Gaji Pemain Barcelona Rp540 Juta Sehari!

Gajimu berapa, guys?

Jakarta, IDN Times - Tak percuma jika klub sepak bola Barcelona disebut-sebut sebagai klub terkaya di dunia. Lihat saja gaji para pemain mereka yang gila-gilaan. 

Global Sport Salary Survey (GSS), seperti dikutip dari theguardian, menyebutkan Barcelona menggelontorkan tak kurang dari 10.45 juta pound sterling atau setara dengan Rp 194 miliar untuk menggaji 23 pemain mereka. 

1. Setiap pemain mendapatkan Rp16,2 miliar sebulan

Gaji Pemain Barcelona Rp540 Juta Sehari!Twitter @FCBarcelona

Dengan dana Rp 194 miliar untuk 23 pemain, berarti masing-masing pemain mendapatkan gaji Rp16,2 miliar perbulan atau Rp540,8 juta per hari. Jumlah ini belum termasuk bonus, lho! 

Baca Juga: Efek Brexit, FA Akan Mengurangi Kuota Pemain Asing di Liga Inggris

2. Messi menerima gaji tertinggi

Gaji Pemain Barcelona Rp540 Juta Sehari!en.as.com

Seperti diduga, pemain bintang Barcelona Lionel Messi menerima gaji tertinggi, yakni Rp50 juta pound sterling. Pemain berikutnya dengan gaji tertinggi yakni Philippe Coutinho, Arthur Melo, Malcom, Arturo Vidal, Gerard Pique, dan Sergio Roberto. 

3. Gaji pemain Real Madrid di bawah Barcelona

Gaji Pemain Barcelona Rp540 Juta Sehari!www.marca.com

Gaji pemain Real Madrid musim ini tak sebesar pemain Barcelona. Sebab, jika dirata-rata, gaji para pemain Real Madrid sebesar 8,1 juta pound sterling setahun. 

4. Gaji pemain Manchester United tertinggi di Inggris

Gaji Pemain Barcelona Rp540 Juta Sehari!Twitter/ @D_DeGea

Sementara di Liga Premier Inggris, para pemain Manchester United boleh tersenyum lebar. Sebab mereka mendapatkan gaji lebih tinggi dari pemain dari klub lain yang merumput di Inggris. 

Para pemain Manchester United mendapatkan gaji sebesar 6,5 juta pound sterling. Pendapatan ini lebih tinggi dari gaji yang diterima para pemain Manchester City yang rata-rata mendapatkan 5,9 juta pound sterling. 

5. Klub Liga Inggris terkaya

Gaji Pemain Barcelona Rp540 Juta Sehari!Twitter/@premierleague

Sementara hasil survei yang dirilis Sporting Intelligence menyebutkan klub Liga Primer Inggris adalah klub sepak bola terkaya di dunia dengan rata-rata gaji pemain 2,99 juta pound sterling per bulan! 

Angka ini lebih tinggi dari gaji para pemain La Liga yang rata-rata 2,2 juta pound sterling dan pemain-pemain Seri A sebesar 1,5 juta pound sterling. 

Baca Juga: Sergio Ramos Diduga Gagal Tes Doping Pada Final Liga Champions 2017

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You