Djed Spence, Pemain Baru Tottenham Hotspur Masa Depan Timnas Inggris

Rekrutan keenam Spurs untuk 2022/2023

Tottenham Hotspur termasuk klub yang aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Antonio Conte, manajer Spurs, telah merekrut enam pemain baru. Djed Spence dari klub EFL Championship, Middlesbrough, menjadi yang terbaru.

Pada 2021/2022, Spence dipinjamkan Middlesbrough ke Nottingham Forest. Berposisi sebagai bek sayap kanan, ia menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Forest meraih tiket promosi ke English Premier League (EPL) 2022/2023.

Simak kisah Djed Spence, pemain baru Tottenham Hotspur masa depan Timnas Inggris di bawah ini!

1. Kehidupan pribadi Djed Spence

Djed Spence, Pemain Baru Tottenham Hotspur Masa Depan Timnas Inggrispotret Djed Spence bersama sang kakak, Karl-Simone Spence (instagram.com/karlasimonespence_)

Djed Spence memiliki nama lengkap Diop Tehuti Djed-Hotep Spence. Ia lahir di London, Inggris, pada 9 Agustus 2000. Spence mewarisi darah Jamaika dari ayahnya dan Kenya dari ibunya.

Spence ternyata memiliki kakak yang berprofesi sebagai seorang aktris, yaitu Karl-Simone Spence. Karl pernah bermain di serial Wannabe dan Gold Digger serta film Nine Nights dan Blue Story.

2. Malang melintang di EFL Championship

Djed Spence, Pemain Baru Tottenham Hotspur Masa Depan Timnas InggrisDjed Spence membela Middlesbrough. (instagram.com/theboroofficial)

Djed Spence mengawali karier sepak bolanya bersama akademi Fulham. Ia hanya bermain di tim muda Fulham dan tak pernah bermain di skuad senior.

Spence kemudian hengkang ke Middlesbrough pada 2018. Ia mendapat debut profesionalnya pada 14 Agustus 2018 di EFL Cup. Bersama Middlesbrough, dirinya sukses mencatatkan 70 penampilan dengan catatan 2 gol selama 4 musim.

Baca Juga: 10 Fakta Djed Spence, Bek Kanan Baru Milik Tottenham Hotspur

3. Bersinar bersama Nottingham Forest

Djed Spence, Pemain Baru Tottenham Hotspur Masa Depan Timnas InggrisDjed Spence turut membantu Nottingham Forest promosi ke English Premier League 2022/2023. (instagram.com/djedspence)

Djed Spence lalu dipinjamkan ke Nottingham Forest pada musim 2021/2022. Bersama Forest, bek sayap kanan ini menjadi pemain andalan.

Ia tampil dalam 46 laga di semua ajang. Spence turut menyumbang 3 gol dan 5 assist untuk Forest.

Penampilan impresifnya membantu Nottingham Forest promosi ke Premier League setelah absen selama 23 tahun. Pada akhir musim, pemain berusia 20 tahun ini terpilih ke dalam EFL Championship Team of Season dan PFA Championship Team of Year 2021/2022.

4. Menjadi rekrutan keenam Tottenham Hotspur untuk 2022/2023

Djed Spence, Pemain Baru Tottenham Hotspur Masa Depan Timnas Inggrispotret Djed Spence, rekrutan teranyar Tottenham Hotspur (twitter.com/SpursOfficial)

Penampilan Djed Spence bersama Nottingham Forest membuat klub-klub Inggris, bahkan luar Inggris, kepincut kepadanya. Tottenham Hotspur menjadi nama terdepan dalam perburuan Spence, selain Nottingham Forest yang ingin mempermanenkan dirinya.

Pada 19 Juli 2022, Tottenham Hotspur resmi merekrut Djed Spence dengan biaya mencapai 14,7 juta euro atau Rp225 miliar. Ia menjadi rekrutan keenam Spurs untuk 2022/2023. Spence dianggap cocok dengan skema Antonio Conte yang mengandalkan peran aktif bek sayap.

5. Masa depan Tim Nasional Inggris

Djed Spence, Pemain Baru Tottenham Hotspur Masa Depan Timnas Inggrispotret Djed Spence bersama skuad U-21 Inggris (instagram.com/djedspence)

Djed Spence mendapat panggilan dari Inggris U-21 untuk Kualifikasi Euro-U-21 pada Maret 2022. Ia debut pada 29 Maret 2022 melawan Albania U-21 yang dimenangi Inggris (3-0). Spence kini telah mengantongi tiga caps bersama skuad muda The Three Lions.

Berbekal kecepatan dan kemampuan dribel yang mumpuni, Spence dianggap sebagai pemain masa depan Timnas Inggris. Namun, mimpinya untuk bermain di skuad utama masih terlalu dini. Pasalnya, posisi bek kanan Timnas Inggris diisi pemain kelas dunia, seperti Trent-Alexander Arnold (Liverpool) dan Reece James (Chelsea) serta bek senior Kieran Trippier (Newcastle United) dan Kylie Walker (Manchester City).

Djed Spence akan bersaing dengan Emerson Royal dan Matt Doherty di posisi bek kanan Tottenham Hotspur. Menurutmu, apakah Spence akan bersinar bersama Spurs?

Baca Juga: 12 Fakta Clement Lenglet, Bek Barcelona yang Gabung Tottenham Hotspur

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya