5 Penjualan Pemain Termahal Chelsea pada Bursa Transfer Kali Ini

Tak hanya beli pemain mahal saja

Chelsea cukup banyak belanja pemain pada beberapa musim ke belakang. Terakhir mereka memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga selangit. Sebelumnya mereka lebih dulu mendaratkan beberapa pemain mahal, seperti Timo Werner dan Kai Havertz.

Namun, tak hanya mampu membeli pemain, The Blues juga berhasil menjual beberapa pemainnya dengan harga cukup mahal. Setidaknya hal ini bisa menyeimbangkan neraca keuangan Chelsea sekaligus membuat sang pemain mendapat menit bermain lebih banyak. Berikut lima penjualan termahal Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

1. Davide Zappacosta – 8 Juta Pounds

5 Penjualan Pemain Termahal Chelsea pada Bursa Transfer Kali IniDavide Zappacosta (football-italia.net)

Sejak didatangkan Conte pada musim 2017 lalu, Davide Zappacosta hanya menjadi pelapis bagi Cesar Azpilicueta. Total Zappacosta hanya tampil sebanyak 12 laga di Liga Inggris dan pada dua musim terakhir sempat dipinjamkan ke beberapa klub Serie A.

Pada musim ini ia akhirnya resmi dilepas Chelsea ke Atalanta secara permanen dengan biaya setara Rp157 miliar. Dengan hadirnya pemain berusia 29 tahun ini diharapkan mampu membantu Atalanta mengarungi ketatnya Serie A dan Liga Champions musim ini.

2. Marc Guehi – 18 Juta Pounds

5 Penjualan Pemain Termahal Chelsea pada Bursa Transfer Kali IniMarc Guehi (indiatimes.com)

Guehi merupakan produk asli akademi Chelsea dan bergabung di tim senior sejak musim 2018. Sebagai bek tengah ia cukup gemilang di usia muda. Guehi merupakan anggota Timnas Inggris kala mereka menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017 lalu.

Ketika rekan setimnya kala itu seperti Phil Foden, Jadon Sancho, and Callum Hudson-Odoi mulai mendapat kesempatan tampil di timnya masing-masing, Guehi hanya dua kali merumput bersama Chelsea. Masih cukup muda dan penuh potensi, Crystal Palace kemudian merekrutnya dengan mahar Rp355 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpeluang Kembali Lagi ke Chelsea pada Masa Depan

3. Fikayo Tomori – 25 Juta Pounds

5 Penjualan Pemain Termahal Chelsea pada Bursa Transfer Kali IniFikayo Tomori (acmilaninfo.com)

Satu lagi alumni akademi Chelsea yang jarang dimainkan The Blues. Fikayo Tomori pertama kali main di tim senior kala ia diorbitkan oleh Frank Lampard pada November 2019 bersama dengan Mason Mount dan Tammy Abraham. Namun, ia hanya diberi menit bermain sedikit dan terus dipinjamkan hingga musim 2021.

AC Milan yang menjadi tim terakhir yang meminjamnya cukup terkesima dengan penampilan bek muda ini. Akhirnya Rossoneri resmi mempermanenkannya dengan harga Rp493 miliar. Hal ini cukup bagus bagi Tomori sebab dengan adanya Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, ia akan kesulitan mendapat tempat reguler di Chelsea.

4. Kurt Zouma – 29,8 Juta Pounds

5 Penjualan Pemain Termahal Chelsea pada Bursa Transfer Kali IniKurt Zouma (premierleague.com)

Selain Guehi dan Tomori, bek tengah lain milik Chelsea yang memutuskan pindah adalah Kurt Zouma. Pemain asal Prancis ini memutuskan melanjutkan kariernya ke sesama klub London, West Ham United, pada bursa transfer musim panas ini.

Karier Zouma di Chelsea sempat naik turun. Beberapa kali dipinjamkan, ia akhirnya mendapat menit bermain cukup banyak dalam dua musim terakhir. Namun, sejak kedatangan Thomas Tuchel ia mulai sedikit terpinggirkan. Hal itulah yang meyakinkan dirnya untuk mengakhiri kerja samanya bersama The Blues.

5. Tammy Abraham – 34 Juta Pounds

5 Penjualan Pemain Termahal Chelsea pada Bursa Transfer Kali IniTammy Abraham (chiesaditotti.com)

Sama seperti Zouma, Tammy Abraham mulai menjadi penghangat bangku cadangan usai kedatangan Thomas Tuchel. Apalagi, hadirnya Romelu Lukaku semakin membuatnya kesulitan mendapat menit bermain.

Padahal, dalam dua musim terakhir ia adalah top skor bagi The Blues. Roma yang baru saja ditinggal Edin Dzeko pun tak ragu membelinya seharga Rp670 miliar. Bermain di bawah asuhan Jose Mourinho, akankah pemain berusia 23 tahun ini akan menjadi predator bersama tim Serigala Ibu Kota?

 

Skuad mewah yang dimiliki Chelsea membuat persaingan memperebutkan tempat utama menjadi semakin ketat. Hal inilah yang membuat beberapa pemain tersebut memilih untuk pindah klub demi menjadi pilihan utama.

Baca Juga: Tammy Abraham Beri Kesegaran di Lini Depan AS Roma

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya