9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove Albion

Memiliki loyalitas tanpa batas

Brighton & Hove Albion menjadi salah satu klub yang tampil mengejutkan di English Premier League (EPL) 2022/2023. Klub berjuluk The Seagulls tersebut kini bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara per 25 Mei 2023. Pencapaian Brighton musim ini tentunya tak terlepas dari performa memukau pemain mereka di bawah komando Roberto de Zerbi selaku pelatih.

Salah satu pemain Brighton yang tampil gemilang ialah Lewis Dunk. Ia merupakan bek andalan Brighton sekaligus kapten tim. Kehadiran dan komandonya di lini belakang menjadi salah satu faktor penting pencapaian Brighton musim ini.

Lantas, seperti apa sepak terjang kariernya di dunia sepak bola? Mari simak beberapa fakta terkini Lewis Dunk sang kapten Brighton!

1. Lewis Carl Dunk lahir di Kota Brighton, Inggris, pada 21 November 1991. Ia kini sudah berusia 31 tahun

9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove Albionpotret Lewis Dunk, pemain andalan Brighton (instagram.com/Lewisdunk)

2. Dunk yang merupakan warga asli Brighton bergabung ke akademi Brighton & Hove Albion pada 2003 silam

9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove AlbionLewis Dunk merupakan jebolan akademi Brighton. (instagram.com/lewisdunk)

3. Setelah tampil impresif bersama tim muda Brighton, dirinya berkesempatan debut di skuad utama pada 2009/2010

9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove Albionpotret Lewis Dunk, pemain loyal Brighton (instagram.com/lewisdunk)

4. Performanya yang naik turun selama beberapa musim membuat Lewis Dunk dipinjamkan ke Bristol City pada Oktober 2013 selama 1 bulan

9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove AlbionDunk sempat dipinjamkan ke klub League One, Bristol City pada musim 2013/2014. (instagram.com/lewisdunk)

5. Dunk lalu menjadi pemain inti Brighton sejak 2014/2015 dan sukses mengantarkan klub promosi ke English Premier League 2017/2018

9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove Albionpotret Lewis Dunk, salah satu pemain inti Brighton (twitter.com/OfficialBHAFC)

Baca Juga: 5 Pemain Brighton Berpotensi Laris Manis pada Musim Panas 2023

6. Berkat pengalaman dan jiwa kepemimpinannya, Lewis Dunk lalu didapuk sebagai kapten klub sejak 2019/2020

9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove Albionpotret Lewis Dunk, sang kapten Brighton (twitter.com/OfficialBHAFC)

7. Dunk telah membela The Seagulls selama 14 musim dengan catatan 416 penampilan di seluruh kompetisi sejauh ini

9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove AlbionLewis Dunk telah membela Brighton selama 14 musim. (twitter.com/OfficialBHAFC)

8. Pada 2022/2023, pemain dengan tinggi 1,92 meter ini telah tampil dalam 42 laga di semua kompetisi dan sukses mencatatkan 2 gol

9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove AlbionLewis Dunk merupakan salah satu pemain kunci Brighton pada musim 2022/2023. (twitter.com/OfficialBHAFC)

9. Lewis Dunk pernah membela Timnas Inggris pada November 2018 saat melawan Amerika Serikat. Itu satu-satunya caps yang dimilikinya

9 Fakta Terkini Lewis Dunk, Bek Andalan Brighton & Hove Albionpotret Lewis Dunk saat membela timnas Inggris. (instagram.com/lewisdunk)

Kehadiran Lewis Dunk yang sarat pengalaman sangatlah dibutuhkan Brighton & Hove Albion untuk mengukir pencapaian-pencapaian gemilang pada masa yang akan datang. Menurut kamu, mampukah ia memimpin Brighton untuk konsisten di Premier League dan mengukir berbagai pencapaian lainnya?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Diboyong Brighton dari Klub Inggris

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya