Brasil Ditahan Imbang Swiss dengan Skor 1-1

#WorldCup2018 Brasil bermain apik, namun kurang efektif

Jakarta, IDN Times - Brasil harus puas berbagi angka dengan Swiss setelah pertandingan perdana Grup E yang berlangsung Senin, (19/6) dinihari di Rostov Arena berakhir imbang dengan skor 1-1. Gol Brasil dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-20 sedangkan gol Swiss dicetak oleh Steven Zuber pada menit ke-50.

1. Brasil bermain lebih efektif di babak pertama

Brasil Ditahan Imbang Swiss dengan Skor 1-1fifa.com

Pada babak pertama sebenarnya Swiss mampu mengimbangi permainan Brasil meski pada setengah jam pertama mereka terus dibombardir oleh serangan yang dilakukan Neymar dkk. Buktinya statistik paruh babak kedua tim menunjukan bahwa mereka memiliki penguasaan bola sama kuatnya.

Perbedaannya adalah Brasil mampu bermain lebih efektif ketimbang Swiss. Selama 45 menit pertama, satu-satunya tembakan yang dilakukan Brasil terjadi saat gol Coutinho tercipta. Sedangkan Swiss sama sekali tidak mampu membuat tembakan ke gawang Brasil yang dijaga Allison Becker.

2. Gol balasan Swiss terjadi di babak kedua

Brasil Ditahan Imbang Swiss dengan Skor 1-1fifa.com

Lima menit setelah jeda babak pertama Swiss mampu menyamakan Skor menjadi 1-1 berkat Steven Zuber yang mampu mengkonversi umpan dari tendangan sudut menjadi gol. Protes para pemain Brasil yang menganggap Zuber mendorong Miranda yang mengawalnya tak digubris oleh wasit.

Hasil imbang membuat Brasil tak tinggal diam. Beberapa kali anak asuh Tite melakukan percobaan ke gawang Swiss yang dijaga Yann Sommer. Salah satu yang terbaik terjadi pada menit ke-70. Coutinho yang berada di sisi kanan pertahanan Swiss menerima umpan dari Neymar. Dengan sekali kontrol, ia berhasil mengecoh Stephan Lichtsteiner. Sayang bola hasil tendangannya masih melintir di sisi kanan tiang jauh sehingga tidak terjadi gol.

3. Formasi pemain kedua tim

Brasil Ditahan Imbang Swiss dengan Skor 1-1Twitter/@FIFAWorldCup

Baca Juga:Di Balik Gema 'Thunderclap' Fans Islandia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya