Alami Cedera, Mampukah Andik Perkuat Timnas Melawan Filipina?

Andik cedera di siku tangan kirinya

Jakarta, IDN Times - Andik Vermansah terpaksa ditarik keluar lapangan saat timnas Garuda menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11). Bintang Timnas Indonesia itu mengalami cedera siku tangan kiri. 

1. Andik tak bisa lanjutkan pertandingan

Alami Cedera, Mampukah Andik Perkuat Timnas Melawan Filipina?(Andik Vermansah (kiri) saat melawan Timor Leste di Piala AFF 2018) ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Andik mengaku kondisi tangan kirinya hingga kini masih terasa sakit. 

"Siku sini (kiri), mas. Kemarin salah jatuh dan saya gunakan tangan jadi tumpuan. Saat ini masih sakit," kata Andik sebelum bertolak menuju Jakarta di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, seperti dikutip dari Antara, Minggu (18/11). 

Akibat mengalami kendala pada tangan kirinya, Andik tidak bisa melanjutkan pertandingan meski saat itu timnas mampu bermain imbang 1-1. Pemain asal Jawa Timur itu terpaksa harus diganti dengan Febri Hariyadi. Hanya saja, hasil akhir timnas harus menyerah 2-4. 

Baca Juga: Berharap Lolos, Ini 3 Kendala Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

2. Jalani pemeriksaan lanjutan di Jakarta

Alami Cedera, Mampukah Andik Perkuat Timnas Melawan Filipina?ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Andik akan melakukan pemeriksaan lanjutn setibanya di Jakarta. Ia mengaku tidak ingin terus bermasalah dengan cedera tangannya.  

Apalagi pada Piala AFF 2018 masih menyisakan satu pertandingan yaitu melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 November mendatang. 

"Nanti akan langsung rontgen biar semuanya jelas" kata mantan pemain Kedah FA Malaysia itu. 

3. Cedera Andik berpengaruh pada permainan Timnas

Alami Cedera, Mampukah Andik Perkuat Timnas Melawan Filipina?ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Keluarnya Andik pada pertandingan penting melawan Thailand ini memang cukup berpengaruh. Aliran bola dari sisi kiri dan umpan-umpan terukur kurang maksimal. Apalagi pertandingan yang bisa dikatakan final ini membutuhkan sentuan pemain yang kenyang pengalaman. 

Sementara itu, dokter timnas Syarif Alwi memastikan cedera yang dialami Andik tidak begitu parah. Pihaknya berharap pemain lincah itu tetap bisa memperkuat timnas Indonesia pada pertandingan terakhir Piala AFF Grup B. 

"Tidak apa-apa," kata dokter yang akrab dipanggil Papi itu.

Baca Juga: Bima Sakti: Target Timnas Menang Lawan Filipina

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya