5 Pemain Bintang yang Kemungkinan Meninggalkan Bundesliga pada 2022

Mereka diincar banyak tim besar

Bundesliga musim ini penuh dengan pesepak bola berbakat yang membuat banyak tim besar memantau mereka. Salah satu nama yang santer dikabarkan akan dilepas adalah bintang muda milik Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Dortmund dikenal sebagai klub yang sering menjual para bintangnya. Namun, tak hanya Haaland yang diisukan meninggalkan Bundesliga. Dengan bursa transfer musim dingin akan segera dibuka, berikut lima bintang Bundesliga yang kemungkinan pergi tahun 2022.

1. Christopher Nkunku

5 Pemain Bintang yang Kemungkinan Meninggalkan Bundesliga pada 2022Christopher Nkunku (skysports.com)

Penampilan Christopher Nkunku terbilang gemilang sejak berseragam RB Leipzig. Musim lalu saja pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mencatatkan 28 penampilan dengan torehan 6 gol dan 7 assist.

Musim ini, pemain berkebangsaan Prancis ini tampil lebih menggila dengan koleksi 15 gol hanya dari 25 kali pertandingan. Tak heran banyak tim besar yang mengincar Nkunku. Apalagi, usianya masih terbilang muda, yakni 24 tahun.

2. Florian Wirtz

5 Pemain Bintang yang Kemungkinan Meninggalkan Bundesliga pada 2022Florian Wiltz (goal.com)

Meski masih berusia 18 tahun, Florian Wirtz sudah menjadi pemain andalan Bayer Leverkusen sejak musim lalu. Wirtz juga berkontribusi cukup besar bagi lini depan Leverkusen musim ini dengan torehan 7 gol dan 8 assist.

Dengan penampilannya yang begitu cemerlang, tak heran banyak tim yang menginginkan jasa pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut. Leverkusen pun memagarinya dengan harga tinggi yang mencapai €70 juta atau setara dengan Rp1,12 triliun.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Aktif yang Mempunyai Nama Florian, Bagaimana Kiprahnya?

3. Jude Bellingham

5 Pemain Bintang yang Kemungkinan Meninggalkan Bundesliga pada 2022Jude Bellingham (skysports.com)

Satu lagi pemain muda yang cukup banyak menarik perhatian para tim besar Eropa saat ini adalah Jude Bellingham. Pemain berusia 18 tahun ini santer dikabarkan akan berlabuh ke Premier League. Apalagi, ia pernah bermain di Inggris ketika membela Birmingham City.

Penampilannya yang cukup solid di lini tengah Borussia Dortmund membuat harganya kini melambung tinggi, yakni mencapai €75 juta atau sama dengan Rp1,2 triliun. Akankah Dortmund akan melepas pemain andalannya tersebut tahun depan?

4. Kingsley Coman

5 Pemain Bintang yang Kemungkinan Meninggalkan Bundesliga pada 2022Kingsley Coman (skysports.com)

Kingsley Coman menjadi salah satu nama besar yang sering dikaitkan akan meninggalkan Bundesliga. Winger milik Bayern Munchen ini memang menjadi salah satu kunci permainan Munchen dalam beberapa musim terakhir yang mampu mendominasi Eropa.

Sejak didatangkan dari Juventus pada 2017, pemain asal Prancis ini telah tampil sebanyak 217 kali dengan koleksi 42 gol dan 52 assist. Hal itulah yang membuatnya diminati beberapa klub top Eropa saat ini. Apalagi, ia sudah memenangkan segalanya bersama Die Roten dan ingin mencari tantangan baru.

5. Erling Haaland

5 Pemain Bintang yang Kemungkinan Meninggalkan Bundesliga pada 2022Erling Haaland (skysports.com)

Erling Haaland memang menjadi nama yang paling sering dikabarkan akan meninggalkan Bundesliga musim depan. Hal itu tak lepas dari penampilan tajamnya bersama Borussia Dortmund. Apalagi usianya terbilang masih begitu muda, yakni 21 tahun.

Musim lalu, penyerang asal Norwegia ini sukses mencatatkan 41 gol dan 21 assist hanya dari 41 pertandingan. Haaland juga merupakan top skor Liga Champions musim lalu dengan 10 gol. Menarik menyaksikan akan kemana Haaland musim depan?

 

Kelima pemain tersebut memang menjadi sosok vital bagi timnya masing-masing. Tak heran jika mereka banyak diminati beberapa klub top Eropa. Lantas, siapakah yang akan berganti seragam musim depan?

Baca Juga: Nomor Favoritnya Tersedia, Haaland Siap Gabung Manchester United?

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya