5 Pembelian Terbaik Klub Premier League dari Serie A, Pemain Berkelas!

Ada duet tajam milik Arsenal

Serie A menjadi salah satu tempat bagi para tim Premier League untuk mencari pemain incaran mereka. Kabar terbaru datang dari Chelsea yang sudah merampungkan pembelian Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Para pemain yang diboyong dari Serie A pun banyak yang tampil bagus dan bahkan menjadi bintang di tanah Inggris. Berikut lima pembelian pemain terbaik tim Premier League dari Serie A.

1. Dennis Bergkamp

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League dari Serie A, Pemain Berkelas!Dennis Bergkamp (twitter.com/Arsenal)

Dennis Bergkamp menjalani dua musim terburuknya selama ia membela Inter Milan. Ketajaman yang ia perlihatkan saat masih membela Ajax Amsterdam seakan sirna begitu saja di Giuseppe Meazza.

Namun, hal tersebut nyatanya tak membuat Arsenal mengurungkan niat mereka untuk memboyongnya ke Highbury. Bahkan, The Gunners sampai memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan Bergkamp.

Pilihan tersebut ternyata tak salah bagi Arsenal. Bergkamp menjelma menjadi salah satu penyerang mematikan di lini depan Arsenal. Ia total memainkan 424 pertandingan dan menyumbang berbagai gelar bergengsi.

2. Gianfranco Zola

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League dari Serie A, Pemain Berkelas!Gianfranco Zola (twitter.com/ChelseaFC)

Gianfranco Zola merupakan pemain yang mengubah Chelsea dari tim semenjana menjadi salah satu raksasa di Premier League. Kedatangannya dari Parma pada 1996 langsung membuahkan gelar FWA Footballer of the Year.

Tak hanya sampai di situ saja, Zola juga membawa The Blues menjuarai 2 gelar Piala FA, 1 Piala Liga, dan 1 Piala Winners. Zola total telah memainkan 311 laga untuk Chelsea dengan koleksi 80 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Top Premier League yang Berpotensi Hengkang ke Serie A

3. Patrick Vieira

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League dari Serie A, Pemain Berkelas!Patrick Vieira (twitter.com/Arsenal)

Patrick Vieira datang ke Arsenal setelah hanya memainkan 5 laga bersama AC Milan. Namun, kedatangannya di Highbury membawa warna tersendiri bagi tim asuhan Arsene Wenger tersebut.

Tubuh tinggi besar ditambah kemampuan olah bola yang menawan, membuat Vieira sulit untuk dihentikan pemain lawan. Gelandang asal Prancis tersebut bahkan dipercaya menjadi kapten menggantikan legenda Arsenal, Tony Adams.

4. Thierry Henry

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League dari Serie A, Pemain Berkelas!Thierry Henry (twitter.com/Arsenal)

Thierry Henry tak hanya mengecap banyak kesuksesan bersama Arsenal. Namun, ia juga merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Premier League. Padahal, ia tampak kurang meyakinkan saat masih berkostum Juventus.

Namun, penyerang asal Prancis tersebut membuktikan ketajamannya dengan menjadi top skor Premier League sebanyak 4 kali. Ia juga menjadi bagian penting kala Arsenal menjadi juara liga tanpa tersentuh kekalahan pada 2003/2004.

5. Mohamed Salah

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League dari Serie A, Pemain Berkelas!Mohamed Salah (liverpool.com)

Liverpool saat ini merupakan salah satu tim terbaik di Liga Inggris bahkan Eropa. Salah satu kunci dominasi tim yang bermarkas di Anfield tersebut adalah saat mereka merekrut Mohamed Salah dari AS Roma.

Sejak saat itulah, Salah bertranformasi menjadi salah satu bomber paling mematikan. Bahkan di musim debutnya, penyerang asal Mesir tersebut langsung menyabet gelar top skor dengan lesakkan 32 gol.

Salah juga berperan penting saat Liverpool meraih gelar Liga Champions keenam mereka pada 2019 dan mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

 

Kelima pemain tersebut terbukti tampil bagus bagi timnya masing-masing usai didatangkan dari Serie A. Padahal, sebelumnya beberapa dari mereka sempat gagal ketika bermain di Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas Liverpool ke Klub Serie A

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya