10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022

Ada Arthur hingga Antony

Memasuki deadline day bursa transfer musim panas 2022, klub makin sibuk mencari pemain incaran mereka. Itu terbukti dengan adanya kesepakatan yang melibatkan para pemain bintang.

Dari sekian banyak nama, ada yang terbilang mengejutkan karena minimnya kabar kepindahan mereka. Namun, ada juga yang sudah menjadi incaran sejak lama, tetapi kesepakatan baru terjadi pada hari terakhir.

Inilah sepuluh transfer pemain pada deadline day musim panas 2022.

1. Arthur Melo ke Liverpool

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Arthur Melo (twitter.com/arthurhromelo)

Krisis yang melanda sektor tengah Liverpool membuat Jurgen Klopp memutuskan mencari gelandang baru. Waktu yang mepet membuat mereka tak leluasa dalam menentukan pilihan. Arthur Melo akhirnya mereka datangkan dengan status pinjaman dari Juventus.

Arthur sendiri tak terlalu bersinar sejak menginjakkan kaki di Turin. Padahal ia merupakan salah satu gelandang yang cukup solid ketika berkostum Barcelona. Setidaknya, Klopp kini punya lebih banyak pilihan di lini tengah.

2. Sergino Dest ke AC Milan

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Serginho Dest (twitter.com/sergino_dest)

AC Milan juga melakukan pergerakan demi mempertahankan scudetto yang mereka raih pada 2021/2022. Rossoneri meminjam Sergino Dest dari Barcelona dengan opsi pembelian pada akhir masa peminjaman.

Bek sayap asal Amerika Serikat tersebut total memainkan 72 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi. Sebelum Dest, Milan juga telah mendatangkan Divock Origi dari Liverpool dan Charles De Ketelaere dari Club Brugge.

3. Manuel Akanji ke Manchester City

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Manuel Akanji (twitter.com/BVBBuzz)

Manuel Akanji resmi menjadi milik Manchester City setelah dibeli dari Borussia Dortmund. Akanji akan diikat selama 5 musim di Etihad Stadium. Dengan ini, Manchester City punya banyak opsi bek tengah.

Pemain asal Swiss tersebut juga kembali bertemu dengan Erling Haaland yang merupakan rekan setimnya di Borussia Dortmund. Dengan usianya yang sudah 27 tahun, Akanji dianggap cukup matang dan punya banyak pengalaman.

4. Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Pierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/Auba)

Chelsea mengalami start yang buruk di English Premier League 2022/2023. Mereka dua kali kalah dari Leeds United dan Southampton. Tak heran jika kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi angin segar bagi The Blues.

Pada bursa transfer kali ini, banyak nama besar yang menolak bergabung dengan Chelsea. Aubameyang bisa menjalani peran ditinggalkan Romelu Lukaku dan Timo Werner.

5. Denis Zakaria ke Chelsea

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Denis Zakaria (juventus.com)

Tak hanya mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea juga meminjam Denis Zakaria dari Juventus. Zakaria bisa menjadi menjadi pengganti N'Golo Kante yang tengah dibekap cedera.

Zakaria sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada awal 2022 dari Borussia Monchengladbach. Debutnya bersama La Vecchia Signora berlangsung mulus dengan melesakkan satu gol.

Baca Juga: Aubameyang Cedera Rahang Gara-gara Dirampok

6. Hector Bellerin ke Barcelona

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Hector Bellerin (twitter.com/HectorBellerin)

Barcelona menjadi klub yang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas 2022. Banyak transfer pemain bintang terjadi di Camp Nou. Sebut saja Robert Lewandowski, Jules Kounde, hingga Franck Kessie.

Mereka baru saja mendatangkan Hector Bellerin secara cuma-cuma dari Arsenal untuk memperkuat sektor fullback. Musim lalu, ketika membela Real Betis, Bellerin punya andil besar ketika mengantarkan timnya menjuarai Copa del Rey.

7. Marcos Alonso ke Barcelona

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Marcos Alonso (twitter.com/marcosalonso03)

Keputusan Chelsea merekrut Pierre-Emerick Aubameyang membuat mereka harus mengirim Marcos Alonso ke Barcelona. Pemain asal Spanyol tersebut memang santer diberitakan akan bergabung dengan Barcelona.

Kedatangan Alonso sendiri bertujuan untuk menjadi pelapis bagi Jordi Alba. Kematangan dan pengalaman yang ia miliki selama bermain untuk Chelsea menjadi kelebihan tersendiri bagi Alonso.

8. Martin Dubravka ke Manchester United

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Martin Dubravka (twitter.com/HecoDubravka)

Manchester United beberapa kali mencoba merekrut pelapis David De Gea setelah ditinggal Dean Henderson. Nama-nama seperti Kevin Trapp dan Yan Sommer telah menolak karena tak ingin menjadi penghangat bangku cadangan.

Manchester United akhirnya mendapatkan Martin Dubravka yang musim lalu bermain untuk Newcastle United. Meski bukan sosok penjaga gawang papan atas, pemain asal Slovakia tersebut terbukti tampil solid bersama The Magpies.

9. Antony ke Manchester United

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Antony (twitter.com/antony00)

Setelah melalui drama yang cukup panjang, Manchester United akhirnya mendapatkan Antony dari Ajax Amsterdam. Namun, The Red Devils harus mengeluarkan biaya senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun dalam transfer pemain ini.

Antony diharapkan mampu menghidupkan sisi sayap yang selama ini tak berjalan baik. Apalagi Antony sudah paham dengan skema Erik ten Hag yang merupakan pelatihnya selama di Ajax.

10. Leandro Paredes ke Juventus

10 Transfer Pemain pada Deadline Day Musim Panas 2022Leandro Paredes (twitter.com/RoyNemer)

Juventus sebenarnya sudah mendatangkan Paul Pogba pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera yang membuatnya absen cukup lama.

Juventus pun bergerak cepat dengan meminjam Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain. Paredes sendiri telah melakoni 117 pertandingan di semua kompetisi selama 5 musim berkostum Les Parisiens

Para tim ternyata masih sibuk melaukan transfer pemain hingga hari terakhir bursa transfer musim panas 2022. Lantas, akankah mereka berhasil bersama tim barunya atau hanya sekadar menjadi panic buying? Kita lihat saja.

Baca Juga: Antony: Si Kidal dari Brasil yang Siap Gemparkan MU

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya