Comscore Tracker

4 Fakta Menarik dalam Pertandingan Kroasia Vs Inggris

#Worldcup2018 Kira kira apa saja ya?

Jakarta, IDN Times - Kroasia memastikan satu tiket terakhir ke Final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak Ivan Perisic pada menit ke-68 dan Mario Mandzukic pada menit ke-109.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki ini terdapat sejumlah fakta menarik yang tercipta. Penasaran? Simak daftar berikut ini.

1. 8 dari 12 gol Kroasia terjadi di babak kedua

4 Fakta Menarik dalam Pertandingan Kroasia Vs Inggrisrealsport101.com

Kemenangan yang diraih Kroasia membubuhkan rekor baru bagi negeri Eropa Timur itu. Dari 12 gol yang diciptakan, praktis hanya empat saja yang terjadi di babak pertama. Mungkin julukan tim Panser sudah harus dialihkan kepada Kroasia yang 'selalu terlambat panas'.

2. Setengah dari pencetak gol Inggris adalah bek

4 Fakta Menarik dalam Pertandingan Kroasia Vs InggrisMetro.co.uk

Sepanjang gelaran Piala Dunia 2016, 12 gol yang dicetak Inggris bersumber dari enam pemain berbeda. Harry Kane menjadi yang terbanyak dengan enam gol sedangkan Dele Alli, Harry Maguire, dan Jesse Lingard paling masing-masing mencetak satu gol.

Menariknya, setengah dari pencetak gol tersebut merupakan pemain bertahan seperti Harry Maguire (1 gol), Kieran Trippier (1), dan John Stones (2). Selain itu, pemain Totenham juga mendominasi daftar pencetak gol The Three Lions dengan total dua pemain dan tujuh gol.

3. Inggris terbanyak cetak gol dari bola mati

4 Fakta Menarik dalam Pertandingan Kroasia Vs Inggristwitter.com/indyfootball

Gol semata wayang Inggris ketika bersua Kroasia terjadi berkat tendangan bebas yang dilakukan Kieran Trippier. Gol tersebut menambah catatan gol Inggris yang tercipta melalui skema bola mati. Dari 12 gol tercipta, hanya tiga gol yang bukan berasal dari bola mati.

Berikut adalah daftar gol yang bukan dicetak berkat skema bola mati:

  1. Delle Alli vs Swedia
  2. Jesse Lingard vs Panama
  3. Harry Kane vs Panama

4. Pada fase gugur, Kroasia selalu tertinggal lebih dulu

4 Fakta Menarik dalam Pertandingan Kroasia Vs Inggrisndianexpress.com

Perjalanan yang harus dilalui Kroasia untuk menuju Final Piala Dunia 2018 sangat panjang. Pasalnya dari babak 16 besar hingga semifinal, Luka Modric dkk. minimal bermain sepanjang 120 menit pertandingan. Bahkan, dua di antaranya berlangsung hingga babak adu penalti yakni ketika bersua Denmark di babak 16 besar dan Rusia di semifinal.

Baca Juga: Dramatis: Ditekuk Kroasia 1-2, Inggris Gagal Menembus Final!

Line IDN Times

Topic:

  • Gregorius Aryodamar P
  • Dwi Agustiar

Just For You