Comscore Tracker

5 Pemain yang Temukan Sinarnya Usai Tinggalkan Chelsea

Ada Kevin De Bruyne hingga Mohamed Salah

Chelsea merupakan salah satu tim top English Premier League (EPL) yang banyak menghasilkan pemain hebat. Namun, karena persaingan yang cukup ketat, beberapa pemain tak punya banyak waktu untuk menunjukkan kemampuannya.

Tak ingin kariernya makin tenggelam, pergi dari Stamford Bridge pun menjadi pilihan mereka. Keputusan tersebut nyatanya tak salah, setidaknya bagi kelima pemain ini.

Inilah pemain yang temukan sinarnya usai tinggalkan Chelsea.

1. Nathan Ake

5 Pemain yang Temukan Sinarnya Usai Tinggalkan ChelseaNathan Ake (premierleague.com)

Nathan Ake tak mendapat banyak menit bermain selama 5 musim berkostum Chelsea. Ia hanya memainkan tujuh laga di English Premier League. Ia justru lebih sering dipinjamkan ke berbagai klub lain, seperti Reading, Watford, dan Bournemouth.

Ake akhirnya menemukan tempatnya bersama Bournemouth ketika mereka mengontraknya selama 3 musim. Penampilannya pun mengalami peningkatan pesat sehingga membuat Manchester City tak ragu untuk mengontrak pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

2. Kevin De Bruyne

5 Pemain yang Temukan Sinarnya Usai Tinggalkan ChelseaKevin De Bruyne (premierleague.com)

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain penting milik Manchester City. Sosoknya yang kreatif berhasil membuat tim asuhan Pep Guardiola tersebut begitu mendominasi English Premier League dalam beberapa musim terakhir.

De Bruyne sebelumnya sempat membela Chelsea selama 2 musim pada 2012--2014. Namun, saat itu, ia tak banyak diturunkan. Ia akhirnya dijual ke klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg. Dari sinilah pemain asal Belgia tersebut mulai dikenal sebagai gelandang hebat.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 17 Manchester City sebelum Kevin de Bruyne 

3. Thorgan Hazard

5 Pemain yang Temukan Sinarnya Usai Tinggalkan ChelseaThorgan Hazard (bundesliga.com)

Meskipun sang kakak, Eden Hazard, merupakan andalan The Blues, hal itu tak berlaku bagi Thorgan Hazard. Bahkan, ia tak sekali pun pernah diturunkan oleh Chelsea dalam 3 musim di Stamford Bridge.

Kepergiannya ke Borussia Moenchengladbach berhasil menyelamatkan kariernya. Kini, Hazard menjadi pemain andalan yang selalu diturunkan oleh Borussia Dortmund dan Timnas Belgia.

4. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Temukan Sinarnya Usai Tinggalkan ChelseaRomelu Lukaku (premierleague.com)

Meskipun dua kali membela Chelsea, Romelu Lukaku gagal menunjukkan ketajamannya. Pada periode pertamanya, Lukaku lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Namun, justru di sinilah ia mulai tampil menawan.

Puncaknya, ketika Lukaku berhasil membawa Inter Milan menyabet scudetto. Chelsea yang terpikat kemudian memulangkannya dengan harga tinggi. Namun, Lukaku gagal bersinar lagi. Ia kini kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

5. Mohamed Salah

5 Pemain yang Temukan Sinarnya Usai Tinggalkan ChelseaMohamed Salah (premierleague.com)

Mohamed Salah saat ini merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Pemain asal Mesir tersebut membuat Liverpool bergelimang trofi, mulai dari Liga Champions Eropa hingga English Premier League.

Potensi Salah yang begitu hebat pernah disia-siakan oleh Chelsea. Salah mulai menemukan sinarnya ketika ia menjalani masa peminjaman ke Fiorentina dan AS Roma. Ia kini menjadi predator tajam di lini depan Liverpool.

Gagal bersama Chelsea bukan berarti para pemain tersebut tak mampu bangkit. Kelima pemain ini menunjukkan bahwa Chelsea menyesal telah melepas mereka.

Baca Juga: Gestur Berkelas Mohamed Salah, Sumbang Rp2,3 M Buat Gereja di Mesir

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya