5 Pemain Baru Premier League Ini Reuni dengan Pelatih Lama Mereka

Apakah kehadiran mereka adalah permintaan khusus dari sang pelatih?

Dalam dunia profesional, ketika kita puas dengan hasil kerja seseorang, maka kita akan cenderung kembali menggunakan jasanya dibanding mencari orang baru. Hal ini rupanya juga berlaku dalam dunia sepak bola. Sepertinya sudah menjadi hal yang jamak ketika seorang pelatih merekrut pemain yang pernah bekerja sama dengan mereka di klub terdahulu.

Di bursa transfer musim panas 2022/2023 ini saja, sudah ada lima pemain di English Premier League (EPL) yang dipastikan bereuni dengan pelatih lama mereka. Bahkan, tiga di antaranya bergabung dengan klub yang sama, lho!

Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Ivan Perisic - Antonio Conte (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Baru Premier League Ini Reuni dengan Pelatih Lama MerekaIvan Perisic & Antonio Conte (tottenhamhotspur.com)

Nama pertama adalah Ivan Perisic yang akan kembali bekerja sama dengan Antonio Conte di Tottenham Hotspur. Pemain asal Kroasia tersebut digaet secara gratis setelah kontraknya di Inter Milan habis. Bersama Spurs, pemain berusia 33 tahun ini dikontrak selama dua tahun.

Seperti diketahui, Perisic dan Conte sempat bekerja sama di Inter Milan pada musim 2020/2021. Kerja sama mereka berbuah gelar scudetto Serie A. Perisic pun menjadi salah satu pemain andalan Conte dari catatan 32 penampilan, 4 gol, dan 5 assist saat keduanya masih di Inter Milan.

2. Brenden Aaronson - Jesse Marsch (Leeds United)

5 Pemain Baru Premier League Ini Reuni dengan Pelatih Lama MerekaJesse Marsch & Brenden Aaronson (mlssoccer.com)

Leeds United menjadi klub dengan kehadiran tiga pemain baru sekaligus yang bakal bereuni dengan pelatih lama mereka, Jesse Marsch. Nama pertama adalah Brenden Aaronson, seorang gelandang serang berusia 21 tahun yang dibeli dari Red Bull Salzburg. Seperti halnya Marsch, ia juga berasal dari Amerika Serikat.

Marsch dan Brenden bekerja sama di klub Liga Austria tersebut pada musim 2020/2021. Kala itu, mereka berhasil meraih double winner di kompetisi domestik. Brenden sendiri mencatatkan 23 penampilan dengan sumbangan 7 gol dan 5 assist.

Baca Juga: Klub-Klub Premier League Sudah Habiskan Rp7,9 T di Bursa Transfer

3. Rasmus Kristensen - Jesse Marsch (Leeds United)

5 Pemain Baru Premier League Ini Reuni dengan Pelatih Lama MerekaJesse Marsch & Rasmus Kristensen (twitter.com/LUFC)

Seperti halnya Brenden Aaronson, Rasmus Kristensen sempat bekerja dama dengan Jesse Marsch di Red Bull Salzburg. Bedanya, bek kanan asal Denmark ini sudah membela klub tersebut sejak musim 2019/2020 yang juga merupakan musim pertama Marsch.

Dua musim bersama Marsch, pemain yang juga pernah membela Ajax Amsterdam ini dimainkan sebanyak 64 kali dengan torehan 4 gol dan 11 assist. Rasmus yang saat ini berusia 25 tahun turut membantu Marsch meraih double winner kompetisi domestik Austria dalam dua musim beruntun.

4. Tyler Adams - Jesse Marsch (Leeds United)

5 Pemain Baru Premier League Ini Reuni dengan Pelatih Lama MerekaTyler Adams & Jesse Marsch (leedsunited.com)

Tyler Adams menjadi nama terakhir yang akan bereuni dengan Jesse Marsch di Leeds United. Bahkan, momentum ini akan menjadi kali ketiga keduanya bekerja sama. Sebelumnya, mereka sama-sama bekrja untuk New York Red Bulls (2016—2018) dan RB Leipzig (2021).

Bersama Marsch di New York, Adams mencatatkan 55 penampilan dengan torehan 3 gol dan 7 assist. Sementara di Leipzig, ia bermain sebanyak 16 kali saja mengingat Marsch yang memang hanya melatih pada paruh pertama musim 2021/2022.

5. Gabriel Jesus - Mikel Arteta (Arsenal)

5 Pemain Baru Premier League Ini Reuni dengan Pelatih Lama MerekaMikel Arteta & Gabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Nama terakhir dalam daftar ini mungkin merupakan sedikit pengecualian. Seperti diketahui, Gabriel Jesus resmi bergabung dengan Arsenal dari Manchester City.

Pelatih The Gunners saat ini, Mikel Arteta, pernah bekerja sebagai asisten di City. Namun, dalam wawancara pertamanya bersama Arsenal, penyerang asal Brasil ini menegaskan peran penting Arteta bagi dirinya.

"Dia banyak membantu saya (di Manchester City). Kami akan tetap bersama setelah selesai latihan dan melakukan beberapa penyelesaian atau hal lain. Saya 100 persen percaya kepada Mikel," kata Jesus dilansir situs resmi Arsenal.

Nama-nama lain bisa saja menyusul masuk ke dalam daftar ini dalam beberapa waktu ke depan. Salah satu yang paling panas adalah Frenkie De Jong yang rumornya kencang diincar oleh Erik ten Hag, mantan pelatih De Jong di Ajax yang kini menahkodai Manchester United.

Baca Juga: Takut Transfer De Jong Kolaps, MU Bidik 2 Bintang Premier League

Ibnu Gifar Ramzani Photo Verified Writer Ibnu Gifar Ramzani

Penulis buku "Kick Off!: Melacak Perkembangan Awal Futsal di Indonesia 1989-2006" (Penerbit Dramaturgi, Juni 2021)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya