5 Gelandang Muda yang Menarik Diamati pada 2021/2022

Memiliki bakat menjanjikan

Penampilan pemain muda merupakan salah satu hal yang menarik dalam dunia sepak bola. Walaupun masih muda, kemampuan dan performa mereka kerap kali tidak kalah dengan pemain lainnya.

Ada beberapa pemain muda yang memiliki bakat hebat dan layak untuk diamati pada 2021/2022 ini. Beberapa pemain tersebut berposisi sebagai gelandang.

1. Conor Gallagher

5 Gelandang Muda yang Menarik Diamati pada 2021/2022Connor Gallagher tampil gemilang bersama Crystal Palace saat menang 2-0 atas Manchester City. (instagram.com/conorgallagher92)

Akademi Cobham milik Chelsea tak henti-hentinya menghasilkan pemain muda berbakat. Salah satunya ialah Connor Gallagher, yang saat ini dipinjam ke klub asal Inggris lainnya, Crystal Palace.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Gallagher tampil apik dalam sembilan belas pertandingan bersama Crystal Palace musim ini. Ia berhasil membukukan 7 gol serta 3 assist sejauh ini. Salah satu performa terbaiknya ialah saat mencatatkan 1 gol serta 1 assist dalam kemenangan 2-0 Crystal Palace melawan Manchester City di Premier League.

Berkat penampilan cemerlangnya, pemain berusia 21 tahun ini mendapat panggilan dari skuad utama timnas Inggris. Tak perlu menunggu lama, Gallagher akhirnya debut pada November 2021, saat Inggris melawan San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2. Nicolas Raskin

5 Gelandang Muda yang Menarik Diamati pada 2021/2022Nicolas Raskin, gelandang muda andalan Standar Liege (instagram.com/n.raskin)

Nicolas Raskin merupakan pemain andalan di lini tengah klub asal Belgia, Standar Liege. Pemain berusia 20 tahun ini telah tampil dalam 20 pertandingan musim ini dan berhasil mencatatkan 3 assist.

Standar Liege merekrut Nicolas Raskin dari KAA Gent dengan biaya 200 ribu euro atau senilai Rp 3,2 miliar pada awal 2018/2019. Raskin sejatinya merupakan produk akademi Standar Liege. Namun, ia pindah ke akademi RSC Anderlecht pada 2015/2016, sebelum direkrut klub asal Belgia lainnya, KAA Gent, pada 2017/2018.

Baca Juga: 5 Pemain Muda di Liga Belgia Musim 2021/2022 yang Menarik Diamati

3. Maksim Mukhin

5 Gelandang Muda yang Menarik Diamati pada 2021/2022Maksim Mukhin, pemain andalan di lini tengah CSKA Moskow (instagram.com/mukhin.m_)

CSKA Moskow memboyong Maksim Mukhin dari klub Rusia lainnya, Lokomotiv Moskow, pada awal 2021/2022. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini direkrut dengan biaya 170 ribu euro atau setara Rp2,8 miliar. Musim ini, Mukhin tampil dalam tujuh belas pertandingan bersama Krasno-sinie.

Di level internasional, Mukhin telah mengantongi lima caps sejak debutnya pada Maret 2021. Ia merupakan bagian dari skuad timnas Rusia di Euro 2020. Pemain berusia 20 tahun tersebut tampil dalam tiga pertandingan bersama timnas Rusia yang harus terhenti pada fase grup.

4. Andreas Schjelderup

5 Gelandang Muda yang Menarik Diamati pada 2021/2022Andreas Schjelderup, pemain muda berbakat asal Norwegia (instagram.com/fcnordsjaelland)

Andreas Schjelderup menambah daftar nama pemain muda berbakat asal Norwegia. Memulai kariernya bersama klub asal Norwegia, Bodo/Glimt, ia direkrut Nordsjaelland secara gratis pada 2020/2021.

Berposisi sebagai gelandang serang, Schjelderup tampil dalam lima belas pertandingan musim ini. Ia berhasil menorehkan 3 gol serta 1 assist sejauh ini.

5. Aurelien Tchouameni

5 Gelandang Muda yang Menarik Diamati pada 2021/2022Tchouameni, pemain muda asal Prancis yang dilirik klub-klub top Eropa. (instagram.com/aurelientchm17)

Aurelien Tchouameni merupakan andalan di lini tengah klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Tchouameni direkrut dari klub asal Prancis, Bordeaux, dengan mahar 18 juta euro atau setara Rp292 miliar.

Tchouameni telah tampil dalam 31 pertandingan dengan catatan 2 gol serta 1 assist musim ini. Penampilan apiknya bersama AS Monaco membuat dirinya dipanggil timnas Prancis. Tchouameni akhirnya debut pada September 2021 dan sejauh ini telah mengoleksi tujuh caps bersama Les Bleus.

Tchouameni dikabarkan menjadi incaran klub-klub top Eropa. Duo klub asal Inggris, Chelsea dan Manchester United, dikabarkan mengincar gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Walaupun masih muda, pemain-pemain di atas menjadi andalan bagi klubnya masing-masing. Beberapa tahun ke depan, bukan tak mungkin mereka menjadi pemain-pemain top dunia. Dari daftar tersebut, siapa pemain favoritmu?

Baca Juga: Masih Muda, Penampilan 6 Bek Ini Menarik Diamati

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya