5 Penyerang Top Premier League yang Sering Dilupakan Kehebatannya

Ada Andy Cole hingga Olivier Giroud

Sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia, Premier League tentunya banyak dihuni para penyerang hebat. Sebut saja nama Thierry Henry, Alan Shearer hingga Mohamed Salah dengan deretan golnya di tiap pertandingan.

Namun, tak sedikit juga striker top yang namanya sering dilupakan oleh para penggemar sepak bola. Padahal penampilan mereka juga tak kalah berbahaya di depan gawang lawan. Berikut lima penyerang top Premier League yang sering dilupakan kehebatannya.

1. Andy Cole

5 Penyerang Top Premier League yang Sering Dilupakan KehebatannyaAndy Cole (skysports.com)

Andy Cole merupakan salah satu penyerang paling berbahaya selama berkarier di Premier League. Ia masuk dalam skuad Manchester United ketika mereka meraih treble winners pada 1998/1999.

Dengan torehan 187 golnya, Cole menjadi pemain tertajam ketiga dalam sejarah Premier League di bawah Alan Shearer dan Wayne Rooney. Cole juga sempat menjadi top skor pada 1993/1994 dengan lesakkan 34 gol. Catatan itu masih jadi yang tertinggi selama semusim di Liga Inggris.

Tak hanya itu, Cole juga menjadi satu dari tiga pemain selain Jimmy Floyd Hasselbaink dan Harry Kane yang mampu memuncaki daftar pencetak gol dan assist terbanyak dalam satu musim.

2. Emile Heskey

5 Penyerang Top Premier League yang Sering Dilupakan KehebatannyaEmile Heskey (skysports.com)

Kehebatan Emile Heskey sudah terlihat ketika ia mampu membawa Leicester City dua kali merengkuh titel Piala Liga. Namun, penampilan terbaiknya datang ketika Heskey berseragam Liverpool. 

Di musim penuh pertamanya, ia mampu mencetak 22 gol di semua kompetisi. Selain itu ia juga membawa The Reds meraih gelar Piala UEFA, FA Cup, dan Piala Liga di musim yang sama. 

Heskey total telah mengoleksi 110 gol selama kariernya di Premier League. Torehan itu bahkan lebih tinggi dari Didier Drogba. Heskey juga menjadi langganan timnas Inggris dengan koleksi 62 caps untuk The Three Lions.

Baca Juga: 5 Penyerang Terbaik dalam Sejarah Premier League, Aguero hingga Henry

3. Ruud van Nistelrooy

5 Penyerang Top Premier League yang Sering Dilupakan KehebatannyaRuud van Nistelrooy (skysports.com)

Didatangkan pada 2002 oleh Sir Alex Ferguson, Ruud van Nistelrooy langsung tampil tajam dengan menyabet gelar top skor usai membukukan 25 gol. Sejak saat itulah ia menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris.

Total, van Nistelrooy mengoleksi 150 gol dalam 219 penampilannya selama lima musim berseragam Manchester United. Sayang, namanya kala itu tertutup sinar Thierry Henry yang mampu meraih empat gelar top skor Premier League.

4. Jermain Defoe

5 Penyerang Top Premier League yang Sering Dilupakan KehebatannyaJermain Defoe (skysports.com)

Selama kariernya di Premier League, Jermain Defoe telah mengoleksi 162 gol. Hal itu menempatkannya sebagai pemain tertajam kesembilan dalam sejarah Liga Inggris.

Sayang, namanya tak terlalu banyak dibicarakan pecinta sepak bola. Hal itu karena Defoe tak pernah sekalipun membela tim besar.

Penyerang asal Inggris itu juga cukup sering tampil sebagai pemain cadangan. Defoe masih memegang rekor gol terbanyak dari bangku cadangan dengan 24 gol. Sama halnya dengan koleksi 7 golnya bersama timnas Inggris yang ia cetak sebagai pengganti.

5. Olivier Giroud

5 Penyerang Top Premier League yang Sering Dilupakan KehebatannyaOlivier Giroud (skysports.com)

Banyak yang meragukan penampilan Olivier Giroud selama ia bermain di Premier League, baik saat ia membela Arsenal maupun Chelsea. Padahal, Giroud punya koleksi 90 gol hanya dari 152 penampilan saja.

Giroud juga tampil tajam ketika membela timnas Prancis. Kini, ia telah mengoleksi 47 gol dan hanya berselisih 5 gol saja dari Thierry Henry yang merupakan top skor sepanjang masa Les Blues. Ia juga masih jadi pilihan utama AC Milan meski usianya sudah menginjak 35 tahun.

 

Kelima pemain tersebut sering dilupakan para pecinta sepak bola, khususnya Premier League. Padahal mereka begitu mematikan ketika sudah mendekati gawang lawan.

Baca Juga: 5 Duet Penyerang dengan Kombinasi Gol Terbanyak di Premier League

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya