Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Ousmane Dembele di Barcelona

Dembele tak mau turun gaji

Ousmane Dembele merupakan salah satu pemain termahal dalam sejarah Barcelona ketika didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017. Ia diharapkan menjadi pemain masa depan Blaugrana yang mulai ditinggal beberapa pemain senior.

Sayangnya, harapan tersebut kurang bisa dijawab dengan baik oleh Dembele. Pemain asal Prancis tersebut justru lebih banyak masuk ruang perawatan akibat rentetan cedera yang menderanya. Ia pun sempat absen lebih dari 100 pertandingan dalam 4 musim terakhir.

Dembele kini berseteru dengan manajemen Barcelona. Ia meminta gaji yang cukup tinggi padahal kondisi keuangan klub saat ini mengalami krisis. Barcelona berencana melepasnya jika ia tak mau menurunkan gajinya, lalu mencari pengganti.

1. Antony dos Santos

5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Ousmane Dembele di BarcelonaAntony dos Santos (allaboutajax.com)

Antony dos Santos dianggap menjadi sosok tepat untuk menggantikan posisi Dembele. Sejak didatangkan Ajax dari Sao Paulo pada 2020, Antony sudah terbukti mampu menunjukkan kelasnya sebagai winger berbahaya.

Dalam 2 musim bermain bersama raksasa Belanda tersebut, Antony sukses mengemas 19 gol dan 15 assist. Hal tersebut membuat namanya sempat dipanggil membela timnas Brasil. Usianya yang masih 21 tahun juga membuatnya jadi pemain yang tepat untuk menggantikan Dembele.

2. Nicolas Pepe

5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Ousmane Dembele di BarcelonaNicolas Pepe (skysports.com)

Nicolas Pepe merupakan pembelian termahal sepanjang sejarah Arsenal ketika didatangkan dari Lille. Bersama The Gunners,Pepe sering beroperasi di sisi sayap kanan. Ia mempunyai dribel mumpuni serta cukup baik dalam mengeksekusi bola mati.

Pepe kini justru kalah bersaing dengan Bukayo Saka yang terbukti tampil lebih konsisten. Hal itu jelas membuat menit bermainnya menurun belakangan ini. Barcelona bisa menjadi opsi yang tepat jika Pepe memutuskan hengkang dari Emirates Stadium.

Baca Juga: 5 Klub Berpotensi Datangkan Ousmane Dembele Musim Depan

3. Adama Traore

5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Ousmane Dembele di BarcelonaAdama Traore (skysports.com)

Dalam beberapa musim terakhir, Wolverhampton Wanderers dikenal sebagai tim pembunuh raksasa. Tanpa pemain bintang, mereka kerap kali menyulitkan The Big Six Premier League. Salah satu nama yang cukup menonjol adalah Adama Traore.

Pemain asal Spanyol ini dikenal memiliki fisik yang sangat kuat sehingga mampu menembus ketatnya pertahanan lawan lewat sisi sayap. Kecepatan dan kemampuannya dalam mendribel bola membuatnya makin ditakuti para bek di Liga Inggris.

Barcelona sendiri bukanlah tempat yang asing bagi Traore. Sebab, pemain berusia 25 tahun tersebut menimba ilmu di Barcelona junior. Ia juga sempat tampil bersama tim senior. Hal ini makin membuat dirinya layak dilirik Blaugrana sebagai pengganti Dembele.

4. Pedro Neto

5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Ousmane Dembele di BarcelonaPedro Neto (skysports.com)

Pedro Neto memiliki posisi asli sebagai pemain sayap kiri, tetapi tak jarang dimainkan di sisi kanan atau bahkan strikerPada 2020/2021, Neto jadi pemain kunci Wolves. Ia sukses tampil dalam 31 pertandingan dengan koleksi 5 gol dan 5 assist.

Sayang, belakangan ini, ia belum tampil sama sekali akibat cedera lutut sejak awal musim. Namun, jika dalam kondisi terbaiknya, pemain muda asal Portugal tersebut merupakan sosok berbahaya. Ia mampu mengirim umpan maupun mencetak gol ke gawang lawan dengan baik.

5. Raphinha

5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Ousmane Dembele di BarcelonaRaphinha (skysports.com)

Raphinha saat ini merupakan pemain terbaik Leeds United. Ia didatangkan dari Rennes ke Liga Inggris. Perannya di sayap kanan sangat dominan berkat akurasi umpan serta kemampuan olah bolanya yang begitu menawan. Hal tersebut mampu menjadikannya sebagai pujaan fans The White.

Belakangan ini, pemain asal Brasil tersebut sudah mengoleksi 8 gol dalam 18 penampilannya. Maka, tak heran banyak klub top yang mengincarnya. Barcelona bisa jadi pelabuhan yang tepat baginya.

Dengan kemampuannya yang sangat baik di sisi sayap, para pemain di atas layak menjadi opsi pengganti Ousmane Dembele. Apa yang akan terjadi seandainya mereka benar-benar datang ke Camp Nou?

Baca Juga: Diisukan Hengkang, 6 Calon Klub Baru bagi Ousmane Dembele!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya