Anies Ingin JIS Jadi Kandang Persija Jakarta Musim Depan

Anies ingin semua klub sepak bola di Jakarta berkembang

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengupayakan Persija berkandang di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, dalam gelaran Liga 1 2022/23. Hal ini dia sampaikan dalam Trofeo Silaturahmi Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

"Jadi, Persija dan Jakpro saat ini sedang finalisasi pembahasan untuk bisa dikelola secara B to B. Jadi, stadionnya tetap dikelola Jakpro, hanya homebase dari Persija akan gunakan JIS," ujar Anies.

1. Anies sebut perjanjian Persija dan Jakpro bakal segera tuntas

Anies Ingin JIS Jadi Kandang Persija Jakarta Musim DepanGubernur DKI Anies Baswedan (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Anies mengatakan perjanjian terkait hal ini masih dalam proses. Dia berharap perjanjian B to B antara Persija dengan Jakpro bisa segera tuntas.

"Yang penting semangatnya sama, pesannya juga semua orang sudah tahu. Tinggal secara regulasi itu tepat sehingga secara administrasi semuanya aman. Tapi, Insya Allah itu sedang dalam proses, mudah-mudahan segera tuntas," ujarnya.

Baca Juga: Persija Jakarta Rekrut Bek Baru Jelang Lebaran

2. Anies ingin semua klub sepak bola di Jakarta berkembang, bukan hanya Persija

Anies Ingin JIS Jadi Kandang Persija Jakarta Musim DepanIDN Times/Helmi Shemi

Anies menyadari di Jakarta Utara terdapat Persitara dengan NJ Mania sebagai suporternya. Dia menegaskan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan renovasi terhadap Stadion Tugu yang menjadi markas Persitara, sehingga semua bisa difasilitasi.

"Kami ingin agar semua kesebelasan di Jakarta berkembang. Nantinya, semua tempat bisa dimanfaatkan, karena kami berharap fasilitas seperti ini bisa lebih banyak lagi. Ini kan baru satu ya, doakan bisa lebih banyak lagi," ujarnya.

3. Anies: JIS bisa jadi destinasi wisata

Anies Ingin JIS Jadi Kandang Persija Jakarta Musim DepanSuasana JIS di malam hari. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini kembali menegaskan JIS bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Menurut Anies, JIS bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di ibu kota.

"JIS bisa disebut sebagai salah satu tempat kunjungan wisata baru di Jakarta. Jadi, kami ingin stadion ini memberikan pengalaman baru dan menjadi inspirasi untuk semua warga Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Thomas Doll Bawa Gerbong ke Persija, Siapa Saja?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya