5 Rekrutan Baru yang Masih Menunggu Debutnya di Premier League

Ada Mikkel Damsgaard hingga Fabio Vieira

Klub-klub English Premier League (EPL) melakukan pembelian menarik pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Tak heran jika penonton ingin menyaksikan mereka bermain di klub barunya pada 2022/2023.

Meski begitu, tak semua pembelian anyar cepat melakoni debutnya. Karena beberapa alasan, beberapa pemain belum diturunkan klubnya.

Berikut lima rekrutan baru yang masih menunggu debutnya di Premier League.

1. Fabio Vieira

5 Rekrutan Baru yang Masih Menunggu Debutnya di Premier LeagueFabio Vieira (skysports.com)

Arsenal melakukan beberapa pembelian yang bisa dibilang cukup bagus musim ini. Gabriel Jesus mampu memperlihatkan ketajamannya, sementara Oleksandr Zinchenko memberikan warna baru di sektor pertahanan.

Selain kedua nama tersebut, The Gunners juga mendatangkan gelandang muda dari Porto, Fabio Vieira. Namun, belum merumput semenit pun, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah didera cedera. Alhasil, ia harus menunggu lebih lama untuk melakoni debutnya di Premier League.

2. Emmanuel Dennis

5 Rekrutan Baru yang Masih Menunggu Debutnya di Premier LeagueEmmanuel Dennis saat masih bermain bersama Watford. (skysports.com)

Nottingham Forest menjadi tim paling sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, mereka telah mendatangkan enam belas pemain baru demi bisa bertahan di Premier League. Salah satu rekrutan mereka adalah Emmanuel Dennis.

Dennis musim lalu tampil bersama Watford. Saat itu, ia mampu mencetak 10 gol dan 6 assist di Premier League. Sayang, ia tak mampu menyelamatkan Watford dari jurang degradasi. Kini, ia diharapkan dapat menjadi ujung tombak Forest.

Baca Juga: 5 Rekrutan asal Amerika Latin Termahal di Premier League Sejauh Ini

3. Mikkel Damsgaard

5 Rekrutan Baru yang Masih Menunggu Debutnya di Premier LeagueMikkel Damsgaard (twitter.com/FabrizioRomano)

Mikkel Damsgaard mulai banyak dibicarakan ketika menggantikan peran Christian Eriksen di Piala Eropa 2020. Bahkan, Damsgaard mampu membawa Denmark melaju hingga babak semifinal.

Masih berusia 22 tahun, kini Damsgaard kembali menggantikan Eriksen yang hengkang ke Manchester United sebagai gelandang kreatif di lini tengah Brentford. Selain itu, Damsgaard juga punya insting gol yang cukup baik. Rasanya, tak sabar melihat debutnya di Premier League.

4. Djed Spence

5 Rekrutan Baru yang Masih Menunggu Debutnya di Premier LeagueDjed Spence (tottenhamhotspur.com)

Djed Spence tampil cukup impresif selama masa peminjamannya ke Nottingham Forest dari Middlesbrough pada 2021/2022. Spence punya peran besar dalam membawa Forest meraih satu tiket promosi ke Premier League.

Hal itulah yang membuat Antonio Conte terkesan dan mendatangkannya ke Tottenham Hotspur. Namun, persaingan ketat di sektor fullback membuat Spence belum sekali pun diturunkan oleh Conte.

5. Remo Freuler

5 Rekrutan Baru yang Masih Menunggu Debutnya di Premier LeagueRemo Freuler (nottinghamforest.co.uk)

Remo Freuler didatangkan Steve Cooper dari Atalanta untuk memperkuat lini tengah Nottingham Forest. Usianya yang sudah cukup senior diharapkan mampu memberikan pengalaman bagi para pemain Forest.

Freuler sendiri memang tampil mengesankan bersama Atalanta, di mana ia mampu membawa La Dea bercokol di peringkat ketiga dalam 3 musim beruntun (2019—2021). Melihat hal tersebut, Freuler sepertinya akan menjadi sosok penting bagi Forest musim ini.

Kelima rekrutan baru tersebut sepertinya tinggal menunggu waktu untuk mendapat debutnya. Siapakah yang paling kamu tunggu penampilannya di Premier League musim ini?

Baca Juga: 5 Rekrutan Bintang Manchester United dari Klub Rival Premier League

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya