10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas Italia

Saat ini bermain untuk FC Zurich

Italia memang tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, hal tersebut tidak menghentikan Roberto Mancini untuk terus bereksperimen dan mencari nama baru untuk Tim Nasional Italia. Tujuannya agar dapat bersaing di UEFA Nations League 2022/2023 dan melancarkan proses regenerasi tim.

Salah satu nama baru yang dipanggil ke skuad Azzurri adalah Wilfried Gnonto. Meskipun masih berusia 18 tahun, Gnonto tampil apik di level klub dan dianggap sebagai salah satu calon striker top Italia.

1. Degnand Wilfried Gnonto lahir di Verbania, Italia, pada 5 November 2002

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas Italiapotret Wilfried Gnonto (instagram.com/willy.gnonto)

2. Gnonto merupakan produk akademi Inter Milan sejak umur 9 tahun. Ia menjadi salah satu pemain andalan di skuad muda

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas Italiapotret Wilfried Gnonto bersama skuad muda Inter Milan (instagram.com/willy.gnonto)

3. Gnonto dapat bermain di posisi ujung tombak maupun second striker

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas Italiapotret Wilfried Gnonto, wonderkid Italia (instagram.com/willy.gnonto)

4. Pada Juli 2020, Wilfried Gnonto memutuskan untuk pindah ke FC Zurich di Liga Swiss karena ingin bermain di skuad utama

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas ItaliaWilfried Gnonto debut di skuad utama FC Zurich. (twitter.com/fc_zuerich)

5. Kemampuannya mulai terasah di Swiss dan berhasil tampil pada 61 pertandingan dalam kurun waktu 2 musim

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas Italiapotret Wilfried Gnonto bersama FC Zurich (instagram.com/willy.gnonto)

Baca Juga: 5 Pemain Asia yang Pernah Membela Klub Besar Italia

6. Gnonto sukses mencetak 10 gol dan 5 assist dalam 36 laga di semua kompetisi pada 2021/2022

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas ItaliaWilfried Gnonto merupakan pemain FC Zurich (instagram.com/willy.gnonto)

7. Ia turut membantu Zurich menjuarai Liga Swiss 2021/2022, penantian klub selama 13 tahun

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas Italiapotret Wilfried Gnonto menjuarai Liga Swiss 2021/2022 bersama FC Zurich. (instagram.com/willy.gnonto)

8. Gnonto telah membela Italia mulai dari tim U-16 hingga U-19 sejak 2018

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas Italiapotret Gnonto bersama tim usia muda Italia (instagram.com/willy.gnonto)

9. Wilfried Gnonto debut bersama Timnas Italia pada 4 Juni 2022 di UEFA Nations League 2022/2023 melawan Jerman

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas Italiapotret Gnonto debut bersama timnas Italia. (instagram.com/willy.gnonto)

10. Ia mempersembahkan gol perdananya untuk Italia pada 14 Juni 2022. Gnonto lalu menjadi pencetak gol termuda Azzuri (18 tahun 222 hari)

10 Fakta Wilfried Gnonto, Calon Striker Top Timnas Italiapotret Gnonto, salah satu masa depan Azzurri (instagram.com/willy.gnonto)

Kehadiran Wilfried Gnonto menjadi angin segar bagi regenerasi striker Italia yang sudah tidak muda lagi. Berkat penampilan apiknya di level klub maupun timnas, klub-klub Serie A dikabarkan tertarik mendatangkannya. Menarik untuk melihat perjalanan karier Gnonto ke depannya.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Menemukan Performa Terbaiknya Bersama Lille

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya