Comscore Tracker

8 Pemain Top Argentina Yang Pernah Membela Paris Saint-Germain

Aroma Tango di Paris!

Argentina memiliki tradisi dalam memproduksi pemain sepak bola berkualitas. Tidak heran jika banyak klub besar Eropa yang menggunakan jasa mereka, salah satunya adalah Paris Saint-Germain.

Sepanjang sejarahnya, setidaknya ada delapan pemain top asal Argentina yang pernah membela klub kaya asal Prancis ini. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Angel Di Maria

8 Pemain Top Argentina Yang Pernah Membela Paris Saint-Germaingoal.com

Di Maria merupakan salah satu pemain asal Argentina yang kini masih aktif bermain untuk PSG. Ia didatangkan dari Manchester United pada 6 Agustus 2015. Dengan banderol sebesar 63 juta euro, pemain kidal ini merupakan pembelian termahal PSG keempat sepanjang sejarah.

Sejauh ini Di Maria telah bermain sebanyak 258 pertandingan bagi PSG dan sukses mencetak 88 gol. Salah satu hal yang menarik adalah fakta bahwa Di Maria merupakan pencetak assist terbanyak dalam sejarah PSG dengan koleksi 108 buah.

2. Leandro Paredes

8 Pemain Top Argentina Yang Pernah Membela Paris Saint-Germainleparisien.fr

Selain Di Maria, Leandro Paredes merupakan pemain Argentina lain yang kini masih aktif membela PSG. Ia dibeli dari klub Rusia, Zenit St. Petersburg, pada 29 Januari 2019.

Mantan pemain AS Roma ini kini telah bermain sebanyak 87 pertandingan bagi PSG. Paredes yang merupakan seorang gelandang hanya baru mencetak 2 gol dan 7 assist.

3. Mauro Icardi

8 Pemain Top Argentina Yang Pernah Membela Paris Saint-Germainmarca.com

Mauro Icardi menjadi nama Argentina terakhir yang kini masih aktif bermain untuk PSG. Pemain berposisi striker ini didatangkan dari Inter Milan pada 2 September 2019 sebagai pemain pinjaman. Semusim berikutnya PSG mempermanenkan Icardi.

Dua musim berseragam PSG, Icardi telah tampil dalam 56 pertandingan. Ia baru sukses mencetak 32 gol dan 10 assist.

4. Ezequiel Lavezzi

8 Pemain Top Argentina Yang Pernah Membela Paris Saint-Germainskysports.com

Lavezzi didatangkan PSG dari Napoli pada bulan Juli 2012. Striker yang kini telah pensiun ini bermain selama empat musim sebelum dijual ke klub Tiongkok, Hebei FC, pada Februari 2016.

Selama berseragam PSG, Lavezzi mencatatakan 161 penampilan dengan koleksi 35 gol dan 24 assist. Masa baktinya di Paris sendiri merupakan periode tersukses dalam kariernya dengan raihan total sepuluh gelar.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Jadi Hantu Lagi buat PSG

5. Javier Pastore

8 Pemain Top Argentina Yang Pernah Membela Paris Saint-Germainas.com

Pada Agustus 2011, PSG diambil alih kepemilikannya oleh Qatar Sports Investment (QSI). Momen ini pun mengubah status PSG menjadi salah satu klub terkaya di dunia. Javier Pastore bisa disebut sebagai simbol kebangkitan tersebut.

Playmaker ini ditebus dari Palermo dengan banderol 43 juta euro. Transfer tersebut membuatnya bukan hanya menjadi pemain termahal PSG, melainkan juga rekor transfer termahal di Liga Prancis ketika itu.

Pastore mencatatkan 269 penampilan bagi PSG. Ia juga sukses mencetak 45 gol dan 61 assist. Pada bulan Juli 2018, Ia dijual ke klub Italia, AS Roma.

6. Giovani Lo Celso

8 Pemain Top Argentina Yang Pernah Membela Paris Saint-Germainmundoalbiceleste.com

PSG merupakan klub Eropa pertama bagi Giovani Lo Celso. Ia dibeli dari klub Argentina, CA Rosario, pada bulan Juli 2016.

Pemain berposisi gelandang ini membela PSG selama dua musim. Ia mencatatkan 54 penampilan dengan torehan 6 gol dan 9 assist. Pada musim 2018/2019, Lo Celso dipinjamkan ke Real Betis. Musim berikutnya, ia pun dijual secara permanen.

7. Gabriel Heinze

8 Pemain Top Argentina Yang Pernah Membela Paris Saint-Germainleblocsports.com

Gabriel Heinze pernah membela Paris Saint-Germain selama tiga musim. Ia membela PSG sejak tahun 2001 hingga 2004.

Selama itu, pemain bertahan ini mencatatkan 132 penampilan dan mencetak 8 gol serta 4 assist. Ia dilego ke Manchester United pada Juli 2004.

8. Mauricio Pochettino

8 Pemain Top Argentina Yang Pernah Membela Paris Saint-Germainirishmirror.ie

Di daftar terakhir ada nama pelatih PSG itu sendiri, Mauricio Pochettino. Semasa masih aktif bermain, Poch pernah membela PSG selama dua musim sejak tahun 2001 sampai dengan 2003.

Pemain bertahan ini bahkan menjabat kapten ketika itu. Dalam waktu yang singkat tersebut, Pochettino mencatatkan 95 penampilan dan 6 gol.

 

Itu tadi delapan pemain top asal Argentina yang pernah membela Paris Saint-Germain. Aroma Tango di skuad PSG memang begitu terasa, terlebih di musim ini.

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City Atas PSG

Gifar Ramzani Photo Verified Writer Gifar Ramzani

Alumni jurusan Sejarah Universitas Padjadjaran.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya