Perbandingan Erling Haaland dan Sergio Aguero di 5 Laga Pertama EPL

Haaland bisa mengikuti jejak Aguero

Kedatangan Erling Haaland ke Etihad Stadium terbukti berdampak positif. Hingga pekan kelima English Premier League (EPL), penyerang asal Norwegia tersebut menjadi top skor sementara dengan koleksi sembilan gol.

Bahkan, Haaland telah dua kali menciptakan hattrick untuk Manchester City,tepatnya ke gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest. Catatan ini terbilang mirip dengan yang dibuat Sergio Aguero di lima laga pertamanya di EPL.

Berikut perbandingan Erling Haaland dan Sergio Aguero di lima laga pertama EPL.

1. Sama-sama cetak dua gol pada laga debutnya di EPL

Perbandingan Erling Haaland dan Sergio Aguero di 5 Laga Pertama EPLErling Haaland cetak dua gol ke gawang West Hame United pada laga pembuka English Premier League 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Erling Haaland menorehkan debut manis pada laga pertamanya di Premier League menghadapi West Ham United. Haaland sukses mencetak dua gol ke gawang yang dijaga Lukas Fabianski. 

Hal serupa juga dilakukan Sergio Aguero ketika melakoni debutnya bersama Manchester City pada laga pembuka EPL 2011/2012. Penyerang asal Argentina tersebut sukses mencetak dua gol ketika Manchester City menggulung Swansea City dengan skor 4-0.

2. Keduanya gagal bobol jala lawan di pertandingan kedua

Perbandingan Erling Haaland dan Sergio Aguero di 5 Laga Pertama EPLErling Haaland gagal cetak gol ke gawang Bournemouth pada pekan kedua English Premier League 2022/2023. (twitter.com/ErlingHaaland)

Meskipun tampil tajam pada laga pertama, baik Erling Haaland maupun Sergio Aguero tak mampu mencetak gol di laga kedua. Bermain untuk pertama kalinya di kandang sendiri, Haaland gagal mendulang gol ketika Manchester City berpesta empat gol ke jala Bournemouth.

Kisah yang sama juga terjadi pada Aguero ketika Manchester City berhadapan dengan Bolton Wanderers. Dari 3 gol yang bersarang ke gawang Bolton, tak 1 pun yang tercipta dari kaki Aguero. Beruntung, saat itu Manchester City mampu menang tipis dengan skor 3-2.

Baca Juga: 6 Aksi Erling Haaland Cetak Gol Debut di Sejumlah Kompetisi, Gokil!

3. Lesakkan satu gol di laga ketiga

Perbandingan Erling Haaland dan Sergio Aguero di 5 Laga Pertama EPLErling Haaland cetak satu gol ke gawang Newcastle United pada pekan ketiga English Premier League 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Hal yang sama kembali terulang pada pertandingan ketiga, Erling Haaland dan Sergio Aguero masing-masing sukses mencetak satu gol. Aguero menjadi salah satu penyumbang gol ketika Manchester City membungkam Tottenham Hotspur dengan skor telak 5-1.

Di sisi lain, gol yang dicetak Haaland ke gawang Newcastle United mampu menjadi pemicu comeback mereka. Sempat tertinggal 1-3 hingga menit ke-60, Haaland sukses menipiskan kedudukan sebelum gol Bernardo Silva membuat laga berakhir imbang 3-3.

4. Kompak catatkan hattrick di pertandingan keempat

Perbandingan Erling Haaland dan Sergio Aguero di 5 Laga Pertama EPLErling Haaland cetak hattrick ke gawang Crystal Palace pada pekan keempat English Premier League 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Sergio Aguero tak butuh waktu lama untuk membuat hattrick pertamanya di Liga Inggris. Pada pekan keempat menghadapi Wigan Athletic, Aguero sukses mencatatkan tiga gol yang juga menjadi hasil akhir pertandingan.

Catatan impresif milik Aguero tersebut ternyata mampu disamai Erling Haaland. Ia mencatatkan tiga gol ketika Manchester City berhadapan dengan Crystal Palace. Sama seperti ketika berhadapan dengan Newcastle, Haaland menjadi aktor kebangkitan Manchester City yang sempat tertinggal dua gol lebih dahulu sebelum akhirnya menang 4-2.

5. Kembali cetak hattrick di laga kelima, Haaland ungguli Aguero

Perbandingan Erling Haaland dan Sergio Aguero di 5 Laga Pertama EPLErling Haaland cetak hattrick ke gawang Nottingham Forest pada pekan kelima English Premier League 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Erling Haaland membuat hattrick pada pekan kelima EPL. Korbannya adalah tim promosi, Nottingham Forest. Tiga gol Haaland membantu Manchester City menggulung Forest enam gol tanpa balas.

Apa yang dilakukan Haaland tersebut lebih baik dari yang dicatatkan Aguero. Sebab, pada laga kelimanya, Aguero hanya mampu mencetak dua gol ketika timnya ditahan imbang Fulham 2-2.

Meski begitu, pada akhir musim, Aguero sukses melesakkan 23 gol bagi Manchester City di EPL. Lantas, dengan penampilannya yang terbilang tajam pada awal musim, mampukah Haaland ungguli raihan seniornya tersebut?

Baca Juga: Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya