5 Winger Berbakat yang Bisa Jadi Incaran Tim Premier League

Ada Raphinha hingga Antony

Winger menjadi salah satu posisi yang cukup penting bagi tim English Premier League (EPL). Mereka bisa menjadi salah satu opsi serangan dengan memanfaatkan lebar lapangan ataupun mengirim umpan ke kotak penalti.

Dengan menggeliatnya bursa transfer musim panas 2022 ini, masih banyak perpindahan pemain yang mungkin terjadi. Terlebih uang sepertinya bukan menjadi masalah bagi tim Premier League. Inilah lima winger yang bisa menjadi incaran mereka.

1. Raphinha

5 Winger Berbakat yang Bisa Jadi Incaran Tim Premier LeagueRaphinha (skysports.com)

Meskipun lebih sering beroperasi di sisi sayap, Raphinha merupakan top skor Leeds United pada 2021/2022 lalu dengan sebelas gol. Ia juga salah satu pemain yang berjasa menyelamatkan Leeds dari jeratan degradasi.

Tak heran banyak tim besar yang kemudian mengincar jasa pemain asal Brasil ini. Kepindahan ke tim besar juga bisa membuat peluang Raphinha tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Brasil makin besar.

2. Manor Solomon

5 Winger Berbakat yang Bisa Jadi Incaran Tim Premier LeagueManor Solomon (shakhtar.com)

Manor Solomon bermain cukup bagus bersama Shakhtar Donetsk maupun Timnas Israel. Hal inilah yang mulai menarik perhatian tim Premier League. Fulham dikabarkan menjadi klub yang paling dekat untuk mendatangkan Solomon.

Situasi di Liga Ukraina masih tak jelas imbas invasi Rusia. Keadaan ini diyakini akan memudahkan kepindahan Solomon ke Fulham. Ia diproyeksikan sebagai pengganti Fabio Carvalho yang hengkang ke Liverpool.

Baca Juga: 10 Potret Jonas Hofmann, Winger Tajam Milik Borussia Moenchengladbach

3. Ousmane Dembele

5 Winger Berbakat yang Bisa Jadi Incaran Tim Premier LeagueOusmane Dembele (skysports.com)

Pintu keluar terbuka lebar bagi Ousmane Dembele yang memilih tak memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut kini menjadi incaran banyak tim besar di Eropa.

Riwayat cedera yang sering menghantui Dembele membuat jajaran tim ini berpikir dua kali untuk mengontraknya. Meski begitu, harganya yang gratis karena free transfer serta kualitasnya yang baik membuat tim Premier League bisa tergoda oleh Dembele.

4. Moussa Diaby

5 Winger Berbakat yang Bisa Jadi Incaran Tim Premier LeagueMoussa Diaby (skysports.com)

Bundesliga merupakan salah satu gudang pemain muda berbakat. Salah satunya adalah winger milik Bayer Leverkusen, Moussa Diaby. Ia melesakkan 17 gol dan 14 assist di semua kompetisi pada 2021/2022 lalu.

Usianya yang masih 22 tahun membuatnya masih bisa berkembang lebih jauh lagi. Namun, Leverkusen yang tak mau kehilangan bakat mudanya tersebut mematok harga yang cukup mahal bagi siapa pun yang berminat, yakni senilai Rp1 triliun.

5. Antony

5 Winger Berbakat yang Bisa Jadi Incaran Tim Premier LeagueAntony dos Santos (allaboutajax.com)

Manchester United dikabarkan menjadi tim yang paling berpeluang menggaet Antony dari Ajax Amsterdam. Hal itu tak lepas dari peran Erik ten Hag yang merupakan mantan pelatihnya di Ajax.

Ten Hag yang sudah mengenal Antony dengan sangat baik di Ajax diyakini bisa membuatnya beradaptasi dengan mudah. Terlebih winger yang dimiliki The Red Devils, seperti Marcus Rashford dan Jadon Sancho, performanya tak terlihat musim lalu.

Dibukanya bursa transfer musim ini membuat peluang tim Premier League untuk mendapat pemain incarannya terbuka. Lantas, siapakah dari lima winger tersebut yang akan menemukan pelabuhan baru?

Baca Juga: 15 Potret Moussa Diaby, Winger Prancis Andalan Bayer Leverkusen

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya