlton Athletic pada 2016, Pope telah mencatatkan 46 clean sheets dari 141 kali tampil. Pope bisa menjadi kiper yang cukup tangguh bagi para tim papan atas atau setidaknya menjadi pelapis yang bisa diandalkan.

2. Emmanuel Dennis

5 Pemain dari Tim Degradasi Premier League yang Siap Jadi IncaranEmmanuel Dennis (skysports.com)

Emmanuel Dennis tampil cukup tajam di musim pertamanya bersama Watford dengan torehan 10 gol. Catatan itu hampir sepertiga dari raihan gol Watford musim ini yang tertahan di angka 34 gol. Dennis juga menorehkan enam assists sejauh ini.

Tak heran, jika namanya cukup melambung walau timnya hanya menempati urutan ke-19 klasemen akhir. Jika tak mau bermain di kasta kedua sepak bola Inggris. Dennis bisa saja pergi musim panas nanti. Mengingat beberapa klub begitu menginginkan jasanya.

Baca Juga: 5 Penampilan Terakhir Fulham di Premier League, Kerap Degradasi

3. James Tarkowski

5 Pemain dari Tim Degradasi Premier League yang Siap Jadi IncaranJames Tarkowski (skysports.com)

Bek tengah andalan Burnley, James Tarkowski, bisa dengan bebas memilih pelabuhan barunya pada musim panas nanti. Hal itu karena kontrak pemain asal Inggris tersebut habis pada akhir musim ini.

Tarkowski bisa menjadi opsi bagi beberapa tim untuk memperkuat lini belakang mereka. Apalagi para klub tersebut tak akan mengeluarkan dana sepeser pun untuk merekrutnya. Tarkowski juga punya pengalaman bermain sebanyak dua kali untuk Timnas Inggris.

4. Max Aarons

5 Pemain dari Tim Degradasi Premier League yang Siap Jadi IncaranMax Aarons (skysports.com)

Max Aarons masih begitu setia bersama Norwich City meskipun telah dua kali mengalami degradasi dari Premier League. Dengan usia yang masih 22 tahun, cukup disayangkan jika Aarons hanya bermain di Championship.

Aarons merupakan bek kanan yang bermain cukup baik di tengah buruknya penampilan The Cannaries musim ini. Ia bisa saja merapat ke klub yang membutuhkan bek kanan muda seperti Manchester United yang kemungkinan akan ditinggal Aaron Wan-Bissaka.

5. Maxwel Cornet

5 Pemain dari Tim Degradasi Premier League yang Siap Jadi IncaranMaxwel Cornet (skysports.com)

Satu lagi pemain Burnley yang tampil cukup menawan musim ini. Meskipun baru menjalani musim pertamanya di Premier League, Maxwel Cornet sukses menjadi andalan di lini depan tim asuhan Sean Dyche tersebut.

Ia bahkan menjadi top skor bagi Burnley musim ini dengan torehan sembilan gol. Kelebihan dari Cornet adalah ia bisa ditempatkan di beberapa posisi. Tak hanya sebagai penyerang tengah, ia juga bisa bermain di sisi sayap. Terlebih usianya masih terbilang produktif, yakni 25 tahun.

 

Kelima pemain tersebut punya kualitas yang cukup bagus, meskipun timnya tampil buruk musim ini. Mereka pun dikabarkan menjadi incaran beberapa tim pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga: 5 Klub Juara Championship Ini Langsung Degradasi pada Musim Berikutnya

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya