Comscore Tracker

Bocah Korban Gempa Palu Ini Dapat Dukungan dari Pemain Manchester City

Rizky sedang menonton video Manchester City saat gempa

Jakarta, IDN Times – Jumat sore itu (7/10), Rizky sedang berada di Warung Internet (Warnet) untuk menonton highlights video Manchester City. Tiba-tiba saja gempa berkekuatan 7,4 SR menguncang Palu, Sulawesi Tengah. Bangunan Warnet itu seketika roboh menimpa badannya.

Tak disangka kisah Rizky yang ditemukan selamat tertimbun reruntuhan sampai ke telinga Riyad Mahrez, pemain gelandang Manchester City. 

1. Rizky sempat berusaha menyelamatkan diri

Bocah Korban Gempa Palu Ini Dapat Dukungan dari Pemain Manchester CityANTARA Foto

Kepada BBC, Rizky mengatkan dirinya sangat kaget saat gempa terjadi. Ia sempat lari menyelamatkan diri nampun gagal. Runtuhan bangunan warnet langsung menimbunnya. Ungtunglah, ia masih bisa menggunakan satu tangannya untuk meminta pertolongan. 

Usahanya membuahkan hasil. Dirinya ditemukan oleh Haryanto, tetangganya. “Saya bukan pahlawan, sudah kewajiban kita untuk menolong sesama manusia,” ujar Haryanto seperti dikutip BBC.

Baca Juga: Batas Tanggap Darurat 11 Oktober, Evakuasi Gempa Palu Masih Berjalan

2. Rizky mengidolakan Manchester City dan Riyad Mahrez

Bocah Korban Gempa Palu Ini Dapat Dukungan dari Pemain Manchester CityRiyad Mahrez | twitter.com/TheMCFCView_

Rizky mengatakan dirinya adalah penggemar Manchester City dan Riyad Mahrez. Kemampuan Mahrez menggiring bola jadi alasan Rizky mengidolakannya. Mengetahui hal tersebut, BBC langsung menghubungi Mahrez dan mengabarkan kondisi Rizky.

“Saya suka Riyad Mahrez, dia jago menggiring bola,” ucap Rizky.

3. Mahrez harap Rizky cepat sembuh

Bocah Korban Gempa Palu Ini Dapat Dukungan dari Pemain Manchester Citymancity.com

Respon positif pun diberikan Riyah Mahrez. Mantan pemain Leicester City berkewarganegaraan Aljazair itu lalu mengirim sebuah video penyemangat serta jersey bertandatangan Mahrez untuk Rizky yang disampaikan oleh Jurnalis BBC, Nick Beake.

“Halo Rizky, apa kabar mu? Saya harap keadaan mu lebih baik. Saya dengar kamu adalah penggemar berat City, saya harap kamu cepat sembuh,” ujar Mahrez.

Sembari menyimak video dari Mahrez, air mata Rizky perlahan turun membasahi kedua pipinya. Dirinya yang masih terbaring di kasur dengan tangan yang dibalut perban merasa terharu dan tak sabar untuk mendapat jerseynya.

Baca Juga: Pascagempa dan Tsunami, PNS di Palu Mulai Masuk Kantor Pagi Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya