6 Tim yang Cetak 5 Gol pada Matchday Ketiga Kompetisi Eropa

Sukses permalukan para lawannya

Para tim kembali tampil di pentas Eropa untuk menghadapi matchday ketiga. Menariknya, beberapa skor besar tercipta pada beberapa pertandingan yang tersaji. Bahkan, ada yang menang dengan mencetak lima gol.

Baik Liga Champions, Europa League, maupun Conference League musim 2022/2023 terdapat beberapa kemenangan besar. Berikut 6 tim yang mencetak setidaknya 5 gol pada matchday ketiga kompetisi Eropa.

1. Silkeborg 5-0 FCSB

6 Tim yang Cetak 5 Gol pada Matchday Ketiga Kompetisi EropaSilkeborg menang 5-0 atas FCSB pada matchday ketiga Conference League 2022/2023 (twitter.com/europacnfleague)

Silkeborg yang pada 2 pertandingan awal masing-masing takluk dari Anderlecht dan West Ham United mencoba bangkit pada pekan ketiga. Tak tangung-tanggung, wakil Denmark tersebut menghajar FSCB dengan skor telak 5-0 di kandang sendiri.

Anders Klynge, Kasper Kusk, dan Nicklas Helenius membawa Silkeborg unggul 3 gol sebelum turun minum. Pada paruh kedua, giliran Stefan Teitur dan Tonni Adamsen yang menyempurnakan kemenangan Silkeborg 5-0 atas tim tamu.

2. Villarreal 5-0 Austria Wien

6 Tim yang Cetak 5 Gol pada Matchday Ketiga Kompetisi EropaVillarreal menang 5-0 atas Austria Wien pada matchday ketiga Conference League 2022/2023 (twitter.com/europacnfleague)

Villarreal menunjukkan keperkasaan mereka pada matchday ketiga Conference League 2022/2023 dengan menundukkan tim tamu, Austria Wien, dengan skor 5-0. Jose Luis Morales menjadi bintang kemenangan dengan mencetak hat-trick.

Sementara itu, 2 gol lainnya masing-masing dicetak oleh Alex Baena dan Arnaut Danjuma. Dengan hasil ini, Villarreal masih kokoh di puncak klasemen grup C dengan koleksi 9 poin. Sebelumnya mereka juga menang atas Hapoel Be'er Sheva dan Lech Poznan.

3. PSV Eindhoven 5-1 FC Zurich

6 Tim yang Cetak 5 Gol pada Matchday Ketiga Kompetisi EropaPSV Eindhoven menang 5-1 atas FC Zurich pada matchday ketiga Europa League 2022/2023. (twitter.com/PSV)

Europa League 2022/2023 matchday ketiga juga menghadirkan skor besar ketika PSV Eindhoven menggilas tuan rumah, FC Zurich, dengan skor 5-1. Yorbe Vertessen dan Cody Gakpo masing-masing berhasil mengemas 2 gol. 

Satu gol dari PSV lainnya berhasil dicetak oleh Xavi Simons. Zurich hanya bisa mempertipis keadaan lewat gol dari Jonathan Okita jelang laga berakhir. Dengan kemenangan ini, PSV masih berada di peringkat ketiga grup A di bawah Arsenal dan Bodo/Glimt.

Baca Juga: 5 Fakta Pertandingan Arsenal vs Bodo/Glimt di Europa League 2022/2023

4. Manchester City 5-0 Copenhagen

6 Tim yang Cetak 5 Gol pada Matchday Ketiga Kompetisi EropaManchester City menang 5-0 atas Copenhagen pada matchday ketiga Liga Champions 2022/2023 (twitter.com/ManCity)

Erling Haaland tak henti-hentinya mencetak gol bagi Manchester City. Kali ini, ia menyumbang 2 gol ketika Manchester City menggulung Copenhagen dengan skor 5-0 di Etihad Stadium. Riyad Mahrez dan Julian Alvarez masing-masing menyumbang 1 gol.

Gol bunuh diri dari Davit Khocholava pada menit ke-39 semakin menambah penderitaan wakil Denmark tersebut. Manchester City masih nyaman di puncak klasemen grup D dengan 9 poin, sementara Copenhagen kian terbenam di dasar klasemen.

5. Bayern Munich 5-0 Viktoria Plzen

6 Tim yang Cetak 5 Gol pada Matchday Ketiga Kompetisi EropaBayern Munich menang 5-0 atas Viktoria Plzen pada matchday ketiga Liga Champions 2022/2023 (twitter.com/FCBayernEN)

Viktoria Plzen menjadi korban terbaru Bayern Munich pada matchday ketiga Liga Champions. Wakil dari Republik Ceko tersebut hanya bisa tertunduk lesu setelah gawang mereka diberondong 5 gol oleh pasukan Julian Nagelsmann.

Leroy Sane tampil menawan dengan memborong 2 gol, sementara Sadio Mane, Serge Gnabry, dan Eric Choupo-Moting masing-masing mengukir 1 gol. Dengan hasil ini, Bayern Munich semakin kokoh di puncak grup C dengan poin sempurna dari 3 pertandingan.

6. Napoli 6-1 Ajax Amsterdam

6 Tim yang Cetak 5 Gol pada Matchday Ketiga Kompetisi EropaNapoli menang 6-1 atas Ajax Amsterdam pada pekan ketiga Liga Champions 2022/2023 (twitter.com/sscnapoli)

Berada di grup yang cukup sulit bersama Liverpool, Ajax, dan Glasgow Rangers, tak membuat Napoli takut. Tim asuhan Luciano Spalletti tersebut justru tampil gemilang dengan menyabet 3 kemenangan. Terbaru mereka sukses mencukur Ajax dengan skor 6-1 ketika bertandang ke Amsterdam.

Ajax sempat unggul lebih dulu lewat sontekan Mohamed Kudus. Namun, 4 gol Napoli yang masing-masing dicetak oleh, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Khvicha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone serta tambahan 2 gol dari Giacomo Raspadori berhasil mempermalukan Ajax di kandangnya sendiri.

 

Keenam tim tersebut sukses menang dengan skor besar dari para lawannya dalam lanjutan pekan ketiga kompetisi Eropa. Dengan kemenangan tersebut, beberapa tim kian kokoh berada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga: 5 Fakta Pertandingan Ajax Amsterdam vs. Napoli, Hujan Gol!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya