Berlangsung Keras, Manchester United dan Liverpool Berakhir tanpa Gol

Ada total empat pemain cedera di babak pertama

Jakarta, IDN Times – Manchester United (MU) dan Liverpool harus puas berbagi angka stelah mengakhiri pertandingan  dengan skor 0-0 di Old Trafford, Minggu (24/2). Dalam pertandingan ini, kedua tim bermain keras dan ngotot.

Tanda pertandingan akan berlangsung keras sudah terjadi ketika babak pertama berlangsung kurang dari semenit. Kemelut di mulut gawang David de Gea berbuah tendangan bebas di dalam kotak penalti. Beruntung bagi MU, tendangan James Milner masih membentur pemain MU.

Sepanjang babak pertama duel keras antar pemain kedua tim tersaji. Bahkan, tiga pemain MU yakni Ander Herrera, Jesse Lingard, dan Juan Mata, kemudian penyerang Liverpool, Roberto Firmino, harus ditarik keluar lebih awal akibat cedera.

Sebelum cedera, pada menit ke-40 sebetulnya Lingard nyaris membuat Setan Merah unggul, namun Alisson Becker dengan sigap memotong bola sehingga gawangnya aman dari kebobolan. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Babak kedua berlangsung tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Namun, tak terlalu banyak peluang yang tercipta.

Peluang emas pertana MU baru didapatkan pada menit ke-52 melalui sundulan Paul Pogba yang menerima tendangan bebas Ashley Young. Sayangnya, selain bola berhasil ditangkap Alisson, Pogba sudah lebih dulu dalam posisi offiside.

Pada menit ke-70 giliran Liverpool yang mendapat peluang emas. Georginio Wijnaldum mampu menyambut umpan James Milner dengan sundulan kepalanya, sayang bola masih melebar ke kiri gawang. Upaya Liverpool memasukan Divock Origi dan Xherdan Shaqiri pun tak mampu mengubah jalannya pertandingan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim pun harus puas dengan skor 0-0.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya