Comscore Tracker

5 Pemain Muda di Liga Belgia Musim 2021/2022 yang Menarik Diamati

Layak dilirik klub-klub top Eropa

Liga Belgia atau Jupiler Pro League bukanlah liga teratas di Eropa. Walaupun begitu, liga Belgia terkenal akan gudangnya pemain-pemain sepak bola muda berbakat. Beberapa pemain top dunia diketahui memulai kariernya di liga ini. Sebut saja Kevin de Bruyne, Thibaut Courtois, Vincent Company, dan Romelu Lukaku yang pernah bermain di liga Belgia.

Di musim ini, terdapat beberapa pemain muda di liga Belgia yang mempunyai bakat menjanjikan. Walaupun masih berusia muda, mereka telah menjadi andalan di klub masing-masing. Selain itu,  beberap pemain juga ada yang telah dipanggil membela tim nasional Belgia. Siapa saja mereka? Berikut daftar namanya.

1. Charles De Ketelaere

5 Pemain Muda di Liga Belgia Musim 2021/2022 yang Menarik DiamatiCharles De Ketelaere, salah satu pemain muda menjanjikan di liga Belgia (Instagram.com/charlesdeketelaere)

Ketelaere merupakan putra asli Brugge. Ia sudah bergabung ke akademi Club Brugge sejak usia 7 tahun. Memulai debutnya untuk tim utama Club Brugge pada September 2019, ia kini menjadi salah satu pemain muda menjanjikan di liga Belgia.

Di musim ini, pemain berusia 20 tahun ini telah tampil dalam 21 pertandingan di semua ajang. Ia telah mencatatkan lima gol serta empat assist sejauh ini.

Penampilan cemerlangnya membuat dirinya dipanggil untuk membela tim nasional Belgia dan mencatatkan debutnya pada November 2020 saat melawan Swiss. Pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Kevin de Bruyne ini telah mengoleksi empat caps dan mencetak satu gol untuk pasukan The Red Devils.

2. Marteen Vandevoord

5 Pemain Muda di Liga Belgia Musim 2021/2022 yang Menarik DiamatiMaarten Vandevoordt, the Next Courtois (Instagram.com/maarten_vandevoordt)

Vandevoort merupakan penjaga gawang klub asal Belgia, KRC Genk. Ia merupakan produk akademi klub tersebut dan dijuluki sebagai The Next Courtois.

Pemain berusia 19 tahun ini telah tampil di 23 pertandingan musim ini, termasuk lima penampilan di ajang Liga Eropa. Dari penampilan tersebut, Vandevoort berhasil mencatatkan empat clean sheet.

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

3. Marco Kana

5 Pemain Muda di Liga Belgia Musim 2021/2022 yang Menarik DiamatiMarco Kana, bek muda potensial milik RSC Anderlecht (Instagram.com/marco_kana55)

Marko Kana merupakan produk akademi Anderlecht. Ia mendapatkan debutnya pada tahun 2019 dan telah mencatatkan 28 pertandingan hingga musim ini.

Di musim ini, pemain bernomor punggung 55 ini tampil satu kali saat berlaga di ajang kualifkasi Liga Konferensi Eropa. Di level internasional, Kana merupakan andalan di lini pertahanan tim U-21 Belgia. Ia telah mencatatkan enam penampilan sejak debutnya pada Oktober 2020.

4. Yari Verschaeren

5 Pemain Muda di Liga Belgia Musim 2021/2022 yang Menarik DiamatiWalaupun masih muda, Yari Verschaeren telah mengoleksi enam caps bersama timnas Belgia. (Instagram.com/royalbelgianfa)

Walaupun masih berumur 20 tahun, Verschaeren sudah menjadi andalan bagi klub RSC Anderlecht. Ia merupakan produk akademi Anderlecht. Verschaeren mencatatkan debutnya di tim senior pada November 2018 saat masih berusia 17 tahun.

Verschaeren telah melakoni 19 penampilan di musim ini, termasuk empat penampilan di ajang kualifikasi Liga Konferensi Eropa. Ia berhasil mencatatkan empat gol serta empat assist sejauh ini. Penampilan apiknya membuat dirinya dillirik oleh klub-klub Eropa, salah satunya AC Milan.

Di level internasional, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini telah membela tim senior Belgia. Verschaeren sudah mengoleksi enam caps dan mencetak satu gol sejak debutnya pada September 2019.

5. Nicolas Raskin

5 Pemain Muda di Liga Belgia Musim 2021/2022 yang Menarik DiamatiNicolas Raskin, gelandang muda andalan Standar Liege (Instagram.com/n.raskin)

Pemain berusia 20 tahun ini telah malang melintang di beberapa klub liga Belgia. Raskin mengawali kariernya di akademi Standar Liege dan kemudian pindah ke akademi Anderlecht, lalu bermain di klub utama Gent pada tahun 2017.

Pada tahun 2019, Raskin akhirnya pulang ke klub pertamanya, Standar Liege. Di musim ini, ia telah mencatatkan 14 penampilan. Di level internasional, Raskin merupakan andalan di lini tengah tim muda Belgia. Ia telah membela tim usia U-15 hingga U-21 Belgia.

Masih banyak lagi nama-nama di liga Belgia yang mempunyai bakat menjanjikan. Tidak salah jika klub-klub top Eropa senang mencari pemain muda potensial di liga Belgia. Menurut kamu, siapa yang pantas direkrut oleh klub-klub top Eropa?

Baca Juga: 5 Bintang Tersubur LaLiga, Termasuk Messi dan Ronaldo

Gilang Rama W. Photo Writer Gilang Rama W.

A Long-life Learner_Tertarik dengan sepakbola, hiburan, serta isu sosial dan lingkungan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya